Ice Age (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Ice Age
Ice Age.jpg
Poster layar lebar
Sutradara Chris Wedge
Carlos Saldanha
Produser John C. Donkin
Lori Forte
Penulis Michael J. Wilson
Michael Berg
Pemeran Ray Romano
John Leguizamo
Denis Leary
Musik David Newman
Distributor 20th Century Fox
Tanggal rilis 15 Maret 2002 (AS)
22 Maret 2002 (Britania Raya)
Durasi 81 menit
Negara  Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran US$60 juta
Pendapatan kotor Domestik
US$176.387.405
Dunia
US$383.257.136[1]
Diikuti oleh Ice Age: The Meltdown (2006)

Ice Age adalah sebuah film animasi CGI tahun 2002 yag disutradarai oleh Carlos Saldanha dan Chris Wedge, cerita ditulis oleh Michael J. Wilson. Film ini diproduksi oleh Blue Sky Studios dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Pemainnya ialah Ray Romano, John Leguizamo, Denis Leary, dan Chris Wedge dan dinominasikan pada Academy Awards ke-75 untuk terbaik animasi fitur. Ini menunjukkan petualangan dari kemalasan bernama Sid, raksasa bernama Manny dan beberapa hewan lain ketika bumi adalah banjir dengan gletser.

Film ini bertemu dengan sebagian besar review positif dan sukses box office dengan pendapatan kotor lebih dari US$ juta 383, mulai dari franchise Ice Age. Hal ini diikuti oleh tiga sekuel, termasuk Ice Age: The Meltdown pada tahun 2006, Ice Age: Dawn of the Dinosaurs di 2009, dan Ice Age: Continental Drift di tahun 2012. Kelima film, berjudul Ice Age: Collision Course, dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 22 Juli 2016.

Plot

Film dimulai dengan saber-toothed Tupai (dikenal sebagai Scrat) yang mencoba untuk menemukan tempat untuk menyimpan acorn nya berharga. Akhirnya, ketika ia mencoba untuk menginjak-injak ke dalam tanah, ia menyebabkan sebuah celah besar di tanah yang meluas untuk mil dan mil dan memicu longsoran besar. Dia nyaris tidak lolos, tetapi menemukan dirinya menginjak oleh kawanan binatang prasejarah. Binatang mencoba untuk menghindari zaman es dengan memigrasi Selatan. Sid, kikuk tanah kemalasan kiri belakang oleh keluarganya, memutuskan untuk melanjutkan sendiri tetapi diserang oleh dua Brontops siapa ia marah. Sid segera diselamatkan oleh Manfred ("Manny"), gelisah raksasa yang perkelahian mereka dari dan menuju utara. Tidak ingin menjadi sendirian dan tidak dilindungi, Sid berikut Manny. Sementara itu, Soto, pemimpin kebanggaan Smilodon, ingin membalas dendam pada sekelompok manusia dengan makan kepala bayi anak, Roshan, hidup. Soto memimpin serangan pada kamp manusia, di mana ibu Roshan dipisahkan dari istirahat dan melompat turun air terjun ketika terpojok oleh Soto's Letnan, Diego. Untuk kegagalan, Diego yang dikirimkan untuk menemukan dan mengambil bayi tersebut.

Kemudian, Sid dan Roshan tempat Manny dan ibunya di dekat Danau, karena telah selamat risiko nya. Ibu hanya memiliki kekuatan yang cukup untuk mempercayai bayinya untuk Manny sebelum ia menghilang. Setelah banyak persuasi oleh Sid, mereka memutuskan untuk kembali Roshan, tetapi ketika mereka mencapai pemukiman manusia, mereka menemukan itu kosong. Mereka bertemu dengan Diego, yang meyakinkan pasangan untuk membiarkan dia membantu dengan melacak manusia. Empat perjalanan, dengan Diego diam-diam memimpin mereka ke nya pack untuk penyergapan.

Sementara memiliki petualangan kecil mereka, mereka mencapai gua dengan beberapa gambar yang dibuat oleh manusia. Belajar tentang masa lalu Manny dan interaksinya sebelumnya dengan pemburu manusia, di mana istri dan anaknya terbunuh, Diego dan Sid meninggalkan Manny penyendiri sinis. Kemudian, Manny, Sid, Diego dan Roshan hampir mencapai setengah-puncak tapi pertemuan Sungai lava. Manny dan Sid, bersama dengan Roshan, membuat aman, tapi Diego perjuangan, akan jatuh ke dalam lava. Manny penyelamatan dirinya, nyaris hilang jatuh ke lava dirinya. Kawanan mengambil istirahat untuk malam, dan Roshan mengambil langkah pertama berjalan untuk Diego.

