Syamsul dan Badriah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Syamsul & Badriah)

Syamsul & Badriah
Genre
PembuatTripar Multivision Plus
Pemeran
Penggubah lagu temaOpick
Lagu pembuka"Rapuh" oleh Opick
Lagu penutup"Rapuh" oleh Opick
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode39 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifGobind Punjabi
ProduserRaam Punjabi
Durasi60 menit (16:30-17:30 WIB)
Rumah produksiTripar Multivision Plus
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
RilisKamis, 13 September –
Minggu, 21 Oktober 2007

Syamsul & Badriah adalah serial televisi Indonesia produksi Tripar Multivision Plus yang ditayangkan perdana 13 September 2007 pukul 16:30-17:30 WIB di RCTI. Sinetron dibintangi oleh Audi Marissa dan Glendy Amifea Putra.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Mengisahkan tentang dua anak Syamsul dan Badriah. Syamsul adalah anak yang pemberani, soleh, dan taat pada agama. Dia tinggal bersama adiknya Syifa dan kedua orang tuanya yang kaya raya. Kedua orang tua Syamsul juga taat pada agama dan peduli kepada siapapun. Karena keberaniannya, Syamsul pernah mencegah pria yang mencuri kotak amal masjid.

Badriah adalah anak yang berasal dari keluarga miskin, dia tinggal bersama adik laki-lakinya dan kedua orang tuanya yang bekerja dipasar. Karena perekonomian orang tuanya susah, Badriah sampai harus mencari tambahan di pasar saat pulang sekolah, seperti memungut beras yang bertaburan di jalan, hingga mengambil bahan pangan yang masih bisa dimakan.

Suatu hari kedua orang tua Syamsul dibunuh oleh orang tak dikenal, meninggalkan dia dan adiknya Syifa. Tak hanya itu saja, Syamsul dan adiknya juga diusir dari rumah karena rumah mereka diambil alih oleh seseorang, yang tak lain adalah orang yang terlibat dalam pembunuhan kedua orang tuannya. Dalam kehidupan yang serba susah, Syamsul dan adiknya bertemu dengan Badriah. Keduanya bersahabat dan sama-sama berusaha menyelesaikan masalah yang mereka alami, walaupun mereka sempat berpisah.

Badriah juga bernasib sama seperti Syamsul. Karena perekonomian orang tuanya susah, Badriah harus bekerja sebagai pembantu di rumah teman adiknya. Badriah sering mendapat perilaku keras dari majikannya, walaupun teman adiknya adalah anak yang baik. Hingga suatu ketika terjadi kebarakan di pemukiman tempat tinggal Badriah, hal tersebut membuat orang tuanya dan sejumlah orang tewas dalam kebarakan tersebut. Setelah ditinggal orang tuanya, Badriah dan adiknya tinggal di rumah majikannya. Tanpa ada orang yang tahu bahwa pelaku penyebab kebakaran tersebut adalah majikannya Badriah. Badriah yang akhirnya mengetahui hal itu segera kabur diikuti adiknya dan juga teman adiknya.

Suatu ketika Syamsul terpisah oleh adiknya karena adiknya dicuri oleh seseorang yang tak lain adalah pelaku pembunuhan orang tuanya. Cobaan kembali menimpa dirinya, Syamsul tiba-tiba saja terkena penyakit aneh yang membuat dirinya lemah, dan banyak orang-orang meninggalkan dia karena jijik melihat penyakit yang diderita Syamsul. Untungnya masih ada beberapa anak-anak jalanan dan orang-orang yang peduli sama Syamsul. Karena ketabahannya melawan penyakit, Syamsul akhirnya sembuh dari penyakit tersebut. Setelah sembuh dari penyakitnya, Syamsul kembali mencari adiknya dan juga pelaku pembunuhan orang tuanya. Dengan bantuan dari Badriah dan teman-temannya, Syamsul mampu melewati berbagai masalah yang dialami.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Audi Marissa Badriah
Glendy Amifea Putra Syamsul
Andri Sentanu N/A
Qausar Harta Yudana N/A
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]