Ice Age: The Meltdown

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Ice Age: The Meltdown
Ice Age the Meltdown DVD.jpg
Sampul DVD
Sutradara Carlos Saldanha
Produser Lori Forte
Penulis Jon Vitti
Skenario Peter Gaulke
Pemeran Ray Romano
John Leguizamo
Denis Leary
Queen Latifah
Seann William Scott
Musik John Powell
Distributor 20th Century Fox
Tanggal rilis 31 Maret 2006
Durasi 91 menit
Negara  Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran US$80 juta
Pendapatan kotor Domestik
$195.330.621
Dunia
$651,565,743
Didahului oleh Ice Age (2002)
Diikuti oleh Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (2009)

Ice Age: The Meltdown atau Ice Age 2: The Meltdown adalah sebuah film animasi CGI tahun 2006 dan merupakan sekuel dari film Ice Age produksi tahun 2002. Film ini dibuat oleh Blue Sky Studios dan dirilis oleh 20th Century Fox pada 31 Maret 2006. Film ini dirilis lebih dari 70 negara di dunia yang terakhir di China dirilis pada 9 Juni 2006. Film ini disutradarai oleh Carlos Saldanha.

Film ini adalah angsuran kedua dari serial Ice Age. Krisis menerima reaksi campuran kritis tapi ini sukses box office dengan penghasilan lebih dari US$660 juta. Sekuel kedua dirilis pada 2009, diikuti oleh sekuel ketiga pada tahun 2012.

Plot

Dalam adegan pembukaan, Scrat, tupai saber-toothed memanjat gletser untuk menguburkan acorn nya, tetapi sengaja membuka sebuah lubang di dalamnya, menyebabkan Air menyembur. Dunia es yang perlahan-lahan mencair. Makhluk zaman es adalah semua ditampilkan menikmati diri mereka sendiri pada slide dan kolam yang dibuat oleh es mencair; di antaranya tiga protagonis dari film pertama: Manny, Sid, dan Diego. Sid membuka sebuah kamp kecil hari, dimana tidak ada makhluk muda mengambil dia serius, atau melakukan Manny dan Diego, yang meninggalkan Sid mencari berani perbuatan. Cepat Tony, lokal penipu mengklaim bahwa bumi akan banjir dan bahwa kulit dan alang-alang yang dia menjual diperlukan untuk tetap hidup. Manny menolak ide, tapi terganggu ketika ia melihat bahwa Sid akan mencoba untuk menyelam tinggi dari raksasa air terjun; sebagai Manny berjalan dengan Diego ke puncak air terjun untuk menyelamatkan Sid dari tindakannya daredevilry, tiba-tiba es di bawah kaki Diego's pecah, menyebabkan dia untuk baut dalam ketakutan, hal ini juga membuat Sid mencari Diego takut air. Rak angka kawanan bahwa cuaca yang nyaman telah menyebabkan es mencair, dan memeliharanya dari menghancurkan lembah hanya oleh gletser, yang telah membentuk sebuah bendungan.

Hering lone memperingatkan hewan bahwa pohon raksasa dapat bertindak sebagai perahu dan menyimpannya jika mereka membuatnya ke ujung lembah dalam waktu tiga hari, dan semua segera berangkat untuk mencari itu. Ketika hewan mulai perjalanan mereka, Sid menyanyikan tiga lagu menggoda Manny tentang Mammoth menjadi "punah". Selama evakuasi, gletser yang berisi dua reptil laut dari era Mesozoik, Kapur dan Pusaran, terhenti.

