Tindik labia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tindik labia

Tindik labia adalah salah satu jenis tindik pada alat kelamin wanita yang dilakukan pada bagian labia. Tindik labia dapat dilakukan pada labia minora atau labia mayora. Praktik penindikan ini adalah salah satu jenis tindik kelamin yang lebih sederhana dan lebih umum dilakukan pada wanita, biasanya labia ditindik berpasangan secara simetris. Seperti pada semua tindik kelamin, tindik ini bertujuan memberikan rangsangan tambahan pada salah satu atau kedua pasangan selama hubungan seksual, serta tergantung pada perhiasan dan penempatannya.

Tindik labia mayora (labia luar) sembuh lebih lambat daripada tindik labia minora (labia dalam), tetapi tergantung pada anatomi individu. Tindik labia luar juga cenderung lebih menyakitkan karena ada lebih banyak jaringan yang harus ditembus. Peregangan pada tindik labia minora terjadi dengan sendirinya dalam banyak kasus, karena elastisitas jaringan yang relatif tinggi, yang biasanya tidak ditemui pada tindik labia mayora.

Hampir semua jenis perhiasan dapat digunakan di tindikan labia minora, cincin adalah perhiasan yang paling umum digunakan, baik sebagai perhiasan awal, maupun perhiasan permanen. Kedua jenis tindik labia dapat diregangkan untuk mengakomodasi perhiasan besar; pemakaian perhiasan berat pada tindikan ini biasanya sering digunakan sebagai suatu bentuk rangsangan seksual.

Tindik labia menjadi subjek penting dalam novel erotis Prancis, Story of O.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]