Corinna Schumacher

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Corinna Schumacher
LahirCorinna Betsch
2 Maret 1969 (umur 55)
Halver, Jerman Barat
Kebangsaan Jerman
Dikenal atasAktivis, pembalap kuda
Suami/istri
(m. 1995)
AnakGina-Maria (lahir 1997)
Mick (lahir 1999)

Corinna Betsch atau dikenal juga dengan nama Corinna Schumacher (lahir 2 Maret 1969) adalah seorang aktivis dan atlet berkuda semi profesional dari Jerman. Ia dikenal luas sebagai istri dari juara dunia Formula Satu tujuh kali, Michael Schumacher.

Corinna Schumacher memulai kariernya sebagai seorang karyawati swasta dan telah berteman dengan Heinz-Harald Frentzen dan Michael Schumacher sejak tahun 1991. Pada awalnya Corinna merupakan teman dekat dari Frentzen sebelum kemudian menjadi teman dan akhirnya menikah dengan Schumi pada 1 Agustus 1995. Dari pernikahannya dengan Schumi, Corinna dikaruniai dua anak yaitu Gina Maria (lahir tahun 1997) dan Mick (lahir tahun 1999).

Selanjutnya, Corinna juga memulai karier sebagai atlet balap kuda semi profesional di Jerman. Ia pada awalnya membuka sebuah tempat penyewaan dan perawatan kuda balap di Swiss dan kemudian diperluas sampai negara-negara terdekat diantaranya Jerman dan Austria.[1] Ia juga dipercaya sebagai promotor acara balap kuda lokal di sekitar Swiss dan Jerman. Prestasi Corinna sampai saat ini adalah memenangkan juara satu lomba balap kuda Eropa Barat pada tahun 2010.[2]

Corinna juga merupakan seorang aktivis penyayang binatang, dan ia menjadi salah satu anggota tetap organisasi PETA.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]