Andmesh Kamaleng

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Andmesh Kamaleng (lahir di Moru, Alor, NTT, 1997) adalah seorang penyanyi asal Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ia merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia musim kedua yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada tahun 2016-2017, dengan hasil voting terakhir sebesar 80% di babak Grand Final pada tanggal 27 Maret 2017.

Kehidupan dan karier[sunting | sunting sumber]

Andmesh Kamaleng merupakan pemuda asal Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur. Andmesh ini telah menggeluti dunia tarik suara dengan mengikuti berbagai lomba sejak ia duduk di bangku taman kanak-kanak (TK). Dia pernah ikut lomba nyanyi dari panggung ke panggung mulai dari bersolo karier maupun dengan Band yang sukses menjadi juara di Pensi SMA Kr. Mercusuar Kupang. Dia juga sering Ikut bapaknya manggung. Ayahnya Andmesh merupakan pemain keyboard. Setelah ayahnya meninggal tahun 2014, Andmesh mulai nyanyi sendiri.

Andmesh Kamaleng yang merupakan Alumni SMA Negeri 3 Kupang ini suka menggunakan busana khas daerah. Suara Andmesh memang luar biasa merdu. Suaranya bisa membuat luluh yang mendengarnya. Dia juga pandai menyanyikan lagu dengan irama jazz. Bahkan Andmesh Kamaleng berhasil memukau juri dengan meyanyikan lagu milik Beyonce yang dia ubah aransemennya menjadi lagu jazz. Ada yang bilang dia mirip dengan almarhum Mike Mohede.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

  • Jangan Rubah Takdirku (2017)
  • Cinta Luar Biasa (2018)
  • Hanya Rindu (2019)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Indah Nevertari
Rising Star Indonesia
Juara

2017
Diteruskan oleh:
Elvan Saragih