Kompas Gramedia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kompas Gramedia
Didirikan 28 Juni 1965
Pendiri P.K. Ojong dan Jakob Oetama
Kantor pusat Jl.Palmerah Selatan 22-26, Jakarta
Tokoh penting Jakob Oetama, President Director
Agung Adiprasetyo, CEO
Situs web www.kompasgramedia.com

Kompas Gramedia, disingkat KG, adalah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang media massa yang didirikan pada tanggal 28 Juni 1965 Oleh P.K. Ojong dan Jakob Oetama.
Pada tahun 1980-an perusahaan ini mulai berkembang pesat, terutama dalam bidang komunikasi. Saat ini, KG memiliki beberapa anak perusahaan/bisnis unit yang bervariatif dari media massa, toko buku, percetakan, radio, hotel, lembaga pendidikan, event organizer, stasiun TV hingga universitas.
Pada tahun 2005, perusahaan ini mempekerjakan sekitar 12.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Surat Kabar[sunting | sunting sumber]

Gedung Kompas Gramedia, Palmerah

Harian Kompas[sunting | sunting sumber]

Harian Kompas merupakan surat kabar nasional yang berkantor pusat di Jakarta. Harian Kompas terbit setiap hari dan memiliki beberapa rubrik diantaranya yaitu Berita Utama, Bisnis & Keuangan, Humaniora, International, Opini, Politik & Hukum, Sosok, Nama & Peristiwa, Nusantara, Metropolitan, Olahraga. Berita-berita pada Harian Kompas biasanya bersifat nasional dan tidak hanya meliputi satu daerah saja.

Tribun[sunting | sunting sumber]

Pers daerah merupakan surat kabar yang terbit setiap hari di bawah naungan Kompas gramedia. Semula Persda hanya memiliki beberapa koran, diantaranya Serambi Indonesia (Aceh), Pos Kupang (Kupang), Bernas (Yogya), Bangka Pos (Bangka), Banjarmasin Post di Banjarmasin , Sriwijaya Pos (Sripo) di Palembang , dan Harian Surya di Surabaya . . Dengan konsep baru, Pers daerah memproduksi koran dengan brand Tribun. Dan Nama Tribun ini mulai diaplikasikan di Kalimantan Timur melalui harian Tribun Kaltim, Tribun Jabar di Jawa Barat, dan Tribun Timur di Sulawesi Selatan. Dan Pada Tahun 2011, Terbitlah Harian Umum Tribun Jogja setelah Harian Umum Bernas dilepas oleh Kompas Gramedia. Hal ini juga terjadi di Medan ketika Harian Umum Analisa keluar dari naungan Kompas Gramedia dan terbitlah harian Tribun Medan. pada tahun 2012, Terbitlah Harian Umum Tribun Sumsel.

Kontan[sunting | sunting sumber]

Kontan merupakan media mengenai investasi dan bisnis yang terbit dalam bentuk harian, mingguan, maupun bulaan (edisi khusus). Selain itu ada pula kontan online yang dapat diakses melalui alamat www.kontan.co.id.

Warta Kota[sunting | sunting sumber]

Warta Kota merupakan salah satu surat kabar harian umum yang terbit di Jakarta, dengan tema bebas meskipun basisnya tetap pada berita perkotaan, dengan bahasan pada segala masalah yang terjadi ataupun berkaitan dengan persoalan perkotaan dan segala tingkah polah manusianya. Pilihan menu antara olahraga, selebritas, dan hot topics.
Harian Warta Kota dimaksudkan untuk menjadi media khas bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya yang diharapkan dapat menjadi panduan warga dalam melihat dan menjalani hak-hak dan kewajibannya. Harian Warta Kota sekaligus menjadi jembatan sesama masyarakat, antara masyarakat dengan pemerintah (daerah dan wilayah) serta semua aparat yang memberikan pelayanan. Juga menjadi medium yang mempertemukan masyarakat sebagai konsumen dengan berbagai penyedia jasa pelayanan, perdagangan, industri, hiburan, dan semua kebutuhan mereka.
Dan pada tahun 2008, Harian Berita Kota (Jakarta) terbit dibawah Naungan Kompas Gramedia. Isi berita tidak jauh berbeda dengan Warta Kota, hanya saja perbedaan terletak pada jumlah halaman dan harga per eksemplarnya.

