Sissy Si Putri Duyung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sissy Si Putri Duyung
Poster Sissy Putri Duyung.jpg
Poster resmi
Genre
PembuatMD Entertainment
Pemeran
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode12 (daftar episode)
Produksi
Produser
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Penampilan perdanaSenin, 29 Januari 2007
Tanggal tayang asliSenin, 29 Januari 2007 –
Senin, 16 April 2007
Kronologi
Didahului olehSi Yoyo Season 3
Acara terkaitPutri Duyung
Pranala luar
Situs web produksi

Sissy Putri Duyung adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 29 Januari 2007 di SCTV. Sinetron ini dibintangi oleh Jehan Sienna, Dimas Beck, Fathya Artha Utami dan Framly Nainggolan.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sissy (Jehan Sienna), si putri duyung, memimpikan mempunyai kaki permanen dan hidup normal seperti manusia. Untuk itu, ia harus menikahi manusia normal. Keinginan ini tidak direstui ayahnya berhubung dia telah dijodohkan dengan pangeran duyung bernama Reno (Framly Nainggolan).

Akhirnya dalam sebuah badai besar, Sissy terdampar hingga ke sebuah kolam renang manusia dan diselamatkan kakak beradik bernama Sasa (Fathya Artha Utami) dan Moya (Gita Sarmila). Mereka tinggal bersama tante Lili dan anaknya yang cantik tetapi culas, Alyssa (Kylla Nuraver). Sissy mulai hidup di alam manusia dan jatuh hati dengan Joe. Sasa dan Moya sebenarnya sama-sama suka Joe, tetapi demi Sissy yang ingin mempunyai kaki permanen, mereka rela mengalah. Alyssa menolak mengalah. Joe merupakan cintanya. Permasalahan semakin kompleks ketika Reno datang diutus untuk membawa Sissy kembali. Akankah Sissy berhasil mendapatkan keinginannya? Akankah cinta mereka abadi?

Ternyata kisah akhir dari sinetron tersebut adalah Moya sebetulnya tidak mau mengalah dengan Sissy karena Moya cemburu buta dengan Sissy yang menyukai Joe. Akhirnya, Moya dan Nick mengatur rencana agar Sissy bisa menangis untuk mengeluarkan air mata mutiaranya. Sissy pun kaget setelah Moya dan Nick tiba-tiba berubah menjadi jahat serta tamak. Tidak hanya itu, Sissy juga kaget setengah mati kalau Joe sebetulnya sudah meninggal dan mendonorkan kornea matanya kepada Nick. Sifat keras kepala dan ambisiusnya Sissy untuk mendapatkan kaki manusia membuat Sissy kapok dengan kehidupan dunia manusia setelah ucapan Reno tentang bahayanya dunia manusia terbukti.

Sebelum Sissy dan Reno ke laut, Moya dan Nick akhirnya mendapat balasan yang setimpal atas kejahatan yang dilakukannya dari kekuatan magis Reno. Moya pun menyesal dan meminta maaf kepada Sissy sebelum dia meninggal karena tulah dari perbuatannya. Saat Sissy dan Reno kembali ke laut, Sasa dan Inno mencegah Sissy agar tidak pergi tapi dengan tegasnya Sissy sudah kapok dan tidak percaya dengan dunia manusia. Dan kisah ini pun berakhir setelah Sissy dan Reno kembali ke laut untuk perjodohannya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Jehan Sienna Sissy
Framly Nainggolan Reno (Eps. 4—12)
Fathya Artha Utami Sasa
Gita Sharmila Moya
Kylla Nuraver Alisa
Egi John Foreisythe Nick (Eps. 8—12)
Baron Yusuf Siregar Inno
Donna Harun Tante Vivi
Dimas Beck Joe (Eps. 1—9)
Emma Waroka Ibunda Sisy & Sasa

Pranala luar[sunting | sunting sumber]