Wikipedia:Penyalahgunaan jangka panjang/Arsip/Tidak Aktif

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Daftar investigasi akun siluman

Penyalahgunaan jangka panjang/Arsip

Halaman ini berisi daftar kasus penyalahgunaan jangka panjang (LTA atau PJP) yang terjadi di Wikipedia bahasa Indonesia. Halaman ini bukan merupakan permintaan perhatian pengurus. Nama hanya ditambahkan apabila kasus ini kronis dan sudah dikenal luas di kalangan komunitas. Kebanyakan pengguna yang disebutkan di bawah ini diblokir atau dilarang menyunting.

Harap diingat
Cukup berikan informasi yang sesingkat-singkatnya. Pastikan Anda sudah membagikan masalah ke pengguna lain yang bisa dipercaya.
Sediakan rangkuman perilaku dan sumber pengganggu, halaman penting, dan nama pengguna yang familiar dengan penyalah guna (lewat "pemberian/hadiah", ancaman, dll.)
Jangan menggunakan PJP kecuali dibutuhkan
Tambahkan pengguna yang diduga memiliki kontribusi merusak, tidak memiliki iktikad baik, atau melanggar konflik kepentingan secara terus menerus. Termasuk siluman, troll, pemberian informasi palsu, pembiasan sudut pandang, atau pemberian materi promosi dan kehumasan.
Gunakan bahasa yang sesuai dan hindari keterangan waktu yang tidak jelas (jika perlu sebutkan kapan misal "hingga tanggal sekian").

Silakan bertanya di Pembicaraan Wikipedia:Penyalahgunaan jangka panjang jika memerlukan bantuan. Anda juga dapat membicarakan kepada pelapor PJP.

Vandalisme di Wikipedia
Ikhtisar  
Jenis
Melaporkan
Wewenang
Pengurus  • Pengawas  • Pemeriksa
Satuan Penangkal Vandalisme

Bagian ini dibuat untuk mendata para penyalahguna dengan bermacam-macam akun pengguna siluman, akun pengguna kloning, ataupun akun pengguna ternakan yang sudah tidak aktif lagi.

Masukkan satu atau beberapa kasus penyalahguna P.J.P. ke dalam daftar ini jika tidak ditemukan kasus setidaknya dalam satu caturwulan, satu semester, atau satu tahun terakhir ini. Jika halaman ini dikunci, Anda dapat mengusulkan satu atau beberapa perubahan dengan mengunjungi halaman pembicaraan

Daftar kasus

Nama terlapor Deskripsi
MrsMantunku Membuat berbagai artikel tidak layak di Wikipedia secara berulang kali.
Abdurrohman Abdillah Abditrass Menyisipkan spam pranala dan memiliki banyak akun siluman
AdhiOK Diketahui pengguna ini sudah lama menjadi penyalahguna lintas-wiki. Berperilaku seperti selalu memberantas vandalisme tetapi perilaku lain diketahui pengurus Wikipedia bahasa Inggris, seperti menyunting artikel dengan berlebih-lebihan dan mengganggu.
Ahmaadhanafy7 Memvandal artikel artis Indonesia, menambahkan Displaytitle dan Defaultsort nama artis lain. Aktif April-Mei 2021.
Cordelia Hasanah Suntingan disruptif pada artikel-artikel selebriti.
Eiskrahablo Memasukkan informasi yang diragukan kepastiannya mengenai budaya Indonesia hingga memicu konflik kepentingan, terutama berkaitan dengan Sumatra dan budaya/suku/bahasa Melayu dan fanatik terhadap rumpun bahasa Austronesia, contohnya menyebut nama bahasa Melayu di Malaysia malah "Bahasa Malaysia" daripada "Bahasa Melayu Malaysia". Juga menyerang halaman pengguna lain dengan mencap pengguna tersebut sebagai "suspek LTA Eiskrahablo".
Fanijoy Menyasar artikel-artikel klub sepakbola (salah satunya Dewa United FC, Sriwijaya FC, RANS Nusantara FC, Persikota Tangerang, U.S. Lecce dan Tanjong Pagar United FC) seperti yang dilakukan oleh LTA Lampung dan LTA Sepakbola. Aktif Januari-Februari 2022.
JamesDavidId8 Mengisi daftar stasiun televisi asal-asalan tanpa adanya bukti/referensi seperti yang terjadi pada artikel Daftar stasiun televisi di DKI Jakarta, serta vandalisme dengan mengosongkan sebagian isi dari artikel seperti menghilangkan tab daftar saluran analog di artikel daftar stasiun televisi di berbagai provinsi. Perilaku hampir mirip LTA RendiStwn, LTA Macintosh dan LTA Joshua Gultom.
Kolese Kanisius Vandalisme di artikel sekolah-sekolah Kanisius dikarenakan alasan dendam pribadi, dengan menambah kata-kata tak pantas atau membuat akun dengan nama yang tidak pantas. Terkadang juga menyerang artikel bertopik Kristen, kabupaten/kota di Sumatra Utara dan beberapa universitas di Sumatra Utara.
PKKP PNJ 2022 Vandalisme dengan membuat artikel layaknya sedang mengerjakan tugas kuliah, serta promosi diri dan Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik Politeknik Negeri Jakarta yang tidak semestinya dilakukan di Wikipedia.
UsulanPemblokiranZaarDinn Melakukan penganvasan berlebihan untuk mengusulkan pemblokiran Zaar Dinn dan menggunakan banyak alamat IP. Hingga Zaar Dinn diblokir, LTA ini bersuka ria dan masih melakukan penganvasan tidak berguna. Bahkan LTA ini mengakui Aditya Dirgantara adalah akun siluman Zaar Dinn.