Pokémon the Movie: Volcanion and Mechanical Marvel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pokémon the Movie:
Volcanion and the Mechanical Marvel
Poster film resmi
Nama lain
Jepangポケモン・ザ・ムービーXY&Z ボルケニオンと機巧のマギアナ
HepburnPokemon Za Mūbī XY&Z borukenion to karakuri no magiana
ArtiPokémon the Movie XY&Z: Volcanion and the Exquisite Magearna
SutradaraKunihiko Yuyama
ProduserTakemoto Mori
Choji Yoshikawa
Yukio Kawasaki
Junya Okamoto
Koichi Kawase
Kenichi Arai
Satoshi Shimohira
Susumu Matsuyama
SkenarioAtsuhiro Tomioka
Berdasarkan
Pokémon: XY&Z
oleh
Pemeran
NaratorUnshō Ishizuka
Penata musikShinji Miyazaki
Perusahaan
produksi
DistributorToho
Tanggal rilis
  • 16 Juli 2016 (2016-07-16) (Jepang)
Durasi92 menit
NegaraJepang
BahasaBahasa Jepang
Pendapatan
kotor
$20,2 juta[1]
¥2,07 miliar

Pokémon the Movie: Volcanion and the Mechanical Marvel, yang dikenal di Jepang sebagai Pokémon the Movie XY & Z: Volcanion and the Exquisite Magearna (ポケモン・ザ・ムービーXY&Z ボルケニオンと機巧のマギアナ, Pokémon Za Mubi XY&Z Borukenion to Karakuri no Magiana) adalah film anime Jepang tahun 2016 yang diproduksi oleh OLM, film ketiga dan terakhir dalam Pokémon: Seri XY, dan kesembilan belas film Pokémon secara keseluruhan. Film ini ditulis oleh Atsuhiro Tomioka dengan Kunihiko Yuyama sebagai sutradara. Ini dirilis di Jepang pada tanggal 16 Juli 2016. Hal ini dijadwalkan untuk rilis di beberapa wilayah Amerika Utara dan Eropa pada akhir tahun ini. Film ini debut di AS pada Disney XD pada tanggal 5 Desember 2016. Film ini ditayangkan di Inggris pada CITV pada 19 November 2016.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dalam perjalanannya untuk menjadi Pokémon Master, Ash Ketchum dan teman-temannya melanjutkan dengan perjalanan mereka. Tapi tiba-tiba, massa yang besar diselimuti asap putih turun dari langit dan tanah di depan kelompok. Sekitar daerah dengan asap putih, adalah Pokémon Mythical kuat yang disebut Volcanion. Datang dari jauh Nebel Plateau, Volcanion hidup dengan Pokémon dirugikan oleh manusia, dan dengan demikian memegang jijik besar terhadap mereka. Mengabaikan keprihatinan Ash dan teman-temannya, Volcanion segera mencoba untuk pergi, tapi kekuatan misterius mengikat Volcanion dan Ash satu sama lain. Menemukan diri mereka tidak mampu memisahkan, Ash diseret di sepanjang sebagai Volcanion terus di misinya. Di kota di mana roda besar dan gigi terus berjalan, seorang anggota dewan yang terpecah dari kerajaan Azoth telah memperoleh penemuan utama: Artifisial Pokémon Magearna. Magearna diciptakan 500 tahun lalu dan sejak hilang, sampai anggota dewan yang ditemukan dan diculik itu dari Nebel Plateau. anggota dewan berencana untuk menggunakan kekuatan misterius Magearna untuk nya "Soul Heart" untuk mengambil kendali dari kerajaan mekanik. Sekarang dipaksa untuk bekerja dengan satu sama lain, Ash dan Volcanion harus menyelamatkan Magearna dari dewan yang terpecah sebelum ia mengambil kendali dari Kerajaan Azoth.

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Karakter Bahasa Jepang Bahasa Inggris
Ash Ketchum Rika Matsumoto Sarah Natochenny
Pikachu Ikue Ōtani
Serena Mayuki Makiguchi Haven Paschall
Clemont Yūki Kaji Michael Liscio Jr.
Bonnie Mariya Ise Alyson Leigh Rosenfeld
Jessie Megumi Hayashibara Michele Knotz
James Shin-ichiro Miki Carter Cathcart
Meowth Inuko Inuyama
Narrator Unshō Ishizuka Rodger Parsons

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Pokémon movie ends in theatres after tenth weekend". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-07-19. Diakses tanggal July 24, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]