Pembicaraan:Daftar anggota JKT48

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Kalo bisa, artikel ini dijadiin model kayak gini donk (dengan versi yang lebih serius tentunya) --Erik Fastman (bicara) 22 Juni 2014 08.15 (UTC)

Apakah anggota JKT48 tidak diminati Jepang & Korea ?[sunting sumber]

Saya lihat artikel-artikel anggota JKT48 asal Indonesia kebanyakan hanya meliputi pada WBI & Wikipedia bahasa Jawa (jv.wiki). Tetapi tidak di Wikipedia bahasa Jepang (ja.wiki) & Wikipedia bahasa Korea (ko.wiki). Hanya member transfer macam Chikarina, Akicha, & Haruka saja yang demikian. Berbeda halnya dengan SNH48 dimana 3 personil non-transernya yakni Li YuQi, Zhao JiaMin, & Chen GuanHui dicantumkan di ja.wiki & ko.wiki: ja:Category:SNH48の所属者. Padahal JKT48 sudah sudah ada lebih dulu ketimbang SNH48 lho. Sementara untuk anggota AKB48, sudah nggak usah ditanya lagi lah. Ada yang bisa kasih penjelasan ? What a joke (bicara) 31 Maret 2015 01.55 (UTC)

Saya yakin jawabannya iya, apalagi di Korea yang mereka juga punya budaya musik sendiri. Lagipula menurut saya, JKT48 ini cocoknya jadi grup model atau grup aktris. Coba perhatikan lulusannya, jadi apa coba, dan yang anehnya lagi beberapa di antaranya jika diminta untuk bernyanyi atau menari canggung. Semoga dibenahi sistem pelatihannya, supaya tidak sia-sia materi maupun waktu yang dikeluarkan para penggemar untuk idolanya. Anbu (bicara) 1 April 2015 17.49 (UTC)

Butuh Perlindungan seluruh Anggota JKT48[sunting sumber]

@Rachmat04: Tolong lindungi seluruh artikel yang terkait tentang para anggota JKT48 (yang saat ini) dari suntingan para anonim yang melakukan "aksi vandal". Yang disunting hanyalah para pengguna Wikipedia yang terdaftar.
Silahkan cek di sini.
Mohon bantuannya, terima kasih
Wardi (Hubungi saya, Facebook, Twitter, Instagram, Ask.FM, Google+, YouTube, Blog resmi) 13 Maret 2016 15.51 (UTC)

@Wardi 96: Saya rasa tidak perlu untuk saat ini. Lagipula sebagian besar halamannya sudah ditinjau, artinya perubahan oleh vandalisme tidak langsung muncul. Ada baiknya laporkan pengguna yang melakukan vandalisme untuk diblokir beberapa waktu. Trims, ··· 👦 Rachmat04 · 💬 13 Maret 2016 16.05 (UTC)

Perhatian Kepada Penyunting Halaman Mengenai JKT48 berikutnya[sunting sumber]

Kepada suapapun yang ingin melakukan penyuntingan terhadap daftar halaman di JKT48, dimohon untuk tidak menyatakan sesuatu informasi mengenai anggota, status keanggotaan, daftar lagu, daftar release, dan kepemilikan terhadap suatu usaha selama anggota atau pihak yang bersangkutan, belum mengungkapkan pernyataan mengenai hal tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman dan misinformasi antara fans dan member.

Selain itu juga, diharapkan untuk mengecek ulang daftar informasi yang ingin ditambahkan untuk halaman mengenai JKT48 agar terhindar dari upaya penyalahgunaan informasi dan penyebaran informasi privasi yang secara tidak langsung dapat dianggap sebagai pelanggaran terhadap privasi dan dituntut oleh UU ITE.

Terimakasih Ivan Andikhairi (bicara) 3 Agustus 2016 11.55 (UTC)

4[sunting sumber]

Garis waktu[sunting sumber]

@Wardi 96: Selaku pembuat garis waktu di artikel ini, ini maksud warna-warna pada bagian Garis Waktu nih maksudnya apa ya ? sejarah timnya atau gimana ? Mbok ya dikasih keterangan gitu kek artikel-artikel yang lain napa:

--Erik Fastman (bicara) 6 Maret 2017 13.52 (UTC)

Balas :@Erik Fastman: Maksud dalam Garis Waktu para member JKT48, yaitu :
  • Merah : Tim J
  • Kuning : Tim KIII
  • Merah Jambu : Tim T
  • Biru : Siswi Pelatihan/Trainee
  • Hitam : Calon Siswi Pelatihan/Kandidat Trainee, dan juga Tim yang belum ditentukan


Wardi (Hubungi saya, Facebook, Twitter, Instagram, Ask.FM, Google+, YouTube, Blog resmi) 7 Maret 2017 03.49 (UTC)

Oke, makasih udah ngasih tau keterangannya, ntar saya tambahin keterangannya, oke --Erik Fastman (bicara) 7 Maret 2017 03.52 (UTC)

Penggabungan Halaman Daftar anggota JKT48 dengan Daftar mantan anggota JKT48[sunting sumber]

Saya kira, halaman ex. member JKT48 lebih baik digabung daripada dipisah mengingat kontennya sedikit. Itupun isinya hanya tabelnya doang. Bandingkan pada halaman Daftar lagu JKT48 dimana halaman Singel, Album, Setlist, RH, SSK, dan Janken dipisah karena panjang semua isinya.

Harvest48 (bicara) 5 Mei 2019 12.32 (UTC)

Panggil @Wardi 96: buat kasih komentar.

Saya pribadi menganggap dipisah karena jumlah mantan anggota bakal terus bertambah sepanjang tahun, seiring juga bertambahnya jumlah member. Jadi kalo digabung nanti bakal panjang banget. Malahan kalo perlu dibagi sekalian per tim atau per generasi. --Glorious Engine (bicara) 5 Mei 2019 22.34 (UTC)

@Glorious Engine: Tentu saja dipisah untuk detail daftar member yang lulus. Kalau anda lihat di halaman Daftar mantan anggota JKT48, itu isinya sedikit hanya berupa tabel, tapi banyak cabangnya (yang lulus di tahun sekian, sekian, dan sekian). Diharapkan, dengan digabungnya kedua halaman itu, navigasi untuk menuju halaman detailnya lebih cepat. ;) Oh ya, sebagai saran (maaf diluar topik), seharusnya halaman Daftar lagu JKT48 dan Daftar mantan anggota JKT48 diupdate secara berkala karena sama vitalnya dengan halaman Daftar anggota JKT48 dan JKT48. Terimakasih... ;) Harvest48 (bicara) 14 Mei 2019 05.13 (UTC)