Surya[sunting | sunting sumber]

Harian Surya merupakan surat kabar yang terbit di daerah Jawa Timur. Basisnya hampir serupa dengan Harian Warta Kota di Jakarta. Beberapa rubrik diantaranya yaitu: artikel Surabaya Raya, Opini, Sosial Politik, Ekonomi Bisnis, Selebriti, E-Life, Suara Publik, Probis, Elektronika, Komunitas dan ulasan khusus olahraga.

Majalah[sunting | sunting sumber]

National Geographic[sunting | sunting sumber]

National Geographic merupakan majalah yang terbit setiap bulan. Berbeda dengan Intisari yang lebih banyak menyajikkan artikel mengenai berita yang sedang hangat dibicarakan, National Geographic lebih kepada berita-berita mengenai lingkungan dan alam yang disajikan dengan foto-foto yang menarik.Berita nasional yang sedang terjadi pun tidak luput menjadi perhatian majalah ini.

National Geographic Kids[sunting | sunting sumber]

Majalah National Geographic untuk anak-anak yang terbit bulanan. Banyak pengetahuan yang wajib anak-anak ketahui. Rubrik-rubriknya adalah Aneh Tapi Nyata, Belum Tahu,Kan ?, Hewan-Hewan Hebat, Olahraga Hahaha, Lucu-lucuan, Tebak Kocak, Omong,Dong, dan Karya Kamu.

Potret Negeriku[sunting | sunting sumber]

Majalah Potret Negeriku terbit bulanan. Yang membuatmu lebih tahu keanekaragaman budaya Indonesia.

Intisari[sunting | sunting sumber]

Intisari adalah majalah bulanan yang pertama kali terbit di Indonesia pada tahun 1963. Majalah ini berisi rubrik yang menginspirasi.

Princess[sunting | sunting sumber]

Majalah Princess terbit bulanan. Tokoh-tokohnya berasal dari film-film Disney. Ada Snow White, Ariel, Pocahontas, Rapunzel, Cinderella dan kawan-kawan

Barbie[sunting | sunting sumber]

Majalah Barbie terbit bulanan. Tokohnya adalah Barbie dan kawan-kawan. Banyak sekali permainan serta aktivitas. Ada bonus berupa hadiah.

Cars[sunting | sunting sumber]

Majalah Cars terbit setiap bulan. Majalah ini berasal dari film Disney Cars.

Bobo[sunting | sunting sumber]

Bobo merupakan majalah untuk anak-anak yang terbit setiap hari Kamis. Majalah yang biasanya terdiri dari 56 halaman ini berisi mengenai rubrik-rubrik yang menarik anak-anak seperti pengetahuan dan cerita-cerita.

Bobo Junior[sunting | sunting sumber]

Bobo Junior merupakan majalah untuk anak-anak terbit setiap hari Rabu. Banyak permainan dan aktivitas.

Hai[sunting | sunting sumber]

Hai adalah majalah mingguan dan diperuntukkan untuk para remaja pria yang duduk di bangku SMP sampai SMA. Informasi yang diberikan merupakan segala hal yang berkenaan dengan dunia remaja seperti memuat segala artikel yang berkenaan dengan gaya hidup. Mulai dari musik, film, pendidikan, tempat nongkrong, fesyen, teknologi, olahraga, psikologi, pendidikan seks, dan tentu saja cerita pendek dan komik.

Kawanku[sunting | sunting sumber]

Kawanku adalah majalah bagi para remaja putri yang berusia antara 13 sampai 16 tahun. Kawanku terbit setiap hari minggu. Informasi yang diberikan biasanya mengenai masalah fesyen, psikologi, cerpen, film, musik, dan selebritas.

