Simpsons Roasting on an Open Fire

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Simpsons Roasting on an Open Fire, atau juga dikenal dengan nama The Simpsons Christmas Special, adalah episode penuh perdana The Simpsons. Episode inilah yang pertama ditayangkan, meskipun sebenarnya merupakan yang ke-8 yang dibuat untuk Musim 1. Episode ini ialah yang satu-satunya episode penuh yang ditayangkan pada dasawarsa 1980-an. Pada mulanya episode ini ditayangkan di Fox di Amerika Serikat pada tanggal 17 Desember 1989.


Episode ini ditulis oleh Mimi Pond dan disutradarai oleh David Silverman. Judulnya merujuk kepada lagu Natal The Christmas Song yang juga dikenal dengan nama Chestnuts Roasting on an Open Fire. Simpsons Roasting on an Open Fire dinominasi untuk dua Piala Emmy Awards pada tahun 1990 dan banyak mendapatkan kritik positif. Episode ini dilihat oleh lebih dari 13,4 juta pemirsa pada tayangan aslinya. Mimi Pond hanya pernah sekali menulis untuk The Simpsons dan hasilnya adalah episode ini. Ia menulis mengenai episode ini pada tahun 2013 bahwa ia tidak suka dengan episode ini: "Saya lebih mau memfokuskan diri kepada komik-komik saya. Pengalaman saya dulu kurang bagus [dalam menulis episode The Simpsons].

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di dalam episode ini diceritakan bagaimana Homer Simpsons menarik kesimpulan ia tidak mendapatkan tunjangan hari raya Natal dari bosnya, Tuan Burns dan keluarganya tidak memiliki uang untuk membeli hadiah-hadiah Natal setelah tabungan uang mereka dihabiskan untuk menghapus tato Bart. Homer secara rahasia mendapatkan pekerjaan tambahan sebagai seorang Sinterklas di sebuah mal, namun kedoknya dibongkar oleh Bart sehingga ia dibayar lebih rendah. Uangnya lalu dijudikan di arena balapan anjing dengan harapan bisa menang. Namun ternyata mereka kalah telak, namun mendapatkan hadiah seekor anjing balap yang ditelantarkan dan bernama Santa's Little Helper.