Media

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

me·dia /média n alat; 2 alat (sarana) komunikasi seperti koran, majalah, radio, televisi, website, blog, film, poster, spanduk dan sebagainya. yang teretak diantara dua pihak (orang, golongan dan sebagainya): wayang bisa dipakai sebagai media pendidikan; perantara: penghubung; zat hara yang mengandung protein, karbohidrat, garam, air dan sebagainya, baik dalam bentuk cairan maupun yang dipadatkan dengan cara menambahkan gelatin untuk menumbuhkan bakteri, sel atau jaringan tumbuhan;


Media cetak: Sarana media massa yang dicetak dan diterbitkan secara berkala seperti surat kabar, majalah, tabloid dan sebagainya.

Media Elektronik: Sarana media massa yang menggunakan alat-alat elektronik modern, misalnya: radio, televisi, film dan sebagainya.

Media Film: Sarana media massa yang disiarkan dengan menggunakan peralatan film (film, proyektor, layar); alat penghubung yang berupa film.

Media Massa: Sarana dan saluran resmi sebagai alat komunikasi untuk menyebararkan berita dan pesan kepada masyarakat luas.

Media Pendidikan: Alat dan bahan yang digunakan dalam proses pengajaran atau pembelajaran.

Media Pendidikan: Sarana komunikasi massa yang menyediakan beberapa bentuk periklanan, misalnya surat kabar, televisi, radio dan sebagainya.[1]

Media dapat mengacu kepada beberapa hal berikut: