Pokémon: Destiny Deoxys

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Pokémon: Destiny Deoxys
Pokemon Deoxys.jpg
Sutradara Kunihiko Yuyama
Darren Dunstan
Produser Jim Malone
Penulis Hideki Sonoda
Pemeran Veronica Taylor
Amy Birnbaum
Eric Stuart
Rachael Lillis
Madeline Blaustein
Tara Jayne
Ted Lewis
Sebastian Arcelus
Rebecca Handler
Megan Hollingshead
Kayzie Rogers
Mike Pollock
Sean Schemmel
Jeff Kramer
Lisa Ortiz
Caroline Lawson
Amy Palant
Dana Southern
Ikue Ōtani
Distributor Toho (Japan)
Miramax Films (US)
Alliance Films (Canada DVD)
Universal Studios Home Entertainment (Canada DVD, distributing for Alliance Atlantis)
Tanggal rilis July 22, 2004 (Japan)
February 15, 2005 (USA)
Autumn, 2007 (UK)
Durasi 98 minutes
Negara Japan
Amerika Serikat
Bahasa English
Japanese
Didahului oleh Pokémon: Jirachi Wish Maker (2004)
Diikuti oleh Pokémon: Lucario and the Mystery of Mew (2006)

Pokémon: Destiny Deoxys (Bahasa Jepang: Gekijōban Poketto Monsutā Adobansu Jenerēshon Rekkū no Hōmonsha Deokishisu. Terjemahan bebas bahasa Inggris: "Pocket Monsters Advanced Generation the Movie: Deoxys, the Visitor from a Fissure in the Sky") merupakan film Pokemon yang ketujuh, yang mendukung season ketujuh Pokemon Advanced Challenge. Ini merupakan film kedua yang dirilis dibawah bendera Pocket Monsters Advanced Generation di Jepang. Versi original dari film ini dirilis pada 22 Juli 2004, dan kemudian di edit untuk dipasarkan di Amerika Serikat.

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Plot[sunting | sunting sumber]

Sebuah meteor misterius masuk ke atmosfer Bumi, dan melukai Rayquaza, seekor naga tertangguh di Bumi. Meteor tersebut kemudian menabrak Bumi di bagian kutub, dan memecahkan dua telur. Telur pertama yang berwarna ungu berubah menjadi Deoxys, sedangkan yang berwarna hijau tidak berkembang sama sekali. Kemudian keturunan Rayquaza dari zone ozon bertarung dengan mereka karena yakin bahwa telur yang pecah tersebut adalah penyusup.

Pertarungan tersebut kemudian menghancurkan beberapa hal, dan membuat trauma seorang anak muda yang ditakuti oleh rencana pembunuhan dari Spheal, Sealeo, dan Walrein. Deoxys ungu kemudian menyerang Rayquanza dan mencoba untuk mengalahkannya, namun gagal saat sebuah komputer rusak menyetrumnya, dan membuat Rayquanza memiliki kesempatan untuk pergi.

Selanjutnya, Deoxyz ungu berubah kembali menjadi telur dan jatuh ke laut, dimana di saat bersamaan, para peneliti mulai meneliti telur lain yang berwarna hijau. Sementara itu yang ungu kemudian menyiapkan dirinya untuk mencari temannya yang hijau suatu saat nanti. Telur yang hijau kemudian menunjukan tempat di Hoenn.

Empat tahun kemudian, Ash Ketchum, May, Brock, dan Max pergi ke Battle Tower. Mereka kemudian bertemu dengan Tory yang masih trauma akan kejadian antara Deoxys dan Rayquaza. Di Battle Tower, Ash kemudian beradu Pokemon dengan Tory, dan ia kalah. Setelah itu, Ash bertemu dengan orang tua Tory, dan menghabiskan malam bersama mereka sampai mereka melihat aurora misterius, yang menandakan akan kembalinya Deoxys ungu.

Ketika Deoxys ungu mencoba untuk mencari telur hijau, Ash bersama Pikachu dan Tory untuk mencari telur hijau tersebut. Sempat diganggu oleh kembalinya Rayquaza dan robot-robot malfungsinya, namun Ash dan kawan-kawan akhirnya bisa mempertemukan Deoxys ungu dengan telur hijau tersebut.

Pemasaran[sunting | sunting sumber]

Adaptasi versi bahasa Inggris dari film ini dimulai pada 22 Januari 2005 di Kids' WB. Sementara versi DVD dan VHS dirilis secara resmi di AS pada 15 Februari 2005, yang menyertakan 15 menit tambahan untuk scene-scene yang tidak pernah disiarkan di TV.

Meskipun Cartoon Network saat ini memiliki hak siar untuk film ini, nyatanya di Toon Disney pada 16 April 2007 film ini disiarkan, karena Miramax, yang dimiliki Disney, merupakan distributor dari film ini. Ini sekaligus pula menjadi film kedua yang disiarkan di Toon Disney (yang pertama adalah Pokémon: Jirachi Wishmaker). Namun film ini juga menjadi film terakhir yang dirilis oleh Miramax di Amerika Utara, karena film-film Pokemon sesudahnya hak distribusinya diambil alih oleh Viz Media.

Lain-lain[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]