Nova[sunting | sunting sumber]

Nova merupakan sebuah tabloid wanita. Tabloid ini memberikan informasi seputar wanita dan juga peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Misalnya ada rubrik kecantikan, keluarga, kesehatan, busana, griya dan juga informasi mengenai para selebritis atau orang-orang sukses dan terkenal.

CHIP[sunting | sunting sumber]

CHIP merupakan majalah komputer yang terbit setiap bulan satu kali. Majalah ini berisi informasi terbaru dari industri komputer, hasil tes perangkat keras dan perangkat lunak, serta tip dan trik. CHIP juga mempresentasikan gambaran aktual dari layanan online yang ada dan memberikan bantuan serta panduan bagi pengguna dalam memasuki dunia maya. Biasanya pembeli akan mendapatkan DVD-ROM yang berisi perangkat lunak pilihan redaksi.

Info Komputer[sunting | sunting sumber]

Info Komputer merupakan majalah komputer yang terbit setiap bulan. Info Komputer mengulas beragam informasi dari industri komputer, hasil pengujian perangkat keras dan perangkat lunak, tip dan trik komputer, tutorial, serta menyediakan segmen khusus untuk industri berskala enterprise.

Angkasa[sunting | sunting sumber]

Angkasa merupakan majalah bulanan yang memberikan informasi mengenai pesawat dan kedirgantaraan. Angkasa juga menerbitkan edisi koleksi yang lebih menjelaskan mengenai kedirgantaraan yang dimiliki oleh militer.

What Hi-Fi?[sunting | sunting sumber]

What Hi-Fi? merupakan majalah yang ditujukan bagi para peminat audio video dan home cinema. Majalah bertiras 26.000 eksemplar ini terbit setiap bulan dengan menyajikan berbagai informasi dengan lingkup bahasan seputar informasi produk Hi-Fi & Home Cinema dan informasi penunjang lainnya. What Hi-Fi juga dapat dijadikan panduan belanja dan pengaturan audio video. Selain itu dalam setiap edisinya majalah ini menyajikan tips, trik, dan solusi seputar masalah sound and vision.

PC Plus[sunting | sunting sumber]

PC plus merupakan tabloid yang berisi artikel dan berita perkembangan dunia Teknologi Informasi. Jadi pembahasannya tidak hanya seputar komputer saja akan tetapi lebih luas lagi teknologi informasi.

HotGame[sunting | sunting sumber]

HotGame merupakan majalah bagi penggemar permainan yang terdapat dalam komputer. Majalah ini terbit setiap bulan. Informasi yang diberikan berupa permainan baru berikut penjelasan akan cara memainkannya.

Saji[sunting | sunting sumber]

Saji merupakan tabloid dwi mingguan yang terbit setiap hari Rabu dan bertiras 356.750 eksemplar. Lingkup bahasannya yang tidak lain membahas seputar resep makanan dengan aneka variasi juga menyajikan informasi dan tips tentang pembuatan makanan langsung jadi, sekaligus cara penggunaan peralatan masak yang benar.

Sedap[sunting | sunting sumber]

Sedap merupakan majalah bulanan yang terbit pada hari Rabu minggu pertama. Majalah bertiras 90.250 eksemplar ini mengupas tuntas seputar resep masakan, lengkap dengan tips pengolahan makanan, sampai seni penyajian konsultasi gizi, dan manajemen boga.

Bola[sunting | sunting sumber]

Bola merupakan tabloid yang terbit satu minggu tiga kali yaitu pada hari Senin, Kamis dan Sabtu. Tabloid ini ditujukan pada para penggemar bola. Informasi yang diberikan meliputi dunia bola baik dalam maupun luar negri.

