Pembicaraan:Mazhab Syafi'i

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Featured article star Artikel ini telah ditampilkan di Halaman Utama sebagai artikel pilihan minggu ini.
Mantan artikel pilihan Artikel ini adalah mantan artikel pilihan. Silakan lihat halaman nominasi awalnya (untuk artikel lama, lihat arsip nominasi) dan alasan pembatalannya.


Uzbekistan & Xinjiang bermazhab Syafi'i?[sunting sumber]

Saya lihat tambahan terakhir tentang Uzbekistan & Xinjiang bermazhab Syafi'i tidak sama dengan versi Wiki English. Lagipula, artikel Republika inijuga menyebutkan bahwa Uzbekistan bermazhab Hanafi, dan artikel Uygur World's ini menjelaskan bahwa Uygur Xinjiang bermazhab Hanafi. Bila tak ada bantahan lain, saya akan hapus tambahan terakhir tsb. Salam, Naval Scene 02:19, 16 Oktober 2006 (UTC)

Setuju Bung Naval, sobat kita yang tidak login ini kelihatannya kurang background akademisnya, dari dulu Turki, Asia Tengah sampai Cina Barat mayoritas bermazhab Hanafi, begitu pula Pakistan dan India bagian dalam. Karena itu mazhab hanafi dianggap terbesar baru Syafi'ie.

Walaupun tidak menutup kemungkinan ada yang bermazhab Syafi'ie. Tapi sejarah benar benar berbicara lain kalau soal MAYORITAS.

Kawan kawan saya kuliah pun yang bermazhab Syafi'ie memang umumnya dari wilayah pesisir (tambahan : Bangladesh) atau kepulauan seperti Ceylon, Maldives, Sulu Mindanao dll.– komentar tanpa tanda tangan oleh Sabrangi (bk) pada 03:45, 16 Oktober 2006 (UTC).