Ketika Manny sebentar dipisahkan dari mereka, Diego dan Sid menghadapi dua opossums nakal yang bernama Crash dan Eddie yang mendorong mereka gila dengan bermain Whac-A-Mole dengan mereka. Manny masih tertekan tentang menjadi yang terakhir raksasa hidup dan keluarganya, yang telah tewas dalam oleh manusia, tetapi terkejut ketika ia bertemu Ellie, raksasa perempuan yang percaya dia adalah opossum dan kecelakaan dan Eddie's angkatnya kakak. Sid mengundang dia untuk tag bersama dengan kelompok untuk melarikan diri banjir, dan dia membawa saudara-saudara lelakinya. Setelah cobaan yang berbahaya dengan kapur dan pusaran saat melintasi kolam, Sid prompt Diego untuk mendorong dia untuk mengakui dan menghadapi ketakutannya - Diego berkeras bahwa "rasa takut adalah untuk mangsa", jadi Sid menunjukkan bahwa Diego berperilaku seolah-olah dia adalah air mangsa. Mereka menemukan daerah yang Ellie kenang sebagai tempat dimana ia diadopsi. Dia akhirnya menyadari dia adalah raksasa dan juga menyatakan kecurigaannya tentang betapa berbedanya dia dari opossums lainnya. Meskipun saat ini ikatan dengan Manny, dia jarak diri dari padanya dia menyarankan "menyelamatkan spesies mereka". Ellie dan Manny akhirnya membuat ketika mereka harus bekerja sama untuk menyimpan grup ketika tanah retak di bawah kaki mereka. SID diculik oleh suku mini-sloths yang percaya Sid Tuhan. Sid lampu api untuk mereka, dan percaya bahwa ia akhirnya menemukan rasa hormat, tetapi mereka berencana untuk mengorbankan dirinya dengan melemparkan dia ke dalam sebuah gunung berapi. Sid nyaris lolos. Keesokan paginya, Sid menceritakan pengalamannya yang lain tetapi tidak yakin. Mereka menemukan bidang panas geyser, yang memisahkan Manny, Diego dan Sid dari Ellie dan saudara lelakinya ketika mereka berdebat tentang yang cara untuk pergi melalui itu.

Ketika banjir datang, Manny menyimpan Ellie dari tenggelam ketika ia ditangkap di sebuah gua (karena batu jatuh), sementara Diego mengatasi ketakutan air untuk menyimpan Sid. Kapur dan pusaran tiba, tetapi karena berpikir cepat Manny, mereka selesai dari oleh batu yang jatuh pada mereka, membunuh mereka berdua. Hewan lain berada di rahmat arus air. Sementara itu, Scrat naik atas gletser dan pada tongkat atas acorn dia ke es. Ini bentuk retak di gletser, yang melebar ke celah, pengalihan banjir dan menyelamatkan binatang. Scrat kemudian adalah dicuci pergi. Dalam adegan akhir, kawanan Mammoth muncul, tetapi Manny dan Ellie memutuskan untuk tetap bersama-sama pula, mengambil Sid, Diego dan saudara opossum sepanjang. Sid pertemuan mini-sloths lagi - mereka percaya Sid berhenti banjir dan mengundang dia untuk menjadi pemimpin mereka. Diego, terkejut melihat mini-sloths nyata, meyakinkan Sid ditulis oleh pelanggan kami setelah masa inap mereka dengan yang lain, enggan mengakui bahwa Sid adalah bagian penting dari mereka 'kawanan'.

Epilog menunjukkan Scrat memiliki pengalaman hampir mati setelah jatuh ke dalam fisura. Dia memasuki sorga penuh biji-bijian. Tiba-tiba, ia menemukan dirinya robek jauhnya. Dia sedih bangun, memiliki diresusitasi oleh Sid, yang dia meneruskan dengan kejam serangan.

Karakter

Produksi

Setelah rilis es usia pada Maret 2002, produser eksekutif Chris Meledandri berkomentar tentang potensi sekuel Ice Age: "keberhasilan Ice Age adalah sesuatu yang memberi kita momentum tambahan. Terlalu dini untuk mengatakan, tapi sudah pasti sesuatu yang kita akan menjelajahi." Oleh Juni 2002, Blue Sky Studios sudah bekerja pada sekuel. Pada tahun 2003, Lori Forte, produser film pertama, menandatangani kesepakatan multi-tahun dengan Fox film untuk mengembangkan dan memproduksi film animasi, termasuk potensi sekuel Ice Age. Dalam sebuah wawancara dengan Denis Leary pada bulan Juli 2003, ia berkata bahwa ia telah menyatakan harapan untuk reprise perannya sebagai Diego di sekuel: "saya pikir ada cerita-orang-orang di Fox bekerja pada salah satu sekarang. Saya pikir mereka bicarakan akan kembali ke studio sesuatu di sekitar akhir musim gugur." Pada tahun yang sama, 2006 dilaporkan sebagai tahun rilis yang direncanakan, dan oleh Agustus 2004, tanggal rilis final, 31 Maret 2006, telah disusun dan pertama berjudul Ice Age 2.

