Ted Kravitz

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ted Kravitz
Ted Kravitz di tahun 2019.
LahirTheodore Joseph Nathaniel Slotover
21 Maret 1974 (umur 50)
Hammersmith, London, Inggris
KebangsaanBritania Raya Britania Raya
AlmamaterCity of London School
University of Exeter
PekerjaanPresenter televisi
Tahun aktif1994–sekarang
Tempat kerjaSky Sports
Dikenal atasReportase Formula 1

Ted Kravitz (lahir Theodore Joseph Nathaniel Slotover; 21 Maret 1974)[1][2] adalah seorang penyiar asal Inggris. Ia merupakan seorang reporter pit lane dari ajang Formula 1. Saat ini, ia bekerja untuk stasiun TV Sky Sports F1.

Profil[sunting | sunting sumber]

Kravitz lahir di Hammersmith, London, Inggris. Ibunya adalah orang Amerika, dan berasal dari Union City, New Jersey.[3] Setelah cukup lama bekerja sebagai seorang penyiar radio kampus di Universitas Exeter pada saat ia masih kuliah, Kravitz kemudian mengikuti kursus jurnalistik di CBS News London. Ia kemudian menjadi penyiar radio lokal di bagian selatan Inggris. Acara radio spesialisasinya adalah olahraga dan berita. Tak lama berselang, ia kembali lagi ke London sebagai seorang penyiar radio Capital FM 95.8, dan kemudian berhasil memenangkan Sony Awards untuk kategori penyiar radio berita terbaik. Acara yang Kravitz bawakan, yaitu The Way It Is, juga berhasil memenangkan penghargaan sebagai acara berita radio terbaik.

Setelah bekerja sebagai seorang penyiar berita dan olahraga di LBC dan London News Direct, Kravitz bergabung bersama dengan Chrysalis Television pada tahun 1996, untuk program Preview Grand Prix.

ITV[sunting | sunting sumber]

Ia lantas bergabung dengan ITV pada tahun 1997 sebagai produser untuk acara Formula 1, dan ia merupakan salah satu kru ITV original yang bertahan hingga ITV keluar dari F1 di akhir musim 2008. Pada musim 2002, ia kemudian menjadi reporter pit lane menemani Louise Goodman, di mana ia menggantikan posisi James Allen yang dipromosikan sebagai komentator utama menggantikan posisi Murray Walker.

Pada periode musim 2007-2008, Kravitz juga menjadi presenter untuk acara BTCC di ITV.

BBC[sunting | sunting sumber]

Pada musim 2009, hak siar F1 di Inggris diambil alih oleh BBC, dengan Kravitz ditarik menjadi reporter jalur pit bersama dengan Lee McKenzie.[4] Kravitz bertahan di posisi ini hingga akhir tahun 2011.

Sky Sports F1[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Desember 2011, diumumkan bahwa Kravitz akan mengikuti Martin Brundle dan pembawa acara lain dari BBC untuk bergabung bersama dengan liputan Sky Sports F1 milik Sky Sports pada tahun 2012. Sebagai bagian dari peran barunya, Kravitz membawakan acara mingguan berjudul The F1 Show pada saluran tersebut. Untuk musim 2012, co-presenter Georgie Thompson bergabung bersama dengannya. Pada tahun 2013, setelah kepergian Thompson, Kravitz membawakan acara The F1 Show bersaam dengan Natalie Pinkham dari Sky Sports F1.

Selain mengerjakan The F1 Show, Kravitz juga diberikan peran yang lebih menonjol dalam liputan Formula 1 melalui Ted's Notebook, sebuah segmen singkat dalam acara tersebut. Pada segmen tersebut, Kravitz memberikan informasi teknis dari jalur pit, seperti masalah pada mobil, data teknis, dll. Kravitz juga hadir untuk meliput sesi pengujian musim dingin Formula 1. Episode malam Ted's Notebook ditampilkan selama liputan tersebut untuk memberikan informasi tentang apa yang telah dilakukan oleh setiap tim sepanjang setiap hari pengujian.

Kontroversi muncul pada bulan Oktober 2022 di Grand Prix Amerika Serikat 2022. Pada Grand Prix tersebut Kravitz berkomentar bahwa Lewis Hamilton telah "dirampok" dari Kejuaraan Dunia FIA Formula Satu musim 2021. Hal ini mengakibatkan Max Verstappen dan tim Red Bull Racing melakukan boikot dengan cara tidak berpartisipasi dalam semua wawancara dan program Sky Sports selama akhir pekan pelaksanaan Grand Prix Kota Meksiko 2022.[5]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Kravitz adalah keturunan Yahudi Ashkenazi. Nama Kravitz berasal dari pihak keluarga ibunya: orang tuanya adalah Robert dan Jill (née Kravitz) Slotover. Ia memiliki tiga orang anak perempuan, lahir pada tahun 2011, 2012, dan 2018.[butuh rujukan]

Kravitz memiliki gelar di bidang politik,[6] dan merupakan seorang pilot penerbangan yang berkualitas.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "New Vroom". Daily Telegraph. 2004-05-08. Ted Slotover, ITV's Formula One reporter, has seen at first hand that engineers get just as much satisfaction from their contributions to working on a successful car as the drivers. 
  2. ^ "Ted's Qualifying Notebook". Sky Sports F1. Sky Sports. 2013-11-16. Diakses tanggal 2013-11-16.  Scroll to 05:03, states he will be 40 in March
  3. ^ Leclerc secures pole! | Ted's Quali Notebook | Bahrain Grand Prix (dalam bahasa Inggris), diakses tanggal 2022-03-19 
  4. ^ "Coulthard, Jordan & Brundle join BBC". BBC Sport. BBC. 2008-11-24. Diakses tanggal 2009-04-03. 
  5. ^ Cary, Tom (2022-10-30). "The comment that prompted Red Bull's boycott of Sky Sports". The Telegraph (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-11. 
  6. ^ "Monocle - About". www.monocle.com. Diakses tanggal 6 September 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]