Soccer[sunting | sunting sumber]

Soccer adalah tabloid yang ditujukan kepada para penggemar sepak bola. Tabloid mingguan bertiras 345.953 eksemplar ini terbit setiap hari Sabtu, dan beredar hari Kamis. Lingkup bahasan tabloid ini yang menyajikan informasi seputar sepak bola dunia, khususnya Eropa sebagai menu utama. Selain itu juga berita-berita dan gosip, data dan ulasan lengkap pertandingan, prediksi dan bursa taruhan, serta informasi dibalik permainan suatu pertandingan . Tak ketinggalan pula style yang berisi panduan bagi para penggemar sepak bola yang ingin mengekspresikan dirinya. Sisi humanistik para pemain dari berbagai klub, juga disajikan dalam tabloid ini.

Motor Plus[sunting | sunting sumber]

Motor plus adalah tabloid bertiras 236.200 eksemplar yang dutjukan bagi bagi para pemilik maupun penggemar sepeda motor. Tabloid ini terbit setiap hari Sabtu dan beredar pada hari Rabu. Motorplus menyajikan informasi dengan lingkup bahasan seputar modifikasi, olahraga, bisnis sepeda motor, dan tips dalam berkendara.

Digital Camera Indonesia[sunting | sunting sumber]

Majalah Digital Camera Indonesia ialah sebuah majalah yang berisi tentang dunia fotografi dan asas-asas pemotretan' majalah ini lahir tahun 2013

Citra[sunting | sunting sumber]

Citra adalah salah satu tabloid di Indonesia yang memuat tema musik, televisi dan hiburan dan diterbitkan oleh Kelompok Kompas Gramedia. Citra pernah menjadi tabloid hiburan yang sangat populer dan disegani para selebritis dan kalangan hiburan, terutama setelah tabloid serupa, Monitor, dicabut izin terbitnya. Namun kemudian tabloid ini ternyata tidak mampu bersaing dengan tabloid serupa lainnya dan tidak terbit lagi sejak Desember 2004.

Otomotif[sunting | sunting sumber]

Otomotif merupakan tabloid yang dikhususkan kepada para penggemar otomotif, para pemilik kendaraan bermotor dan dealer. Tabloid ini terbit pada hari Senin dan beredar pada hari Kamis. Otomotif memberikan informasi mengenai seputar bisnis, teknologi, modifikasi dan olahraga otomotif, lengkap dengan tips bagi pembacanya.

Idea[sunting | sunting sumber]

Idea adalah majalah yang terbit setiap bulan yang ditujukan bagi pembaca yang menyukai desain interior, dan ingin mendapatkan inspirasi menata rumah. iDEA memiliki tagline "ide kreatif seputar rumah", berdiri pada tanggal 9 Februari 2004 dan kini telah memiliki beberapa produk turunan diantaranya adalah Majalah Renovasi, www.ideaonline.co.id , iDEAbooks, dan yang terbaru adalah iDEA ipad yang baru launching pada tanggal 19 Februari 2011. iDEA akan mengembangkan diri menjadi media yang aktif di social networking dan bagian dari pengembangan Social Media Gramedia Majalah.

Gaya Hidup Sehat[sunting | sunting sumber]

Gaya Hidup Sehat ialah tabloid yang terbit setiap bulan yang berisi beberapa informasi seputar kesehatan, Tabloid ini terbit pada tahun 2003

InfoKomputer[sunting | sunting sumber]

Majalah InfoKomputer yang terbit setiap bulan yang berisi informasi seputar dunia komputer, Tablotd ini terbit pertama pada tanggal 14 Januari 1987

Forsel[sunting | sunting sumber]

Forsel merupakan majalah bulanan yang memberikan informasi tentang selular.

Oto Plus[sunting | sunting sumber]

Oto Plus merupakan tabloid mingguan yang terbit setiap hari Senin. Oto Plus memberikan informasi yang berhubungan dengan sepeda motor, modifikasi, olahraga dan tips dalam berkendara. Tabloid ini berkantor pusat di Surabaya.

