Pembicaraan:Awkarin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Karin Novilda
LahirKarin Novilda Sulaiman
29 November 1997 (umur 23)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Nama lainAwkarin, Kayeen
PekerjaanSelebritiInstagram
YouTubers
Aktivis (2018-sekarang)
Penyanyi (2016-2017)
Tahun aktif2016—sekarang
KeluargaSulaiman (Ayah)
Siti Zuchraida Sulaiman (Ibu)
Zahra Annisya Sulaiman (Adik)

Karin Novilda Sulaiman, populer dengan nama Awkarin[1](lahir di Jakarta, 29 November 1997; umur 23 tahun) adalah seorang selebriti internet asal Indonesia yang aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter dan YouTube.


Pendidikan[sunting sumber]

  • SMPN 1 Tanjung Pinang
  • SMA 58 Jakarta
  • Universitas Bina Nusantara Jakarta
  • John Robert Powers Indonesia

Karier[sunting sumber]

Menjadi CEO A Team Management[sunting sumber]

Sekarang, ia menjadi founder sekaligus CEO dari A Team Management yang beranggotakan kurang lebih 15 orang yang juga berkarier sebagai selebriti Instagram (selebgram).

Kehidupan pribadi[sunting sumber]

Asal usul nama “Awkarin”[sunting sumber]

Awalnya ia ingin memberi nama akunnya dengan Awkward Karin. Ia menginginkan username yang “catchy”. Dulu, ia mengaku tidak bisa berkomunikasi di depan orang banyak atau di depan kamera, (termasuk orang yang “awkward” atau canggung), akhirnya ia memutuskan username–nya adalah @awkwardkarin, tapi karena dirasa terlalu panjang, ia menyingkat kata ‘Awkward’, dan kalau dipersingkat lagi menjadi ’awk‘. Berhubung nama depannya adalah Karin, huruf K-nya dihilangkan satu, sehingga jadilah Awkarin.[2]

Prestasi[sunting sumber]

Ia memiliki nilai Ujian Nasional (UN) pada saat SMP dengan rata-rata 9,5 dan total nilai 37,9.

Hubungan asmara[sunting sumber]

Ia pernah berpacaran dengan Deva Viandhika, namun berakhir lantaran Deva berselingkuh dengan sahabat Karin. Beberapa bulan kemudian ia menjalin asmara dengan Gaung Sabda Alam Muhammad atau lebih dikenal sebagai Gaga Muhammad namun hanya bertahan selama 5 bulan saja. Kemudian cewek berzodiak Sagitarius ini menemukan tambatan hatinya yang baru yaitu Oka Mahendra Putra alias John Hammond. Mereka pun putus. Tak lama setelah itu, Oka pun pergi untuk selama-lamanya.

Kemudian ia berpacaran dengan anak dari wakil ketua MPR Mahyudin, yaitu Alfi Asyari yang hanya bertahan 2 bulan saja.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk move on, karena di kemudian hari ia menjalani hubungan pacaran beda agama untuk pertama kali dalam hidupnya, dengan Gangga Kusuma yang tergabung dalam A Team Management milik Karin. Sayangnya hubungan mereka tidak bertahan lama.

Terakhir, pada tahun 2020, ia telah menemukan kekasih barunya yaitu Muhamad Sabian Tama, anak dari pendiri NET Mediatama Televisi sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju yaitu Wishnutama.

Single[sunting sumber]

Referensi[sunting sumber]

Pranala luar[sunting sumber]