Pembicaraan:Pulau Bawean

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
ProyekWiki Disambiguasi
Ikon ProyekWiki Halaman ini merupakan bagian dari ProyekWiki Disambiguasi, sebuah kolaborasi untuk untuk membuat struktur dan mengatur semua halaman disambiguasi/pengalihan di Wikipedia. Anda diundang untuk berpartisipasi dalam proyek ini dengan bergabung bersama pengguna lain di halaman ProyekWiki Disambiguasi.
 
Kata Bawean berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti ada sinar matahari.

Mungkin ada yang tahu sumbernya atau kata Sansekerta apa? Saya lihat di wiki en: hal ini juga ditulis tanpa mencantumkan sumber. Meursault2004 09:36, 23 Maret 2006 (UTC)

Saya juga masih belum tahu. Akan saya tanyakan pada Guru SMP saya di Bawean kalau pulang kampung lebaran nanti :) Tunggu ya...


Aanset 10:08, 23 Maret 2006 (UTC)

Oh masih pelajar SMP toh! Selamat datang :-) Meursault2004 10:31, 23 Maret 2006 (UTC)

Bukaaannn... saya sudah kerja. Seingat saya dulu. Guru SMP saya yang bikin buku tentang Bawean secara lengkap. Mulai sejarah, topografi, geografi, ekonomi, sosial, dsb. Mudah-mudahan bukunya masih ada di rumah atau di Bapak Guru saya tersebut. Aanset 03:43, 24 Maret 2006 (UTC)

elmiftah 07:24, 3 April 2006 (UTC)
Salam kenal semuanya :) Menarik juga ada 'penjelasan' tentang bawean disini. untuk Aanset, kalo yang Anda maksud adalah Bapak Zulfa Usman, berarti beliau adalah pamanku yang sekarang masih tinggal di Bawean. Memang beliau pernah menerbitkan buku tentang sejarah pulau Bawean, cerita rakyat dari Bawean yang sudah diterbitkan oleh Gramedia, serta 'kamus kecil' bahasa Bawean. Insyaallah, minggu depan saya ke Bawean dan barang kali bisa sedikit menambah 'cerita' disini :D

--Aanset 08:31, 31 Oktober 2006 (UTC) Yup, Pak Zulfa Usman guru SMP. Beliau sekarang manjadi kepala Diknas Bawean. Jadi saya agak susah menemui beliau. Hari raya kemaren nggak bisa ketemuan. Maaf. Mungkin lain waktu.


Silahkan bagi yang ingin berdiskusi atau menyunting wikipedia tentang bawean bisa masuk ke forum www.bawean.info, banyak orang bawean disana Aanset 04:00, 13 November 2007 (UTC)

wah...saya sebagai putra bawean juga punya cita2 bikin buku filsafat Bawean. banyak sebenarnya hal yang mendasar yang belum dibahas secara rinci tentang kebaweanan, nilai, dan etika orang2 bawean. konsep2 tentang baweanan juga perlu kiranya ditulis dalam sebuah buku. "www.lascarfilosof.co.cc"