Tindik perineum

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tindik pada perineum laki-laki.

Tindik perineum atau guiche piercing adalah suatu tindik yang dibuat pada area perineum seseorang. Tindik ini lebih lazim dilakukan oleh laki-laki daripada wanita.[1] Suatu rangkaian tindik perineum yang sejajar dengan penis disebut guiche ladder (undakan tindik perineum), dan tampak seperti perpanjangan dari rangkaian tindik frenum.

Tergantung anatomi pemakainya, suatu tindik perineum dapat sembuh dalam waktu singkat dengan sedikit komplikasi, sebagaimana tindik pada umumnya, atau mungkin bisa saja memerlukan perhiasan awal dan perawatan khusus seperti tindik permukaan kulit (surface piercing).[2]

Karena kedekatannya dengan area anus, kebersihan sangat penting pada awal pemasangan tindik dan juga setelah kesembuhannya. Perkiraan masa sembuh tindik ini sekitar 6 hingga 9 bulan.[2] Kegiatan yang membutuhkan banyak duduk atau memberikan tekanan pada tindikan dapat menyebabkan radang yang memicu pergeseran atau rejeksi.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "BME Guiche Piercing". BMEzine Encyclopedia. Diakses tanggal 8 February 2021. 
  2. ^ a b Cheyenne Morrison (1998). "DO's & DONT'S TO HEAL YOUR GUICHE & SCROTUM PIERCING". RINGWOOD TATTOO & BODY PIERCING. The Piercing Temple. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2 September 2007. Diakses tanggal 29 July 2012. 
  3. ^ "Guiche piercing". Body Piercing Menu. Body Piercing. Diarsipkan dari versi asli tanggal 26 November 2011. Diakses tanggal 29 July 2012.