Portal:Olahraga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Portal Ecke links.gif  Utama Portal Ecke rechts.gif   Portal Ecke links.gif  Olahraga dari A sampai Z Portal Ecke rechts.gif   Portal Ecke links.gif  Berita baru Portal Ecke rechts.gif  

Selamat datang di

Portal olahraga
Olympic flag.svg
Football pictogram.svg
F1 Team Icon - Ferrari(2009).svg
Badminton pictogram.svg
Tennis ball 2.svg
Olimpiade Sepak bola Formula Satu Bulu tangkis Tenis
Olahraga
Sports and games.png

Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga rohani (misalkan catur).

Selengkapnya...

Gambar pilihan
Sports and games.png
Monmouth Park.jpg

Pacuan kuda di Monmouth Park.

Kategori utama
Sports and games.png
Artikel Pilihan
Sports and games.png

Bisbol atau dikenal dengan baseball adalah olahraga yang dimainkan dua tim. Pelempar (pitcher) dari tim yang melempar berusaha melempar bola yang disebut bola bisbol, sedangkan pemain (batter) dari tim yang memukul berusaha memukul bola dengan menggunakan tongkat pemukul (bat). Tim yang melempar berusaha menangkap bola yang dipukul oleh tim yang memukul agar tim yang memukul berubah menjadi tim yang melempar. Tim yang memukul mendapat angka dengan cara berlari berlawanan arah dengan jarum jam untuk pulang ke home plate setelah menyentuh marka di permukaan lapangan bisbol yang disebut base.

Selengkapnya...

Tahukah Anda?
Sports and games.png
Tokoh Pilihan
Sports and games.png
Susi Susanti, adalah pemain bulu tangkis legendaris Indonesia.

Lucia Francisca Susi Susanti (Hanzi: 王蓮香, pinyin: Wang Lian-xiang, lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 11 Februari 1971; umur 43 tahun) adalah seorang pemain bulu tangkis Indonesia.

Dia menikah dengan Alan Budikusuma, yang meraih medali emas bersamanya di Olimpiade Barcelona 1992. Selain itu, ia pernah juga meraih medali perunggu di Olimpiade Atlanta 1996.

International Badminton Federation (sekarang Badminton World Federation) pada bulan Mei 2004 memberikan penghargaan Hall Of Fame kepada Susi Susanti. Pemain Indonesia lainnya yang memperoleh penghargaan Hall Of Fame yaitu Rudy Hartono Kurniawan, Dick Sudirman, Christian Hadinata, dan Liem Swie King.

Selengkapnya...

1 GK Fransesco Baruco

4 DF Adil Rami

5 DF David Enzo

6 DF Ivan Scolari

7 MF Joao Moutinho

8 MF Joan Hernandez

9 FW Roberto Soldado

10 FW Mario Kewell

11 FW Alex Bargos

12 GK Jose Alfino

14 DF Nicola Zapite

15 MF Steve Gabriel

16 DF Sergio Juanito 17 FW Rodgers Kola

18 MF Mirslav Sley (vice-captain)

20 DF Javi Garcia 21 MF Lassana Diarra 22 DF Gael Clichy 23 MF Pablo Hernandez 25 MF Santiago Martinez 26 DF Johnson Rivas 27 DF Martin Iraisos (captain)

28 MF Bakari Ashon 29 FW Mauro Rodriguez 30 GK Manuel De Porras

32 DF Martin Demichelis 37 MF Fernando Geraldo