Tindik segitiga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tindik segitiga

Tindik segitiga (bahasa Inggris: Triangle piercing) adalah tindik kelamin wanita yang dibuat pada bagian atas vulva. Tindik ini terletak di bawah klitoris, dibuat dengan menembuskan jarum secara mendatar di bagian pertemuan antara tudung klitoris dengan labia minor.[1][2][3] Nama "triangle" atau "segitiga" berasal dari bentuk pertemuan labia dengan tudung klitoris, yang tampak seperti segitiga apabila dijepit.

Tindik ini dapat menambah sensasi dalam stimulasi klitoris atau penetrasi vagina saat berhubungan seksual. Tindik ini merangsang klitoris dari bagian belakangnya,[1][2] dan satu-satunya tindik yang dapat melakukan itu, meskipun pemasangannya tidak menembus daging klitoris itu sendiri. Jenis perhiasan yang kerap dipakai adalah anting bentuk barbel. Sejumlah laporan mencatat bahwa tindik ini membantu dalam hubungan seksual bagi beberapa penderita anorgasmia.[3]

Tindik ini cukup rumit. Masa penyembuhan dapat berlangsung selama 12 hingga 18 minggu[2] dan tindik ini lebih berisiko untuk berdarah dibandingkan jenis tindik kelamin wanita lainnya.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c Kassel, Gabrielle; Trubow, Wendie (28 January 2020). "A Full Guide To Vagina Piercings: Risks, Benefits, Photos & More". mindbodygreen. 
  2. ^ a b c Brito, Janet; Chesak, Jennifer (13 August 2019). "Everything You Should Know Before Getting a Clitoris Glans or Hood Piercing". 
  3. ^ a b Angel, Elayne. "Triangle Piercing". Piercing Bible. Diakses tanggal 18 February 2022.