Keesokan harinya, kawanan pendekatan penyergapan, menyebabkan Diego untuk mengaku Manny dan Sid tentang penyergapan, dan dia memberitahu mereka untuk mempercayai-nya. Kawanan pertempuran Soto's paket, dan perkelahian singkat terjadi kemudian. Seperti Soto Tutup untuk membunuh di Manny, Diego melompat dan berhenti Soto, yang luka Diego dalam proses. Manny mengetuk Soto ke dinding batu, menyebabkan beberapa tajam es jatuh pada Soto, membunuhnya. Sisa paket kemudian retret. Kelompok kemudian meratapi kecelakaan yang disebabkan kepada Diego. Segera, Manny dan Sid mengelola kembali bayi sukunya, dan Diego bergabung kembali mereka, sebagai kelompok mulai kepala off untuk iklim hangat.

20.000 tahun kemudian, Scrat, beku dalam es, berakhir di tepi sebuah pulau tropis. Ketika es perlahan-lahan meleleh, acorn kemudian adalah dicuci pergi. Ia keliru memicu letusan gunung berapi, setelah kelapa menginjak tanah, dengan frustrasi.

Karakter

Karakter adalah semua prasejarah hewan. Binatang yang dapat berbicara dan memahami satu sama lain dan yang disuarakan oleh berbagai aktor terkenal. Seperti banyak film kehidupan pra sejarah, aturan-aturan waktu periode berlaku sangat longgar, karena banyak dari spesies yang ditampilkan dalam film tidak pernah benar-benar hidup dalam periode waktu yang sama atau daerah geografis yang sama.

Produksi

Pengembangan

Ice Age awalnya dimaksudkan untuk menjadi dramatis, bebas-komedi digambar tangan animasi film yang disutradarai oleh Don Bluth dan Gary Goldman dan diproduksi oleh Fox Animation Studios. Namun pada tahun 2000, Fox Animation Studios ditutup karena kegagalan keuangan Titan A.E., Don Bluth dan Gary Goldman menolak kesempatan untuk mengarahkan film. Blue Sky Studios mendapat kesempatan dengan Ice Age script untuk mengubahnya menjadi sebuah komputer animasi komedi, Chris Wedge dan Carlos Saldanha mengambil alih sebagai Direksi. Seharusnya alasan Don Bluth menolak untuk membuat film adalah ketika 20th Century Fox mengatakan mereka ingin menjadi CGI setelah kegagalan Animasi 2D, Bluth menolak karena benci nya pribadi untuk sepenuhnya CG animasi dan marah berjalan menjauh dari proyek. Drama juga dijatuhkan dari film karena 20th Century Fox akan hanya kecuali itu sebagai komedi.

Menulis

Penulis Michael J. Wilson telah menyatakan di blog-nya bahwa putrinya Flora datang dengan ide untuk hewan yang merupakan campuran Tupai dan tikus, penamaan itu Scrat, dan bahwa hewan adalah terobsesi dengan mengejar acorn nya. Chris Wedge, Direktur, suara Scrat, tetapi memiliki dialog tidak dimengerti; rencana untuk memiliki Scrat berbicara adalah dengan cepat jatuh, karena ia bekerja lebih baik sebagai karakter diam untuk efek komedi. Nama 'Scrat' adalah kombinasi dari kata-kata 'tupai' dan 'tikus', seperti Scrat memiliki karakteristik dari kedua spesies; Baji juga menyebut Yesus "saber-toothed tupai." Scrat's pembukaan petualangan dimasukkan karena, tanpa itu, nyata salju dan es rentetan yang pertama tidak akan berlangsung sampai sekitar 37 menit ke dalam film. Ini adalah satu-satunya peran yang ditujukan untuk Scrat, tapi ia terbukti menjadi seperti karakter populer dengan khalayak tes bahwa ia diberi lebih banyak adegan, dan telah muncul dalam film lain.

Menurut sebuah wawancara dengan Jay Leno pada 12 Juli 2012, Denis Leary karakter Diego awalnya meninggal di dekat akhir film, yang menyebabkan reaksi negatif seperti tes penonton anak-anak yang meledak ke dalam air mata, jadi itu kembali dilakukan.

Awalnya, Sid seharusnya con-kemalasan dan pengedar, dan bahkan ada dua selesai adegan karakter menipu aardvark beberapa anak-anak dan sebuah adegan yang sangat sugestif dengan dua perempuan sloths kemudian dalam film. Sid juga seharusnya memiliki kemalasan perempuan bernama Sylvia mengejar dia, yang telah dia membenci dan terus membolos, namun semua adegan dihilangkan. Beberapa adegan dari dia disingkirkan, sementara banyak adegan, yang selesai, retooled dan kembali animasi untuk film akhir. Semua adegan dihapus nya dapat dilihat pada "Super Cool Edition" DVD.

