2S (Two Stars)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
2S (Two Stars)
Nama lahir2S ( Two Stars )
JulukanFriendstar
Lahir25 Agustus 2013 (umur 7)
AsalBendera Indonesia Jakarta, Indonesia
GenrePop
PekerjaanPenyanyi, Aktor, Model
InstrumenDuo Vokal
Tahun aktif2013 – Sekarang
Situs webhttp://www.tasentertainment.com/
AnggotaTanaka Tan
Jeremy Archer

2S atau (Two Stars) adalah Duo Vokal remaja pendatang baru di dunia Musik Indonesia. Duo Vokal yang beranggotakan Tanaka Tan dan Jeremy Archer ini memiliki genre Musik Pop dengan memadukan Vokal dan Dance. Paduan menarik ini dibuat agar 2S dapat meramaikan serta membawa angin segar terhadap Dunia Musik secara global dan tentu khususnya di Indonesia.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

2S terbentuk di Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2013, dengan album perdananya "The Beginning of Love" di bawah naungan Management TAS Entertainment. 2S (Two Stars) memiliki arti yaitu dua bintang, sebagai simbol bahwa 2S sebagai Duo Vokal pendatang baru bisa menjadi Bintang Utama di Dunia Permusikan Indonesia. Selain itu 2S merupakan lambang tanggal terbentuknya duo group tersebut yaitu tanggal 25.

Pertemuan dua remaja Tanaka Tan dan Jeremy Archer pun diakui para personel melalui seleksi alam, karena tidak mudah menyatukan satu komitmen dan menyempurnakannya. Terbentuknya 2S diawali dengan pertemuan antara Tanaka dan Jemz di Jakarta Selatan. Pada saat itu Tanaka membuka sebuah audisi untuk membuat suatu grup dan Jemz mendapatkan kesempatan untuk mengikuti audisi tersebut. Setelah audisi, Tanaka merasa bahwa Jemz cocok untuk bergabung dalam grup tersebut. Karena hubungan baik yang terjalin di antara Tanaka Tan dengan Jemz ini maka Tanaka Tan menarik Jemz untuk menjadi pasangan Duo dalam 2S. Dan sejak itulah 2S memulai kariernya untuk mempersembahkan karya-karyanya di dunia musik.

Anggota[sunting | sunting sumber]

Nama Panggung Nama Lahir Tanggal Lahir
° °
Tanaka Tanaka Tan 18 Juni 1990 (umur 30)
Jemz Jeremy Archer 09 Februari 1991 (umur 29)

Tanaka Tan[sunting | sunting sumber]

Tanaka Tan (lahir di Jakarta, 18 Juni 1990; umur 25 tahun) adalah Penyanyi, Penulis Lagu, Model, Aktor, Produser, sekaligus Sutradara Kebangsaan Indonesia.

Tanaka Tan yang memiliki nama panggilan Tanaka, sebelum memulai kariernya di Indonesia, anak kedua dari tiga bersaudara ini pernah mendapatkan tawaran dan sempat dilatih di salah satu agency terbesar di Korea untuk berkarier sebagai Aktor di negara tersebut. Namun pria yang berzodiak Gemini ini menolak tawaran itu, dan memilih berkarier di Indonesia karena ia memiliki keinginan yang kuat untuk berkarya di negaranya sendiri. Kedua orang tuanya pun sangat memberikan dukungan kepada dirinya untuk berkarier di Indonesia. Ia memiliki satu orang kakak dan satu orang adik. Pria Gemini (♊) ini pun berkomitmen untuk memberikan satu suguhan dan siap menjadi Idola baru bagi para remaja di Indonesia, bersama Jeremy Archer sebagai partner sekaligus sahabat baiknya.

Jeremy Archer[sunting | sunting sumber]

Jeremy Archer (lahir di Jakarta, 09 Februari 1991; umur 24 tahun)

adalah Penyanyi, Model, sekaligus Aktor Kebangsaan Indonesia.

