Twinings

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Twinings
Twinings logo.svg
Pemilik Associated British Foods
Negara Britania Raya
Diperkenalkan 1706
Pasar Teh
Situs web twinings.co.uk

Twinings adalah perusahaan penjual teh yang dimiliki oleh Associated British Foods, Britania Raya. Teh ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1706 oleh Thomas Twining.

Saat ini Twinings menjual produknya ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pendiri Twinings adalah Thomas Twining. Ia membuka kamar teh (tea room) Britania yang pertama di 216 Strand, London pada tahun 1706 dan sampai sekarang masih beroperasi. Logo perusahaan yang diciptakan pada tahun 1787, merupakan logo tertua yang masih digunakan hingga kini.[1]

Old Twinings Shop di Strand, London tengah.

Sebagai pemegang jaminan kerajaan, Twinings telah dimiliki oleh Associated British Foods sejak tahun 1964. Produk yang dijualnya berkisar dari teh dalam negeri dan bermacam rasa seperti Lapsang Souchong, Lady Grey dan Darjeeling, begitu pula dengan infusi, kopi dan coklat panas.

Telah diketahui secara luas bahwa Twinnings adalah yang pertama kali mencampur Earl Grey di Britania semasa Charles, 2nd Earl Grey menjadi perdana menteri, walaupun hal ini dibantah oleh sesama pedagang teh yang menjadi saingannya, Jacksons of Piccadilly.[2]

Mulai pertengahan abad ke-20, Twinnings menampilkan Little Miss Barber dalam promosi produknya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Standage, T. (2005). A history of the world in six glasses. New York: Walker. P. 202.
  2. ^ "Jacksons of Piccadilly – the finest quality teas from around the world". United Kingdom. Diakses 17 January 2009. "Tea is a work of art and needs a master hand to bring out its noblest qualities." 

Wikidata: Twinings