Disney-ABC Domestic Television

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Disney-ABC Domestic Television
Jenis Swasta (anak perusahaan The Walt Disney Company)
Industri Produksi TV sindikat
Didirikan Burbank, California, Amerika Serikat (1985)
Kantor pusat Burbank, California, Amerika Serikat
Daerah layanan Amerika Utara
Tokoh penting John E. Pepper, Jr., Ketua
Robert Iger, Presiden/CEO
Pemilik The Walt Disney Company
Induk Disney-ABC Television Group
Situs web www.disneyabc.tv

Disney-ABC Domestic Television adalah perusahaan televisi sindikast domestik dari Disney-ABC Television Group, sebuah divisi The Walt Disney Company, yang menangani distribusi produk televisi dari Walt Disney Television, Walt Disney Television Animation, Saban Entertainment dan ABC Studios seperti Scrubs, My Wife and Kids, According to Jim, The Golden Girls, Empty Nest, Blossom, Home Improvement, Boy Meets World, 8 Simple Rules.

Perusahaan ini mendistribusikan program pertama seperti At the Movies dan versi harian Who Wants to Be a Millionaire?, serta Live with Regis and Kelly, yang diproduksi oleh stasiun televisi WABC-TV juga mendistribusikan film paket dari perusahaan affliasi Walt Disney Studios Motion Pictures.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Disney-ABC Domestic Television didirikan pada tahun 1985 sebagai Buena Vista Television. Pada bulan Mei 2007, The Walt Disney Company mengumumkan rencana untuk kembali menarik penggunaan merek Buena Vista, dan bukan fokus pada tiga inti merek Disney, ABC dan ESPN. Hasilnya, Buena Vista Television telah didirikan ulang dengan nama Disney-ABC Domestic Television.

Pada musim gugur 2007, mereka mulai menggunakan hal terbaru pada layar pada identitas pertama berjalan menunjukkan sindikasi, dan skor menjadi baru menggunakan setengah dari versi sebelumnya bertema Buena Vista.

Hal yang sama juga diberlakukan oleh DreamWorks dan Paramount Pictures, sejak film dan TV dari DreamWorks kini didistribusikan oleh DADT, sebagai hasil dari usul The Walt Disney Company untuk mendistribusikan rilis baru dimulai pada tahun 2009.

Sindikat ABC[sunting | sunting sumber]

Sindikat ABC yang paling lama, ABC Films, telah dipecah dengan nama Worldvision Enterprises pada tahun 1973 karena proses hukum. Sebagai bagian dari BVTV, awalnya DADT bertindak sebagai de-facto untuk sindikasi lengan ABC setelah Disney membeli jaringan, karena pada saat yang sama, produksi aslui ABC telah ditutup dan digantikan Touchstone Television. Perusahaan yang menjadi ABC Studios pada tahun 2007, juga sebagai bagian dari strategi merek Disney. Di antara transaksi ini, Disney reorganisir semua non-ESPN TV menjadi aset yang pada tahun 2004, Disney membuat BVTV resmi dari sindikasi lengan ABC.

Raam Punjabi Cartoon Enterprises[sunting | sunting sumber]

Setelah terjadinya Metro-Goldwyn-Mayer memakai nama "Orion Pictures", RPCE menjadi induk dari The Walt Disney Company. RPCE membuka jaringan media tersebut, RPCE Network, Inc.. RPCE mengambil nama-nama dari produksi Walt Disney. RPCE juga pernah mengkritik Disney Channel dan Playhouse Disney seperti Donald Duck Presents, Phineas and Ferb, dan lainnya.

Acara TV[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Distribusi dan kerjasama[sunting | sunting sumber]

Acara olahraga[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]