William McGonagall

Ini adalah versi suara dari artikel ini
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
William Topaz McGonagall
William McGonagall.jpg
LahirMaret 1825
Either Irlandia atau Edinburgh, Skotlandia
Meninggal29 September 1902(1902-09-29) (umur 77)
Greyfriars Parish, Edinburgh
PekerjaanPenenun, aktor, penyair
BahasaInggirs
GenrePuisi
PasanganJean King
Anak7
Tanda tangan

William Topaz McGonagall (31 Maret 1825 – 29 September 1902)[1] adalah seorang penyair Skotlandia keturunan Irlandia. Dia mendapatkan ketenaran sebagai penyair yang sangat buruk yang tidak menunjukkan pengakuan, atau perhatian, pendapat rekan-rekannya tentang karyanya.

Dia menulis sekitar 200 puisi, termasuk "The Tay Bridge Disaster" dan "The Famous Tay Whale", yang secara luas dianggap sebagai beberapa yang terburuk dalam sastra Inggris. Grup di seluruh Skotlandia melibatkan dia untuk membuat pembacaan puisi dari karyanya, dan deskripsi kontemporer dari pertunjukan ini menunjukkan bahwa banyak pendengar menghargai keterampilan McGonagall sebagai karakter komik di balai musik. Koleksi syairnya tetap populer, dengan beberapa volume yang tersedia saat ini.

McGonagall telah dicerca sebagai penyair terburuk dalam sejarah Inggris. Kritik utama adalah bahwa dia tuli terhadap metafora puitis dan tidak dapat scan dengan benar. Satu-satunya pemahamannya yang jelas tentang puisi adalah keyakinannya bahwa puisi itu perlu berima. Ketenaran McGonagall berasal dari efek lucu yang dianggap dihasilkan oleh kekurangan ini dalam karyanya. Para ahli berpendapat bahwa ritmenya yang tidak tepat, kosa kata yang lemah, dan citraan yang keliru digabungkan untuk menjadikan karyanya di antara puisi dramatis yang paling tidak disengaja dalam bahasa Inggris. Karyanya dalam tradisi panjang balada naratif dan syair yang ditulis dan diterbitkan tentang peristiwa dan tragedi besar, dan diedarkan secara luas di antara penduduk setempat sebagai surat edaran. Di zaman sebelum radio dan televisi, suara mereka adalah salah satu cara untuk menyampaikan berita penting kepada publik yang antusias.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Campbell, Donald (2003). Edinburgh: a Cultural and Literary HistoryPerlu mendaftar (gratis). Oxford: Signal Books. hlm. 65–66. ISBN 1-902669-73-8. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]