Daring[sunting | sunting sumber]

Kompas.com[sunting | sunting sumber]

Kompas.com merupakan kumpulan-kumpulan berita terkini yang dapat langsung diakses melalui internet. Berita-berita yang terdapat dalam kompas.com tidaklah sama dengan yang ada dalam Kompas surat kabar. Akan tetapi melalui kompas.com ini kita dapat mengetahui kejadian-kejadian yang baru terjadi tanpa harus menunggu dicetak.
Selain kompas.com, kelompok Kompas Gramedia juga memiliki Kompas e-paper yaitu bentuk digital dari harian Kompas. Kompas epaper diakses melalui internet dengan web Kompas E-paper ini yang memungkinkan semua orang yang sudah terdaftar, baik di dalam maupun luar negri dapat mengakses koran digital ini. Agar dapat mengakses Kompas e-paper ini maka pengguna membutuhkan plugin tambahan, yaitu Microsoft Silverlight. Untuk dapat menikmati Kompas e-paper, pembaca wajib menginstalasikan Silverlight terlebih dahulu.

Penyiaran[sunting | sunting sumber]

Televisi[sunting | sunting sumber]

Kompas TV[sunting | sunting sumber]

Kompas TV merupakan stasiun televisi yang menampilkan kekayaan alam Indonesia. Televisi ini penuh inspiratif dan berusaha untuk mencerdaskan bangsa dengan program-program yang edukatif. Sebenarnya Kompas TV ini hadir menggantikan stasiun televisi yang pernah dimiliki oleh Kompas Gramedia, yaitu TV7. Sejak semua saham TV7 dibeli oleh pihak Trans Corp yang berdiri dibawah kepemimpinan Chairul Tanjung pada tahun 2006 dan nama TV7 diganti menjadi Trans7, maka Kompas Gramedia tidak lagi memiliki perusahaan televisi. Namun pada tahun 2011, Kompas Gramedia meluncurkan kembali stasiun televisi yang selama ini diinginkan oleh pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama.[rujukan?]

Trans 7[sunting | sunting sumber]

Sebagian besar saham Trans7 telah dimiliki oleh Trans Corp pada 4 Agustus 2006 sehingga nama TV7 diganti menjadi Trans7. Namun ternyata, Kompas Gramedia masih memiliki saham Trans7 hingga saat ini. Ini dibuktikan dengan dicantumkannya Agung Adi Prasetyo (CEO Kompas Gramedia) sebagai Komisaris di Trans7[1]

Radio[sunting | sunting sumber]

Sonora[sunting | sunting sumber]

Radio Sonora merupakan stasiun radio yang memiliki komitmen untuk mewujudkan visi sebagai radio informasi dan hiburan yang paling diminati oleh pendengar dan pemasang iklan serta untuk mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi di masyarakat. Radio Sonora memiliki cabang di beberapa kota seperti Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Pangkal Pinang, Pontianak, Palangkaraya, Semarang, Solo ,Bandung , Purwokerto, Cirebon, Banjarmasin, Serambi Aceh , Malang, Bali, Bandar Lampung, Medan dan Manado.

Motion Radio[sunting | sunting sumber]

Motion Radio adalah stasiun radio yang berasal dari Jakarta. Stasiun radio ini didirikan pada tahun 90-an dengan nama Safari Bisinis FM, lalu berganti nama menjadi Jakarta News FM, lalu berganti nama lagi menjadi Otomotion FM dan sampai sekarang menggunakan nama Motion Radio.

