Serigala Terakhir (seri web)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Serigala Terakhir
Gambar dari tentangsinopsis.com
Poster promosi Serigala Terakhir
Genre
PembuatVidio Original
Penulis cerita
SutradaraTommy Dewo
Pemeran
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
No. musim1
No. episode6 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
  • Sutanto Hartono
  • Tina Arwin
ProduserWicky V. Olindo
KameraMulti-camera
Durasi40—44 menit
Rumah produksiScreenplay Films
Rilis
Jaringan penyiarVidio Premier
Penampilan perdana25 September 2020
Tanggal tayang asli25 September –
30 Oktober 2020
Kronologi
Acara terkaitSerigala Terakhir (2009)

Serigala Terakhir merupakan seri web yang diproduksi oleh Screenplay Films dan telah tayang eksklusif di layanan streaming Vidio pada 25 September 2020. Seri web ini merupakan sekuel dari film Serigala Terakhir yang tayang perdana pada 2009 lalu.[1] Disutradarai oleh Tommy Dewo dan diperankan oleh sejumlah pemain seperti Abimana Aryasatya, Hannah Al Rashid, Rizky Nazar, Reza Pahlevi dan Revaldo.[2] Serigala Terakhir versi seri web ini tampil berbeda karena kali ini Alex yang menjadi tokoh utama dan sekaligus menceritakan perjalanan Alex di dunia kriminal.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

[3] Serigala Terakhir The Series berkisah tentang aksi pertumpahan darah yang melibatkan sekelompok mafia. Alex(Abimana Arsatya) adalah anggota mafia kelompok Naga Hitam yang bertahan hidup dari masa lalunya yang kelam. Setelah ia keluar dari penjara, ia mencoba memperbaiki dirinya dengan mencari kehidupan yang lebih baik dan menebus dosa yang pernah dibuatnya di masa lalu.

Alex ingin kembali kepada istrinya, Aryati (Hannah Al Rasyid). Saat ingin memulai kehidupan baru, kelompok Naga Hitam ingin Alex kembali bergabung kembali ke dalam kelompoknya dan ia pun menolak.[4] Paksaanpun mulai dilancarkan anggota Naga hitam yang dipimpin oleh Fathir (Reza Pahlevi), teman lamanya terdahulu saat ia menguasai daerah bersama Jarot. Alex yang mencari Aryati berkunjung ke kelompok Naga hitam dan kembali bertemu Fathir. Tidak terima di tolak mentah-mentah oleh Alex, anak buah Fathir Toba (Bizael Tanasale) mulai mengganggu Alex dengan memata-matai Alex dan keluarga Aryati serta ancaman-ancaman yang dibuat oleh Naga Hitam. Disamping itu muncul pria bertopeng yang mempertemukan Alex dengan Aryati dengan cara memberikan alamat Aryati kepada Alex, pria bertopeng ini sangat misterius dan tidak terlacak.

Pada suatu saat Fathir sedang mengendarai mobilnya dan ditahan oleh pria misterius ini, tidak disangka pria misterius ini mampu membunuh sang legenda Fathir. Terbunuhnya Fathir membuat berita tersebar sampai ke telinga kapak merah sehingga membuat kapak merah mulai melakukan invansinya memperlebar jarak kekuasaan dengan cara berkompromi secara baik-baik dengan kepala Naga hitam yaitu Delon (Revaldo). Delon yang menghindari pertempuran akhirnya menerima tawaran dari ketua geng kapak merah. Kematian Fathir ini membuat Naga hitam terdesak dan mulai mencari siapa dalang dibalik pembunuhan Fathir, banyak yang menuduh Alex dalang dari kematian Fathir, ditambah masalah-masalah yang muncul pada saat Alex mulai dibebaskan.

Perseteruan antara Kapak merah dengan Naga hitam mulai memanas, Alexpun berada di tengah-tengah permasalahan itu, sementara itu Aryati meminta janji Alex yang tidak akan lagi ikut campur dalam dunia hitam tersebut. Alex dan Aryati secara tidak sadarpun akan terseret permasalahan 2 mafia besar ini.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Digarap Seperti Film Bioskop, Cerita Lanjutan 'Serigala Terakhir' Tayang di Platform Digital Vidio". Warta Kota. Diakses tanggal 2020-10-15. 
  2. ^ "Abimana Aryasatya Tampil di Serial 'Serigala Terakhir'". Republika Online. 2020-09-22. Diakses tanggal 2020-10-15. 
  3. ^ Utami, Ayu. "Serigala Terakhir: Garapan Prima Sebuah Original Series". POPBELA.com. Diakses tanggal 2020-10-15. 
  4. ^ Fimela.com (2020-09-23). "Sempat Sukses, Serigala Terakhir Berlanjut dalam Bentuk Serial". fimela.com. Diakses tanggal 2020-10-15. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]