Tenkaichi Budokai Dimulai

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Serial Dragon Ball
DB03.jpg
Gambar sampul Tenkaichi Budokai Dimulai.
Manga
Album nomor3
EpisodeDrgaon Ball Saga
Didahului olehKemelut Dragon Ball
Diikuti denganPendekar Tangguh
Diterbitkan di Jepang1984
Diterbitkan di Indonesia1992

Tenkaichi Budokai Dimulai adalah jilid ke-3 komik Dragon Ball. Pada jilid ini, Goku ingin menjadi lebih kuat dan meminta Kamesennin mengajarnya. Ia mendapat saingan dari seorang biksu muda yang bernama Krillin. Beberapa bulan kemudian, guru mereka mendaftarkan Goku dan Krillin ke Tenkaichi Budokai yang merupakan pertandingan bela diri sedunia. Tanpa mereka ketahui, Kamesennin ikut serta dalam pertandingan dengan menyamar sebagai Jackie Chun.

Isi[sunting | sunting sumber]

Latihan[sunting | sunting sumber]

Goku berjumpa Kamesennin untuk dilatih seni bela diri. Kamesennin menolak permintaan Goku, karena ia sudah tidak mengajar lagi. Tiba-tiba, Kamesennin berubah pikiran dan meminta Goku membawa seorang perempuan muda dan cantik jika ingin diajar olehnya. Goku membawa seorang perempuan gemuk dan puteri duyung. Kemudian, datanglah seorang biksu muda bernama Krillin yang juga ingin berguru dengan Kamesennin. Kamesennin memberikan syarat yang sama seperti yang dimintainya kepada Goku.

Goku dan Krillin pergi mencari, dan akhirnya menyelamatkan seorang perampok bank bernama Ranchi yang aneh. Bila bersin, ia akan berubah dari perempuan yang baik berambut biru menjadi perempuan yang jahat berambut kuning, dan sebaliknya. Kamesennin merasa puas dengan Ranchi dan setuju melatih mereka berdua. Latihan dimulai dengan persaingan mencari batu yang dilempar oleh Kamesennin ke dalam hutan. Hadiahnya adalah makan malam yang enak. Krillin melakukan kecurangan dan menang, namun balasannya dia keracunan makanan.

Berikut merupakan latihan yang dijalani mereka berdua:

  • Sebelum sarapan, mengantar susu dengan berjalan kaki.
  • Membajak tanah dengan tangan.
  • Menghindar dari gigitan lebah.
  • Berenang sambil dikejar hiu.
  • Memindahkan batu besar dengan tangan.

Tenkaichi Budokai[sunting | sunting sumber]

Setelah delapan bulan, Kamesennin mendaftarkan mereka ke Tenkaichi Budokai ke-21, ajang pertandingan bela diri sejagat untuk menguji kekuatan mereka. Tanpa diketahui, Kamesennin berpartisipasi dalam turnamen itu dengan menyamar sebagai Jackie Chun. Selain itu, Yamcha juga ikut serta.

Mereka semua berhasil melewati pertandingan awal hingga masuk dalam delapan finalis. Setelah itu diadakan pengundian pertandingan, hasilnya sebagai berikut:

  • Bakterian vs. Krillin
  • Yamcha vs. Jackie Chun
  • Ranfan vs. Nam
  • Giran vs Goku

Dalam pertandingan pertama, Bakterian bersenjatan bau badan dan nafas baunya karena tidak pernah mandi untuk melawan Krillin. Krillin hampir kalah, tetapi Goku mengingatkan bahwa Krillin tidak mempunyai hidung, lalu Krillin dapat mengalahkannya. Setelah menang, kentut diberikan Krillin ke wajah Bakterian yang pingsan terkena pukulannya.