Ocean Productions

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ocean Productions Inc.
Perusahaan swasta
IndustriPengembangan IP
Produksi Bersama
Pengembangan dan dukungan merek
GenreAnimasi dan aksi langsung
Didirikan1974; 50 tahun lalu (1974)[1]
PendiriKen Morrison
Dave Thomas
Kantor
pusat
Vancouver, British Columbia, Kanada
Tokoh
kunci
Ken Morrison[1]
Diana Gage
Troy A. Taillon
Keith A. Goddard
Karl Willems

Ocean Productions, Inc. adalah perusahaan produksi media dan pengisi suara Kanada yang berbasis di Vancouver, British Columbia yang merupakan bagian dari bisnis Ocean Group. Ocean Group terlibat dalam akuisisi dan pengembangan kekayaan intelektual, produksi bersama, dan pembuatan animasi versi Inggris untuk distribusi di seluruh dunia.

Grup juga bekerja dengan perusahaan dan produsen mainan global untuk membuat dan mendistribusikan properti animasi sehubungan dengan pengembangan permainan serta program lisensi dan merchandising.

Ocean Media Inc. membuat pemrograman tingkat tinggi dunia untuk mempromosikan kekayaan intelektual secara global. Produksi perusahaan direkam di Ocean Studios (awalnya dikenal sebagai Ocean Sound) di Vancouver dan Blue Water Studios di Calgary dan Edmonton, Alberta.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Ocean Production Inc. didirikan oleh Ken Morrison dan Dave Thomas pada awal tahun 1970-an, perusahaan yang Ken dirikan saat itu dikenal sebagai Ocean Sound, awalnya dimulai sebagai studio rekaman musik yang berbasis di Vancouver Utara. Musisi seperti Art Bergmann, Chilliwack, dan D.O.A merekam album dan lagu di sana.[2]

Pada tahun 1979, Ocean Sound pindah ke lokasi saat itu di komunitas Kitsilano. Beberapa waktu setelah itu, perusahaan mulai memproduksi pekerjaan sulih suara untuk animasi. Pada akhir 1990-an, Ocean Sound mengklaim bahwa ia menguasai sekitar 85% pasar untuk sulih suara animasi di Vancouver.[3] Sejak itu, Ocean Production adalah salah satu rumah produksi terbesar yang menyulih suara versi bahasa Inggris dari serial anime Jepang.[4] Klien perusahaan antara lain Bandai Entertainment, Central Park Media, Geneon Entertainment, dan Viz Media.

Ocean sekarang mengerjakan media animasi dan aksi langsung dari seluruh dunia.

Daftar karya[sunting | sunting sumber]

Seri ini diproduksi di Ocean Studios di Vancouver, Kolumbia Britania.

Live Action[sunting | sunting sumber]

Animasi Barat[sunting | sunting sumber]

Seri Animasi[sunting | sunting sumber]

Animasi Internasional[sunting | sunting sumber]

Tobot: Galaxy Detectives (Young Toys)

Anime[sunting | sunting sumber]

Tokyo Underground (Geneon)

Video Game[sunting | sunting sumber]

Studio Blue Water[sunting | sunting sumber]

Serial ini direkam di Blue Water Studios di Calgary dan Edmonton, Alberta.

Animasi Barat[sunting | sunting sumber]

Animasi Internasional[sunting | sunting sumber]

Anime[sunting | sunting sumber]

Video game[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Profil Bisnis BBB - Ocean Sound Corp". Better Business Bureau. Diakses tanggal Februari 18, 2018. 
  2. ^ Lacey, Keith (May 29, 2018). ""Summerland's Dave Thomas telah menikmati karier yang luar biasa sebagai ahli teknik suara dan studio rekaman bos"". Kelowna Now. Diakses tanggal February 27, 2019. 
  3. ^ Edwards, Ian (March 10, 1997). "Laporan khusus tentang produksi di British Columbia". Playback. Brunico Communications. Diakses tanggal February 27, 2019. 
  4. ^ Toole, Mike (19 Agustus, 2018). "Pertunjukan Mike Toole: warisan animasi Kanada". Anime News Network. Diakses tanggal February 27, 2019. 
  5. ^ "List of Canadian programs certified by the Commission". Canadian Radio-television and Telecommunications Commission. Diakses tanggal 10 Januari, 2020.