Pembicaraan:Perjanjian Hasan–Mu'awiyah

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 6 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (Oktober 2023)
ProyekWiki Islam (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWiki
Artikel berada dalam lingkup ProyekWiki Islam, sebuah upaya untuk mendorong penyusunan yang lebih baik, distribusi isi, rujukan silang antar halaman yang berhubungan dengan Islam. Silahkan ikut serta dengan menyunting artikel Perjanjian Hasan–Mu'awiyah, atau mengunjungi halaman proyek untuk keterangan lebih lanjut.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 

Diskusikan di sini[sunting sumber]

@M.Nadian dan Iylaq: harap untuk tidak melakukan perang suntingan. Silakan diskusikan pengembangan artikel ini di halaman ini. Salam, dwadieff 25 September 2021 13.52 (UTC)Balas

Saya membawa dua puluh dokumen dan dia menghapus semuanya. Ini sabotase M.Nadian (bicara) 25 September 2021 13.58 (UTC)Balas
Semua dokumen saya valid. Saya tidak ada hubungannya dengan menjadi Takfiri. Dia mengancam saya dan mengatakan bahwa saya bukan seorang Muslim. M.Nadian (bicara) 25 September 2021 13.59 (UTC)Balas
@David Wadie Fisher-Freberg apa yang kamu lakukan? kebenaran menyakitkan? M.Nadian (bicara) 25 September 2021 14.02 (UTC)Balas
Anda tidak menjawab saya di halaman diskusi, haruskah saya berdiskusi dengan diri saya sendiri? Nama sumber penghapusan sabotase tidak valid? Saya tidak mengatakan pekerjaan Anda salah, saya mengatakan periksa kontennya. M.Nadian (bicara) 25 September 2021 14.30 (UTC)Balas

@NFarras dan Irkham Mahfudh:. --MRZQ (bicara) 25 September 2021 14.41 (UTC)Balas

Sepertinya sedang didiskusikan di tempat lain. Naufal Farrasbicara 25 September 2021 14.50 (UTC)Balas
@NFarras dan Irkham Mahfudh:.

Berdasarkan peninjauan singkat saya, konten yang ditambahkan memang sudah disertai dengan rujukan. Namun, ada beberapa masalah:

  1. Kalimat "namun Mu'awiyah tak mengangkat penerus pada masa kekuasaannya; sehingga, ia meminta dunia Islam untuk memilih penerusnya pada masa setelahnya." rasanya tidak perlu dihapus
  2. Hampir semua rujukan yang ada tidak memiliki pranala sehingga saya tidak bisa meninjaunya. Berhubung artikel ini sudah menjadi perdebatan, hal ini penting supaya pernyataan yang ada dapat dipastikan.
  3. Rujukan terakhir, dari jurnal Medicine, Science and the Law sudah saya baca dan mendapatkan kesimpulan bahwa paper tersebut hanya mengatakan bahwa tindakan meracuni masih sebatas hipotesis sehingga perlu ditambahkan kata "diduga", "diperkirakan", atau pernyataan serupa di badan artikel.
Selebihnya saya kembalikan ke Iylaq dan dwf2 yang sedang "bersengketa" di sini. Naufal Farrasbicara 25 September 2021 14.57 (UTC)Balas
1. Sumber ini sepenuhnya membuktikan bahwa Mu'awiyah diracun oleh Hassan. Sumber di wiki Persia ini, yang merupakan artikel bagus.
1.1.Sebuah film dokumenter juga didasarkan pada penelitian ini. Dokumenter ini telah disetujui oleh kantor berita berbahasa Persia. ini ini ini
2. Tentu saja, ada sumber lain untuk membuktikan keracunan Hassan bin Ali.
2.1.ḤASAN B. ʿALI B. ABI ṬĀLEB (Wilferd Madelung)
2.2.باغستانی، اسماعیل (۱۳۸۸). «حسن بن علی، امام». درحداد عادل، غلامعلی. دانشنامه جهان اسلام. ۱۳. تهران: بنیاد دائرةالمعارف اسلامی.
2.3.Madelung, Wilferd (1997). The Succession to Muhammad: A Study of the Early Caliphate. Cambridge: Cambridge University Press.
2.4.حاج منوچهری، فرامرز؛ مسعودی آرانی، عبدالله (2013).«حسن (ع)، امام». در موسوی بجنوردی، کاظم. دائرةالمعارف بزرگ اسلامی. ۲۰. تهران: مرکز دائرةالمعارف بزرگ اسلامی. صص. ۵۳۲–۵۶۵.ISBN ۹۷۸-۶۰۰-۶۳۲۶-۱۹-۱.
3. Saya akan memberikan link ke beberapa dari mereka. Tetapi untuk beberapa dari mereka, Anda perlu membeli langganan ke situs itu.
3.1.ḤASAN B. ʿALI B. ABI ṬĀLEB (Wilferd Madelung)
3.2.Ḥasangrandson of Muḥammad ( Encyclopaedia Britannica )
3.3.Ayati, Dr. Ibrahim. "Eight". A Probe into the History of Ashura'. Karachi - The Islamic Republic of Pakistan: Islamic Seminary Publications.
3.4.تشیع در مسیر تاریخ.
3.5.al-Suyūṭī, Jalāl al-Dīn al-Khuḍayrī. History of the Caliphs:Tarikh Al-Khulafa. CreateSpace Independent Publishing Platform p. 194.
3.6.Ṣulḥ al-Ḥasan. Rāḍī Āl Yāsīn. the University of California.(1965) {Ketentuan surat perdamaian}
3.7.al-Tabarī (January 1988). The History of al-Tabari Vol. 6. SUNY Press (August 1, 1987). p. 92. ISBN 978-0887067075.
3.8.al-Asqalani, Ahmad Shahab al-Din. al-Isaba fi Tamiiz al-Sahaba, vol. 2.
Situs ini memiliki teks dari beberapa buku ini.
3.9.al-Hadid, Ibn Abu. Sharh Nahj al-Balagha.
3.10.( ابن أبي الفتح الإربلي) كشف الغمة. {kashef al-ghema}
3.11.(العسقلاني، ابن حجر) تهذيب التهذيب {tahzib al-tahzib}
3.12.( ابن الأثير، عزالدین) الكامل في التاريخ . {al-kamel fi al-tarikh}
3.13.( المقريزي، تقي الدين) إمتاع الأسماع بما للنبي من الأحوال و الأموال و الحفدة و المتاع. {emta al-asma}
3.14.Jafri, Syed Husain Mohammad (2002). The Origins and Early Development of Shi'a Islam; Chapter 6. Oxford University Press. ISBN 978-0195793871.
4. Saya salah menerjemahkan kalimat itu. Syarat utama dari perjanjian damai adalah bahwa Mu'awiyah tidak boleh memilih pengganti. Entah Hassan dan Hussein akan menggantikannya atau rakyat akan memilihnya.(3.6.)(3.5.)
5. Saya pikir itu akan cukup. Jika tidak ada masalah, saya akan menambahkannya di artikel.
Terima kasih.🙏. M.Nadian (bicara) 26 September 2021 11.43 (UTC)Balas

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Perjanjian Hasan–Mu'awiyah that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 12 Oktober 2023 10.25 (UTC)Balas