Jeremy Archer, pria berdarah Jakarta yang memiliki nama panggilan Jemz ini adalah anak kedua dari empat bersaudara. Pria Aquarius (♒) ini, memiliki hobi bernyanyi sejak kecil. Bercita-cita menjadi seorang Penyanyi dan seorang Aktor adalah motifasi yang sangat besar dalam menjalani kariernya hingga saat ini. Selain bernyanyi dan berakting, pria yang sangat menyukai warna Hijau ini pun memiliki hobi lain, di antaranya adalah menari, gym, bermusik dan juga bermain sulap. Jemz juga pernah terpilih sebagai salah satu model ambasador game di Indonesia.

Album[sunting | sunting sumber]

1. Love Miracle

2. I Miss You

3. STOP

4. Kekasih Sahabatku

Karier[sunting | sunting sumber]

Di bawah bimbingan penyanyi sekelas Ucie Nurul dari Elfa's Singer, dan DJ Sumantri, Duo 2S ( Two Stars ) yang berawak Tanaka Tan dan Jeremy Archer merilis album "The Beginning of Love". Dengan single perdana bertajuk "Love Miracle" ciptaan Tanaka Tan dengan arranger musisi ternama DJ Sumantri menjadi awal karier bagi 2S ( Two Stars ). Lagu yang benar-benar merupakan pengalaman pribadi Tanaka Tan ini memiliki konsep yang disesuaikan dengan genre dan usia anak-anak remaja, sehingga "Love Miracle" terdengar begitu easy listening. Selain itu, "Love Miracle" juga memiliki gerakan koreo simple yang bertujuan untuk memberikan kesan yang manis. Pembuatan video klip di single perdana ini pun digarap dengan konsep yang minimalis ala-ala percintaan remaja, sehingga dapat memberikan sesuatu yang baru dan segar.

"Love Miracle" bercerita tentang "Khayalan" remaja yang sedang jatuh cinta. Lagu ini divisualisasikan dengan kehidupan cinta remaja yang sebenarnya, di mana berawal dari pertemuan Tanaka Tan dengan Aelke Mariska yang berperan sebagai wanita idaman tanpa disengaja, bahkan akhir dari pertemuan singkat itu, dalam “Khayalan tingkat tinggi” Sang pria menaruh harapan bisa berjumpa kembali dengan wanita idamannya. Namun tak disangka, sang wanita ternyata memiliki perasaan yang sama, bahkan secara diam-diam ia mengagumi pria tersebut, jadi penasarankan akhir dari Cinta mereka...!!

Single "Love Miracle" ini diharapkan dapat membawa 2S ( Two Stars ) sebagai Duo terbaik dalam jajaran Musik Indonesia.

Kegiatan[sunting | sunting sumber]

2S ( Two Stars ) telah menghadiri beberapa stasiun Radio di kota-kota besar di Indonesia untuk "Live Interview" dan melakukan promo Album "The Beginning of Love" dengan Single Hits nya "Love Miracle". Dikarenakan Indonesia yang begitu luas dan memiliki sangat banyak pulau, 2S pun tetap melakukan promo mereka dengan "Live Phone Interview" demi para Friendstar di luar Pulau Jawa.

2S pun mendapat kesempatan untuk memeriahkan panggung di acara "Megaxus Olimpiade 2014" dan "World in Christmas Ayodance 2014" di Mal Ciputra Jakarta. Blink, sahabat baik 2S pun menyempatkan diri untuk datang ke acara tersebut dan memberi kejutan sekaligus ingin mendukung 2S.

2S juga sempat beberapa kali datang ke acara TV seperti di O Channel. 2S pertama kali melakukan pertunjukan secara langsung di acara musik INBOX SCTV pada tanggal 28 Februari 2015 dan untuk kedua kalinya 2S tampil di INBOX SCTV pada tanggal 28 Maret 2015.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Videografi[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Artis Durasi
2014 " Love Miracle " Tanaka Tan, Jeremy Archer, Aelke Mariska 4:07
2015 " Kekasih Sahabatku " Tanaka Tan, Jeremy Archer 3:46
2016 "???" ??? ???
"???" ??? ???
"???" ??? ???

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Official Fan Club: Fans of 2S ( Two Stars ) are officially named as "Friendstar" and are pronounced as "Friendstar."
  • Official Balloon Color: Peach

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]