Pada tanggal 8 Februari 2005, itu menegaskan bahwa sekuel yang disebut Ice Age 2: The Meltdown, tapi untuk film ini rilis final pada bulan Maret 2006, pencipta memutuskan untuk menghapus nomor 2, menyebutnya Ice Age: The Meltdown. Namun, di Inggris, Irlandia, Meksiko, dan Australia, judulnya dipromosikan sebagai Ice Age 2: The Meltdown. Juga, kebanyakan dari para sponsor film telah 2 dalam kemasan setelah perubahan nama (mereka namun melakukan mengedit 2 dari iklan TV mereka).

Carlos Saldanha, Direktur film, berusaha keras untuk membuat mata karakter yang muncul hidup dan tidak mekanis. "Anda ingin ekspresi wajah untuk bekerja. Aku ingin menjadi sehingga jika Anda melihat ke dalam mata mereka, Anda akan tahu apa yang mereka adalah berpikir." dalam kata-katanya sendiri. Karakter, meskipun dari film terakhir, itu direnovasi untuk sekuel.

Promosi

  • Sebagai taktik pemasaran tambahan tempat "anti-sel" khusus diciptakan dengan Sid mengeluh kepada penonton tentang dering telepon selular. Sama dilakukan untuk Brother Bear, I, Robot, Kung Fu Panda, dan Robots.
  • Pada episode Family Guy di "Sibling Rivalry", Scrat ditampilkan mencoba untuk mengambil tiga kacang dari sisi gletser; Peter muncul dan mencoba untuk menghentikannya, tupai untuk mencuri, yang mendorong Scrat kemudian menyerang Petrus mengingatkan. Selain Petrus, adegan ini dituliskan dalam 3D (Family Guy biasanya diambil di 2D), dan Scrat adalah pengisi suara oleh Chris Wedge yang suara dia di film. Episode ditayangkan minggu sebelum film ini dibuka. Fox ditayangkan promosi untuk film sepanjang malam. Selama malam sama cameo ini, Sid hosting FOX seluruh line-up, muncul di intermiten kali antara iklan.
  • Re-diedit adegan Ice Age: The Meltdown yang ditampilkan di iklan permen Airhead pada beberapa anak-anak saluran dan program, seperti Disney Channel, Nickelodeon, ABC Kids pada ABC, dan banyak lagi. Ini menunjukkan, sebagian, bahwa setelah Scrat mengalahkan sekolah piranha, dia dengan bangga menampilkan paket Airhead (digantikan oleh acorn dalam film sebenarnya), ketika tiba-tiba elang datang dan swipes darinya.
  • Salah satu poster-poster film adalah parodi iklan iPod, dengan "iAge" menggantikan "iPod" dan acorn menggantikan sebuah iPod.

Soundtrack

Skor adalah dengan John Powell; soundtrack juga menampilkan lagu "Food Glorious Food" dari musik dan film Oliver!. Powell terdiri baru musik untuk film yang diganti lagu tema dari film sebelumnya. Aram Khachaturian di Adagio dari Spartakus ditampilkan selama Scrat's visi surgawi.

Ice Age: The Meltdown disusun oleh John Powell dan dirilis pada 28 Maret 2006 oleh Varèse Sarabande Records.

Rilis

Ice Age: The Meltdown memiliki dunia Premier pada 19 Maret 2006, at Mann's Grauman Chinese Theater di Los Angeles, California. Film dirilis ulang pada 3D pada tanggal 13 Oktober 2014 di Cina hanya.

