Boston Dynamics

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Boston Dynamics adalah sebuah perusahaan desain engineering dan robotika yang paling dikenal untuk pengembangan BigDog, robot berkaki empat yang dirancang untuk militer AS dengan dana dari Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), dan DI-Guy, perangkat lunak untuk simulasi manusia realistis. Pada awal sejarah perusahaan, itu bekerja dengan American Systems Corporation di bawah kontrak dari Naval Air Warfare Center Training Systems Division (NAWCTSD) untuk menggantikan video pelatihan angkatan laut untuk operasi peluncuran pesawat dengan simulasi komputer 3D interaktif yang menampilkan karakter DI-Guy.

Marc Raibert adalah perusahaan presiden dan manajer proyek. Dia memimpin perusahaan dari Massachusetts Institute of Technology pada tahun 1992.

Pada tanggal 13 Desember 2013 perusahaan ini diakuisisi oleh Google X sebesar $ 500 Juta, yang dikelola oleh Andy Rubin. Segera sebelum akuisisi, Boston Dynamics ditransfer lini produk perangkat lunak DI-Guy mereka untuk VT Mak, sebuah vendor perangkat lunak simulasi berbasis di Cambridge, Massachusetts.

Pada 17 Maret 2016 Bloomberg News mengungkapkan bahwa Alphabet Inc berencana untuk menjual perusahaan dengan Toyota dan Amazon menjadi pihak yang berkepentingan.

Referensi[sunting | sunting sumber]