Tanaka Tan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tanaka Tan
Nama lahirTanaka Tan
Nama lainTanaka
Lahir18 Juni 1990 (umur 33)
Jakarta, Indonesia
AsalIndonesia
GenrePop
PekerjaanPenyanyi, Aktor, Model, Penulis Lagu, Produser, Sutradara
Tahun aktif2013 – Sekarang
Artis terkait2S (Two Stars)
Situs webhttp://www.tasentertainment.com/

Tanaka Tan (lahir 18 Juni 1990) adalah penyanyi, penulis lagu, model, aktor, produser, sekaligus sutradara kebangsaan Indonesia.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Tanaka yang memiliki nama panggilan Tanaka, sebelum memulai kariernya di Indonesia, anak kedua dari tiga bersaudara ini pernah mendapatkan tawaran dan sempat dilatih di salah satu agency terbesar di Korea untuk berkarier sebagai aktor di negara tersebut. Namun ia menolak tawaran itu, dan memilih berkarier di Indonesia karena ia memiliki keinginan yang kuat untuk berkarya di negaranya sendiri. Kedua orang tuanya pun sangat memberikan dukungan kepada dirinya untuk berkarier di Indonesia. Ia memiliki satu orang kakak dan satu orang adik. Ia pun berkomitmen dan siap menjadi Idola baru bagi para remaja di Indonesia, berbarengan dengan Jeremy Archer sebagai partner sekaligus sahabat baiknya.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Karier[sunting | sunting sumber]

Di bawah bimbingan penyanyi sekelas Ucie Nurul dari Elfa's Singer, dan DJ Sumantri, Duo 2S ( Two Stars ) yang berawak Tanaka Tan dan Jeremy Archer merilis album "The Beginning of Love". Dengan single perdana bertajuk "Love Miracle" ciptaan Tanaka Tan dengan arranger musisi ternama DJ Sumantri menjadi awal karier bagi 2S ( Two Stars ). Lagu yang benar-benar merupakan pengalaman pribadi Tanaka Tan ini memiliki konsep yang disesuaikan dengan genre dan usia anak-anak remaja, sehingga "Love Miracle" terdengar begitu easy listening. Selain itu, "Love Miracle" juga memiliki gerakan koreo simple yang bertujuan untuk memberikan kesan yang manis. Pembuatan video klip di single perdana ini pun digarap dengan konsep yang minimalis ala-ala percintaan remaja, sehingga dapat memberikan sesuatu yang baru dan segar.

"Love Miracle" bercerita tentang "Khayalan" remaja yang sedang jatuh cinta. Lagu ini divisualisasikan dengan kehidupan cinta remaja yang sebenarnya, di mana berawal dari pertemuan Tanaka Tan dengan Aelke Mariska yang berperan sebagai wanita idaman tanpa disengaja, bahkan akhir dari pertemuan singkat itu, dalam “Khayalan tingkat tinggi” Sang pria menaruh harapan bisa berjumpa kembali dengan wanita idamannya. Namun tak disangka, sang wanita ternyata memiliki perasaan yang sama, bahkan secara diam-diam ia mengagumi pria tersebut, jadi penasarankan akhir dari Cinta mereka...!!

Single "Love Miracle" ini diharapkan dapat membawa 2S ( Two Stars ) sebagai Duo terbaik dalam jajaran Musik Indonesia.

Karier Lain[sunting | sunting sumber]

Selain menjadi seorang penyanyi, Tanaka juga memiliki bakat lain, di antaranya adalah menciptakan sebuah lagu. Tanaka pun baru menyadari bakatnya itu setelah ia membuka kembali buku diarynya, dan mencoba untuk membuat lirik dari beberapa kejadian yang Istimewa, yang salah satunya adalah "Love Miracle". Saat ini Tanaka juga sedang membuktikan kemampuannya dalam bidang sutradara dengan menyutradarai video clip kedua 2S ( Two Stars ) yang berjudul "Kekasih Sahabatku".

Anggota[sunting | sunting sumber]

Nama Panggung Nama Lahir Tanggal Lahir
° °
Tanaka Tanaka Tan 18 Juni 1990 (umur 33)
Jemz Jeremy Archer 09 Februari 1991 (umur 33)

Kegiatan[sunting | sunting sumber]

2S ( Two Stars ) telah menghadiri beberapa stasiun Radio di kota-kota besar di Indonesia untuk "Live Interview" dan melakukan promo Album "The Beginning of Love" dengan Single Hits nya "Love Miracle". Dikarenakan Indonesia yang begitu luas dan memiliki sangat banyak pulau, 2S pun tetap melakukan promo mereka dengan "Live Phone Interview" demi para Friendstar di luar Pulau Jawa.

2S pun mendapat kesempatan untuk memeriahkan panggung di acara "Megaxus Olimpiade 2014" dan "World in Christmas Ayodance 2014" di Mal Ciputra Jakarta. Blink, sahabat baik 2S pun menyempatkan diri untuk datang ke acara tersebut dan memberi kejutan sekaligus ingin mendukung 2S.

2S juga sempat beberapa kali datang ke acara TV seperti di O Channel. 2S pertama kali melakukan pertunjukan secara langsung di acara musik INBOX SCTV pada tanggal 28 Februari 2015 dan untuk kedua kalinya 2S tampil di INBOX SCTV pada tanggal 28 Maret 2015.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Videografi[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Artis Durasi
2014 " Love Miracle " Tanaka Tan, Jeremy Archer, Aelke Mariska 4:07
2015 " Kekasih Sahabatku " Tanaka Tan, Jeremy Archer 3:46

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Official Fan Club: Fans of 2S ( Two Stars ) are officially named as "Friendstar" and are pronounced as "Friendstar."
  • Official Balloon Color: Peach

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]