Pembicaraan:Pulau Bawean

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Disambiguasi
Ikon ProyekWikiHalaman ini merupakan bagian dari ProyekWiki Disambiguasi, sebuah kolaborasi untuk untuk membuat struktur dan mengatur semua halaman disambiguasi/pengalihan di Wikipedia. Anda diundang untuk berpartisipasi dalam proyek ini dengan bergabung bersama pengguna lain di halaman ProyekWiki Disambiguasi.
 
Kata Bawean berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti ada sinar matahari.

Mungkin ada yang tahu sumbernya atau kata Sansekerta apa? Saya lihat di wiki en: hal ini juga ditulis tanpa mencantumkan sumber. Meursault2004 09:36, 23 Maret 2006 (UTC)

Saya juga masih belum tahu. Akan saya tanyakan pada Guru SMP saya di Bawean kalau pulang kampung lebaran nanti :) Tunggu ya...


Aanset 10:08, 23 Maret 2006 (UTC)

Oh masih pelajar SMP toh! Selamat datang :-) Meursault2004 10:31, 23 Maret 2006 (UTC)

Bukaaannn... saya sudah kerja. Seingat saya dulu. Guru SMP saya yang bikin buku tentang Bawean secara lengkap. Mulai sejarah, topografi, geografi, ekonomi, sosial, dsb. Mudah-mudahan bukunya masih ada di rumah atau di Bapak Guru saya tersebut. Aanset 03:43, 24 Maret 2006 (UTC)

elmiftah 07:24, 3 April 2006 (UTC)
Salam kenal semuanya :) Menarik juga ada 'penjelasan' tentang bawean disini. untuk Aanset, kalo yang Anda maksud adalah Bapak Zulfa Usman, berarti beliau adalah pamanku yang sekarang masih tinggal di Bawean. Memang beliau pernah menerbitkan buku tentang sejarah pulau Bawean, cerita rakyat dari Bawean yang sudah diterbitkan oleh Gramedia, serta 'kamus kecil' bahasa Bawean. Insyaallah, minggu depan saya ke Bawean dan barang kali bisa sedikit menambah 'cerita' disini :D

--Aanset 08:31, 31 Oktober 2006 (UTC) Yup, Pak Zulfa Usman guru SMP. Beliau sekarang manjadi kepala Diknas Bawean. Jadi saya agak susah menemui beliau. Hari raya kemaren nggak bisa ketemuan. Maaf. Mungkin lain waktu.


Silahkan bagi yang ingin berdiskusi atau menyunting wikipedia tentang bawean bisa masuk ke forum www.bawean.info, banyak orang bawean disana Aanset 04:00, 13 November 2007 (UTC)

wah...saya sebagai putra bawean juga punya cita2 bikin buku filsafat Bawean. banyak sebenarnya hal yang mendasar yang belum dibahas secara rinci tentang kebaweanan, nilai, dan etika orang2 bawean. konsep2 tentang baweanan juga perlu kiranya ditulis dalam sebuah buku. "www.lascarfilosof.co.cc"

Posisi letak pulau Bawean di wikipedia tidak tepat.[sunting sumber]

halo..wiki,

mohon koreksinya bahwa letak pulau bawean yang dicantumkan di image wikipedia tidak tepat. posisi nya sangat membingungkan orang yang ingin mengenal pulau bawean. di image wikipedia dibawah ini posisinya tidak benar: |image name = Peta Pulau Bawean.png

pulau bawean bukan merupakan gili dari pulau madura tapi pulau tersendiri di tengah laut jawa letak posisi pulau bawean jauh dari pulau madura, dan akses menuju kesana dari pelabuhan gresik jawa timur.

pada peta zaman orde baru pulau bawean diletakkan di utara pulau madura dengan tanda kotak /insert yang menandakan bahwa letak pulau tersebut tidak pada posisi sebenarnya hanya memudahkan penggambaran saja dalam peta jawa timur tapi peta yang dicetak belakangan tanda kotak/insert di hilangkan sehingga pulau bawean seakan menjadi gili.

untuk posisi yang lebih tepat silahkan di lihat di Google Earth

ProyekWiki Geografi (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Geografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Geografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 
ProyekWiki Indonesia (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Indonesia, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Indonesia dan topik yang berkaitan dengan Indonesia di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Pulau Bawean that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 13 Oktober 2023 10.05 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Februari 2024)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Pulau Bawean that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 14 Februari 2024 20.42 (UTC)[balas]