Jaringan Percetakan[sunting | sunting sumber]

Gramedia Printing Group[sunting | sunting sumber]

  • PT. Gramedia Printing : Jl. Palmerah Selatan 22-28, Jakarta 10270. Telp: 021-5480888, 5483008. Fax: 021-5323662.
  • PT. Gramedia Cikarang Plant : Jl. Angsana Raya Blok A2 No.1, Delta Silicon Industrial Park, Lippo Cikarang - Bekasi 17550. Telp: 021-30002288. Fax: 021-30002287.
  • PT. Gramedia Bandung Plant : Jl. Raya Rancaekek Km.24, Kawasan Industri Dwipapuri Abadi Kav.D3-D5, Rancaekek, Sumedang - Jawa Barat. Phone: 022-7780049, 7780051. Fax: 022-7780050.
  • PT. Antar Surya Jaya : Jl. Rungkut Industri III No.68 & 70 SIER, Surabaya 60923. Telp: 031-8475000, 8419000. Fax: 031-8470600.
  • PT. Bawen Mediatama : Jl. Gatot Subroto No.26, Bawen 50661 - Semarang. Telp: 0298-591487, 593600. Fax: 0298-592886.
  • PT. Medan Media Grafikatama : Jl. Pelita Raya No.46, Dusun III, KIM Star Tanjung Morawa B, Tanjung Morawa, Deli Serdang 20362, Sumatera Utara. Telp: 061-7946584, 7946925. Fax: 061-7946923.
  • PT. Gramedia Bali Plant : Jl. Prof. Ida Bagus Mantra No.88A, Ketewel, Gianyar - Bali 80582. Telp: 0361-295560, 295570. Fax: 0361-295571.

Jaringan Toko Buku[sunting | sunting sumber]

Toko Buku Gramedia[sunting | sunting sumber]

Toko Buku Gramedia, didirikan tahun 1970, pada tahun 2010 telah memiliki lebih dari 80 buah TB Gramedia hadir di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.Beberapa TB Gramedia telah meraih sertifikat ISO. TB Gramedia merupakan salah satu bisnis dari Kelompok Usaha Perdagangan dan Industri.
TB. Gramedia Gajah Mada Medan, Merupakan toko buku ke-9 berdiri di Indonesia dan yang pertama di Medan. Toko ini sangat dikenal dan menjadi prioritas toko buku di kalangan masyarakat Medan sekitarnya termaksud sesamanya. Toko Buku ini merupakan retail bussines yang bergerak dibidang penjualan buku, atk, dll.

TriMedia Bookstore[sunting | sunting sumber]

Selain TB Gramedia, ada juga toko buku asal Surabaya yang merupakan sister company TB Gramedia, yaitu TriMedia Bookstore.

Jaringan Penerbit Buku[sunting | sunting sumber]

Gramedia Pustaka Utama[sunting | sunting sumber]

Penerbit ini mengkonsentrasikan diri untuk menggarap dua bidang utama, yakni fiksi dan non-fiksi. Bidang fiksi dibagi menjadi fiksi anak-anak dan pra-remaja, remaja, dewasa. Bidang non-fiksi dibagi menjadi humaniora, pengembangan diri, bahasa dan sastra Indonesia, bahasa Inggris/ELT, kamus dan referensi, sains dan teknologi, kesehatan, kewanitaan (masakan, busana), dsb. Contoh terbitan bidang fiksi yang diterbitkan adalah novel Karmila, karya Marga T. Sedangkan untuk buku non-fiksi pertama adalah Hanya Satu Bumi, yang ditulis oleh Barbara Ward dan René Dubois (diterbitkan bekerjasama dengan Yayasan Obor). Yang kemudian disusul oleh buku seri anak-anak pertama Cerita dari Lima Benua, dan kemudian seri-seri yang lain.

Elex Media Komputindo[sunting | sunting sumber]

Penerbit buku ini yang semula dikhususkan untuk menerbitkan buku-buku di bidang teknologi, terutama teknologi informasi dan komputer. Namun, kini Elex juga menerbitkan buku-buku seri motivasi.

Penerbit Buku Kompas[sunting | sunting sumber]

Penerbit ini merupakan penerbitan yang banyak menerbitkan kumpulan artikel para penulis terkemuka yang pernah dimuat di koran Kompas, konsentrasinya di non-fiksi. Juga banyak menerbitkan karya para penulis terkenal terutama di bidang sosial-politik, biografi, atau nasional.

Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)[sunting | sunting sumber]

Penerbit ini berkonsentrasi menerbitkan buku-buku populer, termasuk komik non-fiksi (isinya adalah tulisan non-fiksi atau ilmu pengetahuan yang dibuat komik).

Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo)[sunting | sunting sumber]

Salah satu penerbit yang pada awalnya berkecimpung di dunia pendidikan, namun kini mengembangkan diri dengan menerbitkan buku-buku motivasi, fiksi dan non fiksi.

M&c[sunting | sunting sumber]

Penerbit ini berkonsentrasi menerbitkan komik dan manga.

Level Comics[sunting | sunting sumber]

Penerbit ini lebih berkonsentrasi menerbitkan komik dan manga untuk dewasa.

Event Organizer[sunting | sunting sumber]

Dyandra Promosindo[sunting | sunting sumber]

Merupakan perusahaan penyelenggara pameran yang telah mengadakan lebih dari 150 pameran berskala nasional dan internasional, antara lain: Indonesian International Motor Show, Mega Bazaar Computer, Festival Komputer Indonesia, Indocomtech, Bobo Fair, Indonesian Book Fair, FOCUS (Pameran Fotografi dan Produk Digital), Indonesian Cellular Show, dll. Saat ini Dyandra memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang yang terkait dengan industri pameran, yaitu:

  • PT. Dyamall Graha Utama/E-Mall,
  • PT. Dyandra Communication/Dyacomm (Advertising Agency),
  • PT. Samudra Dyan Praga (Exhibition Contractor),
  • PT. Kerabat Dyan Utama (Radyatama)
  • Debindo Mitra Dyantama
  • Gramedia Expo, Surabaya
  • Venue Magazine
  • PT. Visi Lintas Film (Caldecott)
  • Bali Nusa Dua Convention Center

Jaringan Hotel[sunting | sunting sumber]

Santika Indonesia Hotels & Resorts[sunting | sunting sumber]

Hotel Santika Premiere, Jakarta
  1. Hotel Santika Premiere, memiliki sejumlah lokasi di Jakarta, Bandung, Bali, Malang, Manado, Semarang, dan Medan.
  2. Hotel Santika, memiliki sejumlah lokasi di Balikpapan, Bandung, Bogor, BSD City, Cirebon, Bali, Makassar, Pontianak, Semarang, Bangka, Surabaya, Lombok, Bengkulu, dan Tasikmalaya.
  3. Amaris Hotel, berlokasi di Ambon, Banjarmasin, Bandung, Bogor, Cirebon, Yogyakarta, Palangkaraya, Makassar, Bekasi, Semarang, Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Gorontalo, Malang, Bali, dan Singapura.
  4. The Kayana & The Samaya, berlokasi di Bali
  5. Royal Ambarukmo di Yogyakarta

Industri[sunting | sunting sumber]

PT. Graha Kerindo Utama: merupakan industri consumer goods yang memproduksi tissue dengan brand: Tessa, Dynasty dan Multi.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Universitas Multimedia Nusantara, Scientia Garden, Gading Serpong

Universitas Multimedia Nusantara[sunting | sunting sumber]

Adalah sebuah universitas yang berdiri pada tanggal 20 November 2006. Universitas yang berlokasi di daerah Scientia Garden, Summarecon Serpong, Tangerang ini memiliki fokus pendidikan pada ICT (Information Communication and Technology).

ELTI Gramedia[sunting | sunting sumber]

ELTI (English Language Training International) Gramedia adalah Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris yang tersebar di beberapa kota: Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, dan Lampung. ELTI bergabung dengan Kompas Gramedia pada tahun 1989. Pada tanggal 9 Juni 2011 ELTI Gramedia meluncurkan program Franchise ELTI untuk pengembangan bisnisnya.

Publisher Games[sunting | sunting sumber]

Digital Eight

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1]-Jajaran Komisaris Trans7

Pranala luar[sunting | sunting sumber]