Pembicaraan:Oky Pratama

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kerapian artikel[sunting sumber]

@Ika Faturochman saya berniat baik untuk merapikan halaman Oky Pratama. Banyak poin yang tidak sesuai dengan pedoman.

  1. Salah satu kebijakan di Wikipedia adalah bahwa semua artikel haruslah ditulis dari sebuah sudut pandang yang netral (WP:NETRAL). Di bagian pembuka terdapat kalimat 1).sebagai seorang dokter ternama, itu tak perlu, penulis hanya perlu menuliskan fakta-fakta. 2). sejumlah prestasi dan bisnisnya, Oky memang memiliki banyak bisnis tapi ia disorot media nasional serta mendapat prestasi karena Bening's Clinic dan Skincare. 3). Ia merupakan putra kedua dari pasangan Drs. H. Hendarmin MM dan Hj. Yuliati,itu juga gak perlu cukup ditulis di bagian "Kehidupan". Karena orang tua tidak notabel (iya kalau Gibran Rakabuming atau Kaesang Pangarep gak masalah, soalnya bapaknya presiden Indonesia).
  2. Masuk ke bagian Infobox. Sesuai parameter Templat:Kotak info tokoh, 1). Kebangsaan tidak perlu ditulis jika sama dengan parameter |birth_place= 2).Almamater adalah alternatif yang lebih ringkas dan akan terdiri dari nama terkait dari institusi pendidikan tinggi yang terakhir diikuti (bukan sekolah menengah). 3). Gunakan markup daftar untuk tiga entri atau lebih, misal dengan flatlist atau hlist. Harap perhatikan kasus kalimat dan gunakan huruf besar hanya pada huruf pertama dari item pertama. 4). Orang tuanya tidak perlu karena boleh ditulis hanya jika mereka penting secara independen atau sangat relevan.
  3. Banyak penulisan bahasa asing saya serap menjadi Indonesia seperti Influencer, franchise, reseller, skincare dll. Sesuai PUEBI.
  4. Penghargaan sudah saya pisah menjadi sub judul sendiri bukan di bagian "Karier". Juga lebih detail dalam penjelasan dan referensi yang sesuai. Begitu pula dengan bagian "Karier" saya telah kembangkan (padahal jika dilihat anda hanya menulis karier Oky hanya dalam 2 paragraf pertama sedangkan sisanya membahas penghargaan dan bisnis lain, padahal poin utama yang membuat Oky dikenal yaitu ia adalah pendiri Bening's).
  5. Referensi yang anda cantumkan adalah referensi yang bersifat trivia seperti "Raih penghargaan The Alpha Under 40, ini sumber kekayaan dan gurita bisnis dr Oky Pratama", "Tak Cuma Dokter Estetika, Ini Sederet Bisnis Penghasil Cuan Oky Pratama", "Bukan Cuma Selebgram dan Dokter, Ini Sederet Bisnis Oky Pratama".
  6. Anda menulis dalam ringkasan suntingan mohon untuk tidak mengubah ke informasi yang kurang tepat, tidak semua artikel di google memiliki informasi yang valid, bisa dikonfirmasi langsung kepada pihak terkait untuk memastikan nya. Perlu diingat bahwa Wikipedia:Bukan riset asli. Kebijakan Wikipedia yaitu "satu-satunya cara untuk menunjukkan bahwa Anda tidak melakukan riset asli adalah dengan mengutip sumber tepercaya yang memberikan informasi yang terkait langsung dengan topik artikel, dan berpegang pada apa yang dikatakan oleh sumber tersebut."

Sekali lagi, saya hanya berniat baik untuk merapikan halaman tersebut sesuai standar Wikipedia serta menjaga kualitas artikel di WBI. Jika memang ada yang kurang srek bisa didiskusikan. Atau jika ada yang tidak sesuai silakan diubah tetapi mematuhi kebijakan yang ada. Terima kasih 𝕄𝔸ℝ𝕊 𝕁𝕌𝕃𝕀𝔸ℕ ngobrol 10 Juli 2023 12.59 (UTC)[balas]

Saya sudah kembalikan menjadi suntingan saya. Beberapa poin seperti ia sekarang kuliah di Universitas Respati tidak saya masukkan karena tidak ada rujukan yang sesuai. Jika ada yang tidak berkenan silakan didiskusikan dulu. 𝕄𝔸ℝ𝕊 𝕁𝕌𝕃𝕀𝔸ℕ ngobrol 10 Juli 2023 13.05 (UTC)[balas]
boleh kak namun, mohon untuk memberikan info yang sesuai didalamnya, jika ingin merapikan dipersilahkan kak, terimakasih Ika Faturochman (bicara) 15 Juli 2023 05.30 (UTC)[balas]
@Ika Faturochman: Saya menyunting halaman tersebut mengikuti tiga kebijakan inti Wikipedia yaitu Wikipedia:Bukan riset asli, Wikipedia:Sudut pandang netral dan Wikipedia:Pemastian. Ketiga kebijakan ini secara bersama menentukan tipe dan kualitas bahan yang dapat diterima di ruang nama utama. Jadi setiap info yang saya masukkan adalah dengan mengutip sumber tepercaya dan berpegang pada apa yang dikatakan oleh sumber tersebut. Selain itu sumber yang saya pakai adalah sumber yang membahas topik yang ditulis bukan sumber bersifat trivia. Karena apapun yang kita tulis harus menyebutkan dari sumber mana pernyataan tersebut berasal. Jika pernyataan tidak menyebutkan sumbernya atau sumber yang digunakan tidak dapat dipercaya, pernyataan tersebut menjadi tidak pasti dan dapat dihapus dari Wikipedia serta bukan dari kepercayaan atau pengalaman kita sendiri. Bahkan ketika kita yakin betul bahwa suatu pernyataan pribadi kita benar, kita tetap harus menyebutkan dari sumber mana pernyataan tersebut berasal. Terima kasih 𝕄𝔸ℝ𝕊 𝕁𝕌𝕃𝕀𝔸ℕ ngobrol 15 Juli 2023 10.40 (UTC)[balas]
siap kak dipersilahkan Ika Faturochman (bicara) 16 Juli 2023 04.32 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Oky Pratama that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 9 Oktober 2023 23.39 (UTC)[balas]