Pokémon: Lucario and the Mystery of Mew

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Pokémon: Lucario and the Mystery of Mew
Lucariomovieposter.JPG
Sutradara Kunihiko Yuyama
D. C. Douglas
Produser Jim Malone
Penulis Hideki Sonoda
Pemeran Veronica Taylor
Ikue Ohtani
Rachael Lillis
Eric Stuart
Amy Birnbaum
Maddie Blaustein
Sean Schemmel
Rebecca Soler
Bella Hudson
Distributor Toho (Japan)
VIZ Media (U.S., DVD only)
Magna Pacific (Australia)
Tanggal rilis July 17, 2005 (Japan)
August 16, 2006 (Australia)
September 19, 2006 (USA)
October 10, 2006 (Canada)
July 21 2007 (UK TV Premiere Cartoon Network UK)
Durasi 100 min.
Negara Japan
Amerika Serikat
Kanada
Bahasa English
Japanese
Didahului oleh Destiny Deoxys
Diikuti oleh Pokémon Ranger and the Temple of the Sea

Pokémon: Lucario and the Mystery of Mew (Bahasa Jepang: Gekijōban Poketto Monsutā Adobansu Jenerēshon Myū to Hadō no Yūsha Rukario. Terjemahan bebas bahasa Inggris: Pocket Monsters Advanced Generation the Movie: Mew and the Wave Guiding Hero: Lucario) merupakan film Pokemon yang kedelapan. Film ini dirilis di Jepang pada tanggal 16 Juli 2005, dan kemudian dalam bentuk DVD pada 22 Desember 2005. Film ini berbasis dari perjalanan Kunihiko Yuyama yang pergi ke Bavaria, Jerman, dengan memakai kastil Neuschwanstein dan istana Linderhof sebagai setting cerita.

Film ini merupakan film Pokemon terakhir yang didubbing kedalam bahasa Inggris oleh 4Kids Entertainment.

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Plot[sunting | sunting sumber]

Ash Ketchum dan teman-temannya (Brock, May, dan Max) tiba di Cameron Palace, dimana sebuah festival digelar untuk merayakan Sir Aaron, seorang pahlawan dalam perang Tree of Beginning. Ash, yang ironisnya memakai pakaian yang sama dengan Aaron kemudian mengikuti turnamen dalam festival tersebut dan menang, dimana kemudian ia mendapatkan Lucario, yang dulu pernah dikunci oleh Aaron sebelum perang berakhir.

Di lain tempat, Pikachu yang KO ketika melindungi Mew dari petualang bernama Kidd mencoba untuk pergi ke tempat Pokemon legendaris dengan menggunakan sepasang Weaviles, dan ia kemudian terbang dengan teleport dari Mew. Selanjutnya Ash, dengan bantuan Lucario, yang diberikan ketika Ash menang dalam tournament, mencoba untuk mengembalikan Pikachu. Sayangnya ada masalah saat Lucario terkunci oleh masyarakat, ia kemudian kehilangan kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin pertarungan. Kemudian saat dalam perjalanan, Max memberi Lucario cokelat, dan ia menyukainya. Ash kemudian memberikan semangat kepadanya, dan kemudian Lucario memimpin tim Ash untuk masuk ke Tree of Beginning. Mereka lantas diserang oleh Regirock, Regice, dan Registeel, yang merupakan penjaga dari pohon tersebut

Setelah lolos dari hadangan tiga penjaga tadi, mereka kemudian diserang oleh pertahanan pohon, yang kemudian disebut dengan nama antibody mekanis, yang diaktifkan oleh robot survey Kidd. Antibody tersebut bisa mengubah sesuatu menjadi seperti Pokemon. Ketika Ash dan timnya masuk ke pohon, mereka semua kemudian diselamatkan oleh Mew, yang kemudian menyebabkan Mew sekarat. Untuk menyelamatkan Mew dan pohon tadi, Lucario dan Ash kemudian menggabungkan Aura untuk menghadang kekuatan penghancur dari pohon tadi.

Lucario kemudian melemparkan Ash sebelum prosesi tersebut sempurna, untuk menghindari terulangnya kasus saat Aaron mengorbankan dirinya demi menyelamatkan pohon tersebut. Di akhir film ini, Mew dan Pikachu akhirnya berhasil selamat, dan Lucario kemudian bermimpi (dalam memorinya) bahwa ia kembali bertemu dengan Aaron sekali lagi, persis seperti dahulu kala saat mereka berteman dekat.

Distribusi[sunting | sunting sumber]

Versi bahasa Inggris dari film ini mulai dikeluarkan pada tanggal 16 Agustus 2006 di Australia dalam bentuk DVD. Sementara di Amerika Serikat, film ini dirilis pada 19 September 2006 oleh Viz Media. Dan untuk pertama kalinya, film ini dirilis di AS dalam acara Comic-Con 2006 di San Diego, California. Di Inggris film ini mulai masuk secara resmi pada Juli 2007.

Ketika di versi Australia DVD yang dirilis hanya satu disc, lain halnya dengan di Amerika yang menyertakan dua disc dimana di disc kedua berisi versi perbaikan dari The Mastermind of Mirage Pokemon.

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Lagu tema dalam bahasa Jepang berjudul Hajimari no Uta, yang dinyanyikan oleh Puffy AmiYumi. Sedangkan dalam versi Inggris berjudul We Will Meet Again, yang dinyanyikan oleh John Siegler.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]