AKB49: Renai Kinshi Jourei

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
AKB49: Renai Kinshi Jourei
AKB49 Renai Kinshi Jourei.jpg
Sampul tankōbon volume pertama dari penerbit Kodansha
AKB49〜恋愛禁止条例〜
(AKB49〜Renai Kinshi Jourei〜)
Manga
Pengarang Reiji Miyajima
Penerbit Kodansha
Demografi Shōnen
Majalah Weekly Shōnen Magazine
Tanggal terbit Agustus 2010 – sekarang
Volume 8
Portal Anime dan Manga

AKB49: Ren'ai Kinshi Jourei (AKB49〜恋愛禁止条例〜 AKB49 Ren'ai kinshi jōrei?) adalah manga yang berdasarkan grup idola Jepang, AKB48. Seri ini diilustrasikan oleh Reiji Miyajima dan didasarkan pada karya asli oleh Fakutori Motoazabu. Cerita ini bercerita tentang generasi anggota kenkyuusei generasi ke-12, Minoru Urakawa. Anggota AKB48 yang asli juga muncul sesekali dalam manga sebagai karakter pendukung.

Plot[sunting | sunting sumber]

Minoru Urayama, anggota pria pertama dari grup idola AKB48 yang dikenal sebagai Minori Urakawa, dan salah satu anggota Kenkyuusei generasi ke-12. Awalnya, Minoru menyukai teman sekelasnya, Hiroko Yoshinaga. Hiroko merupakan penggemar AKB48 terutama Atsuko Maeda. Hiroko memiliki impian untuk menjadi anggota AKB48. Hingga pada saat AKB48 membuka pendaftaran untuk kenkyuusei generasi ke-12, Hiroko ikut serta walaupun ia tergolong pemalu. Minoru berniat membantu Hiroko untuk menjadi anggota AKB48. Ia pun menyamar menjadi "Minori" dan tanpa disangka-sangka, ia dan Hiroko lulus menjadi anggota AKB48.

Tokoh-tokoh[sunting | sunting sumber]

Tokoh Utama[sunting | sunting sumber]

Minoru Urayama (浦山 実) / Minori Urakawa (浦川 みのり)

Tokoh utama pria dalam cerita dan salah satu anggota Kenkyuusei generasi ke-12 dari grup idola AKB48. Diketahui juga sebagai "Minori Urakawa". Kemudian dipilih menjadi international member AKB48 bersama Hiroko.

Hiroko Yoshinaga (吉永 寛子)

Teman sekelas Minoru, dan juga merupakan salah satu anggota Kenkyuusei generasi ke-12 AKB48. Ia juga merupakan penggemar berat Atsuko Maeda. Dipilih menjadi international member AKB48.

Tokoh Pendamping[sunting | sunting sumber]

Ai Okabe (岡部 愛)

Anggota Kenkyuusei generasi ke-11 AKB48 yang egois dan ambisius dan bahkan terus-menerus mencoba untuk menyabotase "Minori" namun gagal. Pada akhirnya, Okabe bekerjasama dengan kenkyuusei generasi ke-12 dan pernah dipilih bersama "Minori" dan Hiroko menjadi sub-unit "Gekokujou" yang artinya "junior melampaui seniornya". Dipilih untuk masuk ke Tim B AKB48.

Suzuki Nobuko / Maya

Anggota &Jewel yang paling populer, saingan berat Gekokujou. Sangat membenci Okabe. Namun akhirnya ia berdamai dengan Gekokujou.

Akimoto Yasushi

Produser AKB48, merangkap penulis lagu. Sebenarnya ia telah mengetahui keberadaan "Minori" sebagai laki-laki. Namun ia tetap mempertahankan "Minori" di AKB48.

Kudoaira-sensei

Penggemar berat "Minori", guru di sekolah Minoru dan Hiroko.


Karakter dalam dunia nyata

Pranala luar[sunting | sunting sumber]