Fauziah Khalida

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Fauziah Khalida
Lahir23 Desember 1997 (umur 24)
Payakumbuh, Sumatra Barat
Nama lainAnda Khalida
PekerjaanPenyanyi
Karier musik
GenrePop
Tahun aktif2016 – sekarang
LabelWarner Music Indonesia


Fauziyah Khalida (lahir 23 Desember 1997) adalah seorang penyanyi asal Kota Payakumbuh, Sumatra Barat, Indonesia. Ia merupakan runner-up ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia musim kedua yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada tahun 2016-2017, dengan hasil voting terakhir sebesar 68% di babak Grand Final pada tanggal 27 Maret 2017.

Kehidupan dan karier[sunting | sunting sumber]

Fauziyah merupakan Gadis asal Payakumbuh, Sumatra Barat. Fauziyah merupakan anak kedua dari tiga saudara. Gadis cantik yang memilik nama panggilan "Anda" ini sudah memulai latihan vokal semenjak usia 4 tahun. Rumahnya memang ada studio tempat latihan musik dan nyanyi. Cita-citanya semenjak kecil ingin menjadi Diva Sumatra Barat dan penyanyi pop terkenal di Indonesia. ia juga suka mengupload video nyanyinya di YouTube.

Gadis yang saat ini kuliah di jurusan perpajakan Universitas Trisakti ini memiliki suara yang indah. Dia sangat menjiwai lagu-lagu yang dinyanyikannya. Bahkan salah satu expert, Armand Maulana menyebut Fauziyah sudah memiliki packaging yang lengkap untuk bersaing di industri musik Indonesia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]