Box office

Film melebihi harapan oleh pembukaan dengan US$68,033,544 pada minggu pertamanya. Ini adalah pembukaan terbesar kedua untuk rilis bebas-musim panas, non-liburan, setelah US$83,848,082 dari The Passion of Christ. Tapi rekor tertinggi terlaris pekan untuk Maret hanya berlangsung satu tahun, karena akhir pekan US$70,885,301 300. Film ini mendapatkan $195,330,621 di Amerika Serikat dan Kanada kotak kantor, sehingga film pertama pada tahun 2006 lulus tanda US$100 juta. Film telah meraup US$660,940,780 di seluruh dunia dan ke-66 tertinggi terlaris film terlaris sepanjang masa. Ice Age: The Meltdown adalah film animasi terlaris di seluruh dunia tahun 2006, tetapi hilang ke Cars karena film animasi terlaris di Amerika Utara.

Kritis reaksi

Ice Age: The Meltdown menerima campuran untuk ulasan rata-rata, dengan Rotten Tomatoes memberikan film rating "busuk", dengan 57% dari ulasan positif. Pernyataan konsensus berbunyi: "Meskipun animasi yang mengesankan dan kejenakaan lucu saber-toothed tupai Scrat, Ice Age 2: The Meltdown datang pendek di depan bercerita." Lain review agregator, Metacritic, dihitung Skor 58, menempatkannya pada ujung yang tinggi dari situs "campuran atau rata-rata Tinjauan" kategori. Roger Ebert memberikan film dua-dan-a-setengah bintang dari empat, menyatakan "Ice Age film pertama lebih atau kurang kelelahan tokoh-tokoh dan dunia mereka, dan krisis tidak menambahkan banyak."

CinemaScore polling dilakukan selama akhir pekan pembukaan, penonton bioskop memberi The Meltdown nilai rata-rata "A" pada A + F skala.

Rumah media

Ice Age: The Meltdown dirilis di Blu-ray Disc dan DVD dirilis di Amerika Utara pada 21 November 2006 menurut toko web resmi. Mereka dilepaskan di Inggris pada tanggal 23 Oktober 2006, dan keduanya termasuk baru Scrat pendek, No Time for Nuts.

Permainan

2006 video dan permainan komputer yang didasarkan pada film dikembangkan dan Vivendi Games, dan versi Wii dirilis tak lama setelah peluncuran sistem. Itu adalah permainan terakhir yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Fox Interactive.

Permainan plot

Dalam permainan ini, Scrat terjebak dalam peristiwa-peristiwa film, Ice Age: The Meltdown dan berusaha untuk mengejar biji sementara berinteraksi dengan beberapa karakter, beberapa di antaranya membantunya dalam usahanya. Permainan dimulai dengan menunjukkan daerah dingin yang mana dimulai di film dan pindah ke hutan, serta menjelajahi daerah dalam permainan seperti perut reptil laut, pusaran, dan tanah rawa. Dalam permainan, Scrat kadang-kadang sekutu dirinya dengan beberapa karakter utama, dan pemain kadang-kadang dapat bermain sebagai Sid atau Diego, meskipun tidak Manny. Karakter yang ditunjukkan sebagai sedikit bagian dalam film ditampilkan biasanya sebagai musuh atau (dalam kasus satu, songbird) Panduan untuk kacang berikutnya, meskipun sejumlah musuh tidak ditampilkan dalam film sama sekali.

Pengisi suara permainan

Lanjutan

Film ketiga dalam Ice Age series, Ice Age: Dawn of the Dinosaurs dirilis pada 1 Juli 2009. Ini sekali lagi disutradarai oleh Carlos Saldanha, dan bercerita Sid dibawa oleh perempuan Tyrannosaurus rex setelah mencuri telurnya, memimpin sisa protagonis untuk menyelamatkan dia dalam dunia tropis yang dihuni oleh dinosaurus.

Film keempat, Ice Age: Continental Drift, dirilis dalam 3-D pada 13 Juli 2012. Film ini disutradarai oleh Steve Martino dan Mike Thurmeier — pertama kalinya tanpa Carlos Saldanha. Film berlangsung beberapa tahun setelah peristiwa film ketiga, dengan buah persik di remajanya. Scrat yang tidak pernah berakhir mengejar biji-bijian memiliki konsekuensi yang mengubah dunia, memisahkan Manny, Sid dan Diego dari seluruh, memaksa mereka untuk berdiri untuk sekelompok bajak laut yang dipimpin Kapten Gutt.

Pranala luar