Pembicaraan:Pertempuran Badar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Mantan artikel pilihan Artikel ini adalah mantan artikel pilihan. Silakan lihat halaman nominasi awalnya (untuk artikel lama, lihat arsip nominasi) dan alasan pembatalannya.
Featured article star Artikel ini telah ditampilkan di Halaman Utama sebagai artikel pilihan minggu ini pada tanggal 16 September sampai 25 September 2007.
ProyekWiki Islam (Dinilai kelas B)
Ikon ProyekWikiArtikel berada dalam lingkup ProyekWiki Islam, sebuah upaya untuk mendorong penyusunan yang lebih baik, distribusi isi, rujukan silang antar halaman yang berhubungan dengan Islam. Silahkan ikut serta dengan menyunting artikel Pertempuran Badar, atau mengunjungi halaman proyek untuk keterangan lebih lanjut.
 B  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas B pada skala kualitas proyek.
 
ProyekWiki Arab Saudi (Dinilai kelas B, Mid)
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Arab Saudi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas articles related to Arab Saudi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 B  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas B pada skala kualitas proyek.
 Menengah 
Cukup penting
 

Mohon dikembangkan[sunting sumber]

Sudah saya jadikan artikel pilihan untuk awal bulan puasa tahun ini sesuai saran Naval Scene dan Meursault2004. Mohon bantuannya untuk dikembangkan. Terima Kasih --Andri.h 13:51, 19 Juli 2007 (UTC)

Badr - Badar?[sunting sumber]

Saya tidak tahu sebetulnya harus dieja gimana, tapi sepengetahuan saya, masyarakat lebih akrab dengan sebutan Badar, bukan Badr. Ada yang lebih paham? --kandar 08:30, 26 Juli 2007 (UTC)

Agak setuju dengan pendapat Bung Kandar, soalnya lidah Indonesia lebih gampang mengucap ba-dar daripada ba-dr. Tapi mungkin ada yang berpendapat lain. Salam, Naval Scene 17:54, 26 Juli 2007 (UTC)
Saya setuju, lebih akrab dengan sebutan badar. Seperti halnya ابراهيم biasa "dieja" Ibrahim. wic2020bicara 02:08, 27 Juli 2007 (UTC)

Artikel & pembicaraannya sudah dipindahkan sesuai diskusi di atas. Naval Scene 18:55, 16 Agustus 2007 (UTC)

Ini sebenarnya sedikit penyesuaian dalam bahasa kita agar mudah diucapkan. Kata-kata bahasa Arab yang mengalami "nasib" serupa, misalnya:
  • Abu Bakr menjadi Abu Bakar,
  • Abu Jahl menjadi Abu Jahal,
  • syarh menjadi syarah. Alfarq 23:13, 18 September 2007 (UTC)

bagus[sunting sumber]

bermanfaat Hafizh fathurrahman (bicara) 15 Agustus 2021 09.54 (UTC)[balas]