Portal:Narnia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari


PORTAL

Narnia

Aslan.jpg

The Chronicles of Narnia adalah sebuah seri novel fantasi karya C.S. Lewis yang terdiri dari tujuh buku dan ditujukan untuk anak-anak. Lebih dari 95 juta kopi telah terjual dalam 41 bahasa. Serial ini ditulis oleh Lewis pada tahun 1950 sampai 1956 dan mengandung unsur-unsur Kristen, mitologi Yunani dan Romawi, serta dongeng Inggris dan Irlandia.

Baca selengkapnya >>

sunting   

Artikel pilihan

Petualangan Dawn Treader.jpg

The Voyage of the Dawn Treader adalah novel fantasi karangan C. S. Lewis yang diterbitkan pertama kali pada 1952. Buku ini adalah buku ketiga dalam The Chronicles of Narnia dan buku kelima menurut kronologi. Buku ini didedikasikan kepada "Geoffrey Barfield". Michael Apted dipercaya sebagai sutradara The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader lanjutan dari The Chronicles of Narnia: Prince Caspian. Andrew Adamson, sutradara dari kedua film Narnia pertama dan Mark Johnson direncanakan menjadi produser film ini. Film ini direncanakan dirilis tahun 2010.

(Baca selengkapnya...)

sunting   

Gambar pilihan

Suasana saat premier film The Chronicles of Narnia: Prince Caspian

The Chronicles of Narnia: Prince Caspian adalah sebuah film seri fantasi tahun 2008 dan merupakan film kedua dari seri The Chronicles of Narnia.

sunting   

Kategori terkait

sunting   

Karakter pilihan

Aslan2005.jpg

Aslan adalah karakter utama dari kisah "The Chronicles of Narnia" karya C. S. Lewis. Ia digambarkan dengan sosok seekor singa yang besar yang dapat berbicara. Ia adalah satu-satunya tokoh yang muncul di ketujuh buku Narnia.

Aslan digambarkan sebagai makhluk yang bijak dan penuh kasih sayang. Selain itu ia adalah makhluk yang misterius dan penuh kekuatan yang menjaga dan menyelamatkan Narnia. Sepanjang alur cerita, Aslan dikisahkan sebagai makhluk yang menciptakan dan menghancurkan dunia, termasuk dunia Narnia. Menurut penulisnya, C. S. Lewis, Aslan adalah gambaran lain dari Kristus, jikalau Kristus muncul dalam dunia fantasi.

(Baca selengkapnya...)

sunting   

Tahukah anda...