Detective Conan: Black Iron Submarine

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Detective Conan: Black Iron Submarine
Nama lain名探偵コナン 黒鉄の魚影(サブマリン)
SutradaraYuzuru Tachikawa
ProduserStudio Colorido
Ditulis olehTakeharu Sakurai
CeritaGosho Aoyama
Berdasarkan
Detective Conan
oleh Gosho Aoyama
Pemeran
Penata musikYugo Kanno
Perusahaan
produksi
DistributorToho Company, Ltd.
Tanggal rilis
 Jepang
  • 14 April 2023 (2023-04-14)
 Indonesia
  • 26 Juli 2023 (2023-07-26)
NegaraJepang
BahasaBahasa Jepang
Pendapatan
kotor
$106.480.052

Case Closed: Black Iron Submarine, dikenal sebagai Detective Conan: Black Iron Submarine (Jepang: 名探偵コナン 黒鉄の魚影, Hepburn: Meitantei Konan: Kurogane no Sabumarin) adalah film animasi Jepang yang dirilis pada 14 April 2023.[1] Film tersebut adalah seri ke-26 dari film tuturan Detective Conan berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Gosho Aoyama.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Dibangun di perairan dekat Hachijō-jima, Tokyo, "Pacific Buoy" adalah fasilitas laut untuk menghubungkan kamera keamanan milik polisi di seluruh dunia. Dalam persiapan operasi skala penuh, para insinyur dari seluruh dunia berkumpul untuk menghubungkannya ke jaringan yang dikelola oleh Europol, sebuah organisasi kepolisian Eropa. Di sana, menerapkan sistem pengenalan wajah, pengujian "teknologi baru" juga sedang dilakukan. Sementara itu, Conan dan Detektif Cilik datang ke Hachijō-jima untuk pengamatan paus atas undangan Sonoko. Kemudian, Conan menerima panggilan telepon dari Subaru Okiya (Shuichi Akai), dan mengatakan kepadanya bahwa seorang petugas Europol dibunuh oleh Gin di Jerman. Conan yang merasa gelisah, menyelinap ke dalam kapal patroli yang membawa anggota Departemen Kepolisian Metropolitan, termasuk Hyoe Kuroda, yang akan menjaga "Pasifik Buoy" dan menyusup ke fasilitas tersebut. Kemudian, seorang insinyur wanita diculik oleh organisasi hitam di dalam fasilitas tempat persiapan terus dilakukan untuk pengoperasian sistem. Terlebih lagi, USB miliknya yang berisi informasi tertentu jatuh ke tangan organisasi. Suara baling-baling terdengar menakutkan di laut. Dan bayangan hitam mendekati Haibara, yang menginap di Hachijō-jima.[2]

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Lagu tema ini berjudul 美しい鰭 (Utukushii Hire) yang dibawakan oleh Spitz

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "コナン映画新作、来年4月公開 『名探偵コナン 黒鉄の魚影』ビジュアル公開で「死ぬな、灰原」". ORICON NEWS. oricon ME. 2022-11-30. Diakses tanggal 2022-11-30. 
  2. ^ "作品情報 劇場版『名探偵コナン 黒鉄の魚影』". conan-movie.jp. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-12-01. Diakses tanggal 02-02-2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]