Homer's Night Out

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Homer's Night Out adalah episode ke-10 musim pertama dari serial animasi The Simpsons. Episode ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 25 Maret 1990 di stasiun televisi Fox di Amerika Serikat. Episode ini ditulis oleh Jon Vitti dan disutradarai oleh Rich Moore. Dikisahkan dalam episode ini bagaimana Bart memesan sebuah kamera mata-mata per pos yang ia gunakan untuk memotret Homer ketika sedang berdansa dengan seorang penari perut. Marge menyuruh Homer untuk minta maaf kepada wanita itu dan mengajari Bart bahwa perempuan itu bukan benda. Sam McMurray menjadi bintang tamu sebagai Gulliver Dark, orang yang memperkenalkan Homer kepada para pengunjung di pentasan burlesque.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bart memesan sebuah kamera mata-mata kecil. Pada suatu malam, Homer diundang kawannya dari tempat kerja untuk menghadiri pesta akhir masa lajangnya. Maka sekeluarga Simpson tanpa Homer makan malam bersama di restoran ikan. Ternyata pesta Homer juga berlangsung di restoran yang sama. Bart yang sedang iseng masuk tempat pesta Homer dan koleganya. Pada saat itu ada seorang penari perut bernama. Putri Kashmir sedang menari di atas meja dan mengajak Homer menari bersama. Maka setelah Homer menyawernya lalu ia ikut menari. Bart yang melihat mereka berdua memotretnya.

Di sekolah, foto tersebut dicetak dan disebarluaskan. Seluruh Kota Springfield melihat foto Homer bersama Putri Kashmir, termasuk Marge. Marge marah besar terhadap Homer dan mengusirnya keluar dari rumah. Ia akhirnya tidur di rumah Barney. Keesokan harinya di kantor, ia ditegur oleh Tuan Burns bersama Smithers. Ternyata Tuan Burns bercerita, ketika Smithers keluar dari ruangan, bahwa ia ingin seperti Homer.

Akhirnya Homer pulang ke rumah dan oleh istrinya ia disuruh mengajari Bart bahwa perempuan itu bukan benda dan harus dihormati. Ia harus meminta maaf ke Putri Kashmir.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Episode ini ditulis oleh Jon Vitti dan disutradarai oleh Rich Moore.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]