Yoon Jaehyuk

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Yoon Jaehyuk
Nama lahir윤재혁 (Yoon Jaehyuk)
Nama lainKevin; Jaehyuk; Jae-Jae; Jjaejjae; Jaenal (by Shopee)
Lahir23 Juli 2001 (umur 21)
Yongin, South Korea
Genre
Pekerjaan
Tahun aktif2020-sekarang
LabelYG Entertainment
Artis terkait

Yoon Jaehyuk (윤재혁; lahir 23 Juli 2001 di Yongin, Korea Selatan) adalah anggota grup musik asuhan YG Entertainment, TREASURE, yang berposisi sebagai vokalis.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Jaehyuk diperkenalkan pertama kali sebagai anggota Tim B dalam YG TREASURE BOX bersama dengan Park Jihoon, Kang Seokhwan, Kil Dokhwan, Wang Jyunhao, Ha Yoonbin, Jang Yunseo, dan Kim Sungyeon.[1] Di awal program, ia tak terlalu mencolok karena baru 2 bulan menjadi trainee di YG Entertaiment. Ia lebih dikenal sebagai raja audisi jalanan karena pernah di audisi oleh SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, HYBE Music, Cube Entertainment.[2]

Ia lolos dari eliminasi setelah menghadapi Yun Siyun dengan membawakan 'My Type' dari iKON. Jaehyuk menjadi sorotan setelah tampil membawakan 'Growl' dari EXO bersama So Junghwan, Kang Seokhwan, Jang Yunseo, dan Kim Jongseob.[3] Meski seharusnya dia dieliminasi, Yang Hyunsuk memberikannya kesempatan kedua untuk membuktikan diri di putaran final. Ia memutuskan masuk tim tari dan membawakan tarian diiringi lagu 'Earned it' dari The Weeknd yang di mash-up dengan 'Goosebump' dari Travis Scott.

Walau tidak diumumkan sebagai 4 anggota yang akan debut pada malam final, nama Jaehyuk diumumkan sebagai anggota ke-6 TREASURE 7 melalui aplikasi V Live. Setelah semua anggota TREASURE 7 diketahui, pada 29 Januari 2019, YG Entertainment mengumumkan akan meluncurkan grup vokal lainnya dari seleksi YG Treasure Box dengan nama MAGNUM 6 dengan enam orang anggota,[4] bersama -sama kedua grup akan dipromosikan sebagai TREASURE 13.[5] Saat Ha Yoon Bin memutuskan mengakhiri kontrak dengan agensi, TREASURE 13 kembali diperkenalkan sebagai TREASURE, dengan 12 anggota.[6] Dia akhirnya debut bersama TREASURE pada 7 Agustus 2020 dengan lagu utama 'Boy' dari album The First Step: Chapter One.[7]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Artikel utama: Diskografi TREASURE

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Acara Televisi

Tahun Judul Saluran Ref
Bahasa Inggris Bahasa Korea
2018 YG Treasure Box YG 보석함 JTBC [8]
YouTube
Web Drama[sunting | sunting sumber]
Tahun Judul Saluran Ref
Bahasa

Inggris

Bahasa Korea
2020 It's Okay, That's Friendship' 괜찮아, 우정이야 YouTube
2021 The Mysterious Class 남고괴담 YouTube

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Ent, Y. G. "'YG보석함', 왕군호부터 윤재혁까지..미소년 B조 8인 공개". YG LIFE (dalam bahasa Korea). Diakses tanggal 2022-03-04. 
  2. ^ "윤재혁 - 나무위키". namu.wiki. Diakses tanggal 2022-03-04. 
  3. ^ Ent, Y. G. "'YG보석함' 파이널 진출자 누굴까, 팀퍼포먼스 대결 기대감↑". YG LIFE (dalam bahasa Korea). Diakses tanggal 2022-03-04. 
  4. ^ Ent, Y. G. "Representative YANG HYUN SUK Announces a Second Boy Group from 'YG TREASURE BOX' Following 'TREASURE'". YG LIFE (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-03-04. 
  5. ^ Ent, Y. G. "YANG HYUN SUK, "TREASURE 7+MAGNUM 6='TREASURE 13', Will Debut as 13-Member Group" [FULL TEXT]". YG LIFE (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-03-04. 
  6. ^ Ent, Y. G. "We Deliver 3 Announcements Regarding TREASURE, YG's Rookie Boy Group". YG LIFE (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-03-04. 
  7. ^ Ent, Y. G. "'Debut' TREASURE, YG's Biggest・First・Best Rookie Group… "Will Become a Group That Will Go Down in History"". YG LIFE (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-03-04. 
  8. ^ Ent, Y. G. "[리뷰IS] 'YG보석함' 방예담·하루토·소정환·김준규 데뷔 확정…3人 남았다". YG LIFE (dalam bahasa Korea). Diakses tanggal 2021-12-12.