Casting

Untuk raksasa Manny, studio awalnya melihat orang dengan suara-suara yang besar. James Earl Jones dan Ving Rhames dianggap, tapi mereka terdengar terlalu jelas dan Wedge ingin lebih komedi. Sebaliknya, peran diberikan kepada Ray Romano karena mereka pikir suaranya terdengar sangat gajah-seperti. Wedge menggambarkan Romano's suara sebagai "mendalam dan pengiriman nya adalah agak lambat, tetapi dia juga punya kecerdasan sarkastik di balik itu."

John Leguizamo berperan sebagai Sid, ia mencoba 30 suara yang berbeda untuk Sid. Setelah melihat sebuah film dokumenter tentang sloths, dia belajar bahwa mereka menyimpan makanan di mulut mereka; Hal ini menyebabkan dia bertanya-tanya apa ia akan terdengar seperti dengan makanan dalam mulutnya. Setelah mencoba untuk berbicara seolah-olah ia makanan dalam mulutnya, ia memutuskan bahwa itu adalah suara yang sempurna untuk Sid.

Semua aktor didorong untuk berimprovisasi sebanyak mungkin untuk membantu menjaga animasi spontan.

Animasi

Blue Sky Studios memiliki insinyur stafnya yang memahami fisika dari suara dan cahaya dan bagaimana elemen-elemen ini akan mempengaruhi gerakan dalam karakter.

Tanggung jawab untuk menghidupkan Sid's snowboard urutan diberikan kepada Animator yang pergi snowboarding dalam kehidupan nyata.

Rilis

Film ini dirilis pada 15 Maret 2002.

Box office

Film ini mendapatkan $46.3 juta pembukaan akhir pekan, sejumlah besar biasanya tidak terlihat sampai musim panas, dan jauh di depan Fox paling optimis proyeksi dari sekitar $30 juta. Ice Age memecahkan rekor untuk pembukaan Maret (pertama dikalahkan pada tahun 2006 oleh sekuel ini, Ice Age: The Meltdown) dan pembukaan kemudian-ketiga-terbaik pernah untuk fitur animasi — setelah Monsters, Inc. (US$62,6 juta) dan Toy Story 2 (US$57.4 juta). Ice Age selesai domestik kotak kantor menjalankan dengan $176,387,405 dan meraup $383,257,136 di seluruh dunia, menjadi kotor tertinggi 9 tahun 2002 di Amerika Utara dan ke-8 yang terbaik di seluruh dunia pada saat.

Kritis reaksi

Ice Age dirilis ke bioskop pada 15 Maret 2002 dan ini mendapat tinjauan umumnya positif dari para kritikus (menjadikannya film ditinjau terbaik di waralabanya kemudian ada). Rotten Tomatoes memberikan film 77% persetujuan penilaian, Berdasarkan 164 ulasan. Situs konsensus berbunyi: "meskipun Ice Age sedang menginjak atas alasan yang sama sebagai Monsters, Inc. dan Shrek, memiliki cukup kecerdasan dan tertawa yang berdiri sendiri." Situs serupa Metacritic memiliki Skor 60% dari 31 ulasan. Film nominasi Academy Award untuk Best animasi fitur, tetapi kehilangan Spirited Away. Roger Ebert dari Chicago Sun-Times memberikan film hotel-bintang 3 dari 4 dan menulis "Datang ke mengejek dan tinggal untuk tersenyum".

CinemaScore polling dilakukan selama akhir pekan pembukaan, penonton bioskop memberikan es usia rata-rata kelas "A" di A + F skala.

Film dinominasikan untuk AFI's 10 atas 10 dalam genre "Animasi".

Rumah media

Ice Age dirilis di DVD dan VHS pada 26 November 2002. Kedua rilis termasuk film pendek Gone Nutty, menampilkan Scrat dari film. Film ini dirilis pada Blu-ray pada tanggal 4 Maret 2008, dan di samping Gone Nutty, termasuk 9 menit dari adegan-adegan dihapus.

Permainan

Sebuah permainan video dasi diterbitkan oleh Ubisoft untuk Game Boy Advance, dan mendapat tinjauan buruk.

Lanjutan

Referensi

  1. ^ "Ice Age (2002)". Box Office Mojo. Diakses tanggal 2009-03-06. 

Pranala luar