Kehamilan dari pemerkosaan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Kehamilan adalah sebuah hasil potensial dari pemerkosaan. Kehamilan dari pemerkosaan telah dikaji dalam konteks perang, terutama sebagai alat untuk genosida, serta konteks tak terkait lain, seperti pemerkosaan oleh orang asing, pemerkosaan anak di bawah umur, incest, dan kehamilan remaja. Konsensus saintifik terkini menyatakan bahwa pemerkosaan tidaklah lebih menimbulkan kehamilan ketimbang hubungan seksual suka sama suku, dengan beberapa kajian menyatakan bahwa pemerkosaan sebenarnya dapat menimbulkan tingkat kehamilan yang lebih tinggi ketimbang hubungan suka sama suka.[1][2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Dellorto, Danielle (22 August 2012). "Experts: Rape does not lower odds of pregnancy". CNN Health.
  2. ^ Begley, Sharon; Heavey, Susan (20 August 2012). "Rape trauma as barrier to pregnancy has no scientific basis". Reuters.
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Gottschall03

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Heggie12" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Nichols1865" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Tucker-NYT-23-08-2012" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Daftar pustaka[sunting | sunting sumber]

Bacaan tambahan[sunting | sunting sumber]