Pembicaraan:Ibnu Arabi

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Biografi (Dinilai High)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 Tinggi 
Penting
 

Bagaimana ini? sudah ada Ibnu Araby. Arkwatem 07:27, 14 Oktober 2007 (UTC)

Biasanya kalau satu dari dua artikel lebih gak lengkap, langsung halaman yang tidak lengkap dialihkan ke yg lebih lengkap. Tapi dalam kasus ini, kayanya dua2nya lumayan lengkap. Anda bisa mengalihkan yg menurut anda penting, atau tunggu seseorang yang ahli dalam artikel ini untuk mengabungkannya, atau menghubungi penulis dari kedua artikel tersebut (siapa tahu mereka tertarik untuk mengubah atau melengkapi isi). roscoe_x 07:33, 14 Oktober 2007 (UTC)
Menurut saya Ibnu Arabi saja yang dimasukkan ke Ibnu Araby. Lalu Ibnu Arabi dijadikan halaman pengalihan. Alasannya ialah karena Ibnu Araby lebih lama atau lebih duluan artikelnya. Meursault2004ngobrol 07:32, 14 Oktober 2007 (UTC) (diambil dari halaman pembicaraan Arkwatem).
Menurut saya lebih baik keduanya digabungkan dan dialihkan ke nama yang ejaannya lebih benar. saya sudah hubungi penulis artikel ini, mudah2an dia segera berkomentar. Arkwatem 07:40, 14 Oktober 2007 (UTC)
Di Wikipedia sebuah artikel tidak hanya mencerminkan tentang isinya saja, tetapi tidak kurang pentingnya ialah sejarah artikel, karena merupakan proyek kolaboratif. Jadi otomatis yang lebih lama lebih baik. Nah jika ejaan yang lama ini salah, maka bisa saja dialihkan. Jika kedua2-nya dipindahkan ke artikel baru, walau kelihatannya adil, sejarahnya menjadi kabur. Meursault2004ngobrol 08:21, 14 Oktober 2007 (UTC)
Oh kalo begitu kita gabung ke Ibnu Araby yang umurnya lebih tua saja. kalau ternyata Ibnu Arabi

yang ejaannya benar, nanti kita "pindahkan" ke sini sehingga sejarahnya ikut terpindahkan. Kalau ejaan yang benar Araby dibiarkan disana saja. Nah, sekarang ejaannya yang benar apa ya? Arkwatem 16:10, 14 Oktober 2007 (UTC)

Yup, sesuai dengan ejaan asli arab, hendaknya artikel ini disebut Ibnu Arabi...walaupun akhirannya

huruf ya Yah, kalo emang ada kelebihan dalam artikel Ibnu Araby silakan ditambahi saja di Ibnu Arabi.. ..duh masalah linguistik nih.. maaf baru bales...saya baru mudik dari Pacitan Anaksmudabanget 03:57, 18 Oktober 2007 (UTC)

Kalo mao tanya aja ama orang Arab. Maksudnya Wikipedia ar: kayaknya dikasih bintang wiki tuh. Tanya sana gimana cara nulisnya. Tapi ingat, harus pake Bahasa Arab!!!. Azmi 12:32, 24 November 2007 (UTC)

ikut nambahin dan komentar, untuk penggabungan dua artikel itu saya sepakat karena ibnu al arabi selai sebagai seorang sufi ia juga seorang filosof juga kritikus, ia menyempurnakan ke ilmuan aristoteles dan plato. ibnu al arabi adalah tokoh besar dengan biography yang panjang aebGi bHn rujukan saya tambahin dua judul buku 1. "FILSAFAT ISLAM" karya Dr. Oemar Amin Hoesin terbitan Bulan Bintang Jakarta cetakan ke tiga tahun 1975. 2)"Filsafat Mistis Ibnu 'Arabi" karya A.E. Affifi terbitan Gaya Media Pratama Jakarta tahun 1995

Biografi[sunting sumber]

Saya mengusulkan struktur baru untuk biografi yang lebih komprehensif. Berikut strukturnya:

Biografi: Latar belakang sejarah dan sosial di Andalusia pada abad ke-12.

  • Family: genealogi, silsilah keluarga, dll
  • Masa Kecil: kehidupan masa kecil, pendidikan awal, hingga mukasyafah pertama; dilanjutkan bertemu Ibnu Rusyd dan belajar kepada beberapa syeikh di Andalusia.
  • Belajar ke Maghribi: keluar dari Andalusia untuk pertama kalinya, hingga kembali ke Andalusia saat orangtuanya wafat.
  • Perjalanan ke Timur: meninggalkan Andalusia untuk terakhir kalinya, mencapai Mekah (menulis Futuhat usia 40), ke Anatolia, hingga mencapai Damaskus dan tinggal di sana.
  • Kematian: Ibnu Arabi wafat di Damaskus.

--Lokamaya (bicara) 17 Juni 2019 05.24 (UTC)[balas]

Ini ada usul dari pak @Lokamaya:, gimana kak @HaEr48:? --AMA Ptk (bicara) 23 September 2019 12.40 (UTC)[balas]
Dicicil sedikit-sedikit, sambil juga memperbaiki tulisan Wikipedia bahasa Inggris yang banyak "perang sumber" antara penghujat dan pendukung Ibnu Arabi. Lokamaya (bicara) 12 Desember 2022 04.46 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (September 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Ibnu Arabi that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 30 September 2023 19.29 (UTC)[balas]