Sidoharjo, Lamongan, Lamongan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

kunjungi website kami: hhtps//sidoharjoku.com

Sidoharjo
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Timur
KabupatenLamongan
KecamatanLamongan
Kodepos
62217
Kode Kemendagri35.24.22.1014 Edit the value on Wikidata
Luas2,14 km²
Jumlah penduduk5.332 jiwa
Kepadatan2.492 jiwa/km²

Sidoharjo adalah sebuah kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. https://lamongankab.go.id/sidoharjo/ Diarsipkan 2017-09-10 di Wayback Machine. https://sidoharjoku.com/

Geografi[sunting | sunting sumber]

Kantor Kelurahan Sidoharjo berlokasi di Jalan Pahlawan Nomor 01 Lamongan

Wilayah Kel. Sidoharjo terletak di dataran rendah dan ketinggian 4 m dari permukaan laut dengan curah hujan 2.000 mm/tahun serta suhu rata-rata 34ºC.

Perbatasan[sunting | sunting sumber]

Utara Kelurahan Tumenggungan dan Jetis
Timur Kelurahan Tlogoanyar
Selatan Desa Sidomukti
Barat Kelurahan Sukomulyo dan Desa Wajik

Demografi[sunting | sunting sumber]

Wilayah Kel. Sidoharjo meliputi lingkungan demangan, tumenggungnoto, balongbanteng, demangan baru, sidomulyo, sidodadi dan sidorukun serta perum demangan regency. Kelurahan Sidoharjo terdiri dari 21 RT dan 6 RW, dihuni oleh 1.400 kepala keluarga dengan jumlah penduduk keseluruhan 5.332 jiwa yang terdiri dari 2.657 laki-laki dan 2.675 perempuan.

Penduduk Sidoharjo bermatapencaharian sebagai petani, pegawai negeri sipil, petambak dan pengusaha di bidang industri rumah tangga.

Infrastruktur[sunting | sunting sumber]

Untuk mencapai Sidoharjo dapat menggunakan sarana transportasi berupa kendaraan roda empat dan sepeda motor/ojek. Wilayah Sidoharjo juga dilengkapi dengan prasarana berupa 1 pasar umum yang berada di jalan pahlawan depan kantor kelurahan sidoharjo, 35 toko salah satunya gading kuning, zyua, flamboyan,dll. , 39 kios, 50 warung, 2 bank yaitu bank mandiri dan BRI. Dari total 21 RT yg terbagi menjadi 6 RW di kelurahan sidoharjo, semuanya mempunyai bisa dijangkau dengan kendaraan roda 4. Di kelurahan sidoharjo, penataan lingkungan lebih difokuskan dalam penghijauan dan kebersihan lingkungan untuk mendukung program Lamongan Green n Clean (LGC) pemerintah kab. Lamongan. Di lingkungan Demangan, tepatnya sepanjang gg. Arjuno terdapat lingkungan yang bersih, hijau dan asri serta terdapat berbagai lukisan 3D.