Politeknik Insan Husada Surakarta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Politeknik Insan Husada Surakarta
Politeknik Insan Husada Surakarta
Nama lain
Politeknik Insada Surakarta
JenisPerguruan Tinggi Swasta
Didirikan18 Februari 2000
DirekturSunaryo Joko Waluyo, S.Kp., Ns., M.Kes.
Alamat
Jl. Letjen Sutoyo, Gang Jodhipati No.10, Mojosongo, Jebres
, , ,
57127
,
BahasaBahasa Indonesia
Nama julukanpolinsada
Situs webwww.polinsada.ac.id

Politeknik Insan Husada atau Polinsada atau politeknik Insada Surakarta adalah perubahan bentuk dari Akademi Keperawatan Insan Husada Surakarta adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berlokasi di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Perguruan tinggi ini dikelola oleh Yayasan Amanah Insan Husada Sejahtera Surakarta.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Politeknik Insan Husada Surakarta atau polinsada merupakan perubahan bentuk dari Akademi Keperawatan Insan Husada (Akper Insada) Surakarta melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, nomor 033/D/OT/2021 tertanggal 01 Maret 2021. Politeknik Insada Surakarta saat ini memiliki tiga (3) Program studi yaitu (1) Prodi D3 Keperawatan, (2) Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dan (3) Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi. Ketiga prodi merupakan prodi -prodi yang prospektif dimana kebutuhan akan tenaga/ keahlian tersebut masih sangat tinggi, terutama prodi D4 Keperawatan Anestesiologi yang saat ini baru 8 (delapan) Institusi di Indonesia yang menyelenggarakan program studi tersebut. sehingga kebutuhan akan lulusan ini sangat tinggi.

Akreditasi[sunting | sunting sumber]

Politeknik Insan Husada Surakarta resmi dinyatakan sebagai institusi perguruan tinggi terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Surat Keputusan No.342/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2019 yang berlaku sejak tanggal 14 Mei 2019 sampai dengan 14 Mei 2024.

Program studi[sunting | sunting sumber]

Politeknik Insan Husada Surakarta memiliki 3 program studi sebagai berikut:

Jenjang Program Studi Akreditasi
BAN-PT
D3 Keperawatan B (Baik)
D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Terakreditasi
D4 Keperawatan Anestesiologi Terakreditasi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]