Risty Tagor

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Risty Tagor
Risty Tagor.jpg
Nama lahir Ariestia Ramadhany Tagor Harahap
Lahir 12 April 1989 (umur 26)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Tahun aktif 2005-sekarang
2012-sekarang (penyanyi)
Pasangan Rifky Balweel (cerai)
Stuart Collin (2015)
Anak Arsen Raffa Balweel
Arkana Rafif Bissari
Orang tua Johan Tagor Harahap (ayah)
Tjut Mutia (ibu)

Ariestia Ramadhany Tagor Harahap atau lebih dikenal dengan nama Risty Tagor (lahir di Jakarta, 12 April 1989; umur 26 tahun) adalah pemain sinetron dan bintang film Indonesia. Yang kini memulai hobby dan karier barunya sebagai designer dar brand RistyLand by Risty Tagor dan mewujudkad mimpi ibunda tercintanya dengan menyanyikan 10 lagu religi yang diciptakan oleh ibundanya Tjut Mutia

Karier[sunting | sunting sumber]

Anak ketiga dari empat bersaudara ini telah mengenal dunia hiburan sejak kecil.

Saat berusia 4 tahun, Risty telah membintangi beberapa iklan diantaranya sebuah produk susu balita, produk pewangi ruangan Glade yang dikenal dengan nyanyian "wangi bunga dimana mana" , Sprai pembasmi nyamuk Raid , dan menjadi foto model majalah anak-anak dan majalah perumahan Bintaro Jaya, Namun setelah masuk sekolah dasar, ibunya ingin agar Risty konsentrasi ke sekolahnya.

Saat SMU, Risty dan teman-teman sekolahnya mengikuti ajang model yang diselenggarakan sebuah majalah, Ketika mengikuti seleksi lanjutan setelah berhasil masuk 100 besar, saat majalah tersebut mengadakan foto ulang di salah 1 mall di jakarta selatan, sebagai babak penyisihan dari 100 menjadi 70 besar Risty medapat tawaran dari seorang pencari bakat untuk membintangi iklan splash cologne Pucelle. Setelah pihak iklan bertemu dengan ibunda risty, risty pun setuju untuk membintangi iklan Pucelle Splash Cologne yang ternyata adalah sponsor utama dari pemilihan majalah tersebut.

setelah pengalamannya bermain iklan, kini ia mencoba memberanikan diri memulai karirnya di Layar kaca, pengalaman syuting pertamanya risty bermain bersama pelawak senior yaitu Almarhum Timbul Srimulat di FTV hidayah MD Entertainment. dan dilanjutkan dengan Sinetron-Sinetron Sinemart diantaranya Pangeran Penggoda dan Pengantin Remaja.

Pada tahun 2007 Nama Risty pun melejit setelah berperan sebagai Andien, adik Maya (Revalina S Temat) dalam film Pocong 2 yang disutradarai oleh Rudi Sujarwo.

Pada tahun 2008, Risty membintangi Film Blitzmegaplex yaitu Musik Hati film karya Sutrada Muda Angga Dwimas Sasongko bersama Ben kasyafani .

setelah itu Risty menjadi pemeran utama dalam film Bestfriend? bersama Nikita Willy, peran nya di film ini cukup memukau karena dinilai berbeda dari sebelumnya. Dalam film ini ia bermain sebagai anak perempuan dari keluarga broken home dan ingin berontak dari aturan yang ada, namun diblaik sifat berontaknya ini, ia memiliki nilai yang kuat mempertahankan prinsipnya, yaitu say no to drugs.

Tahun 2009, Risty menjadi bintang di Video Klip Derby Romero dengan judul Gelora Asmara, dan beberapa video klip lainnya. dan bergabung di sinetron Yasmin bersama Richard Kevin dan Nabila Syakieb .

Tahun 2010, nama Risty kembali muncul di dunia sinetron dengan membintangi sinetron Safa dan Marwah . Sinetron tersebut membuat dara ini semakin terasah kemampuan aktingnya. dan juga dua iklan terbarunya yaitu Shampoo Selsun dan Sandal Carvil.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Ariestia Ramadhany Tagor adalah Anak dari Bpk. Johan Tagor Harahap adalah peranakan batak Aceh dan Ibu. Tjut Mutia adalah peranakan Aceh Padang.

anak ke 3 dari 4 bersaudara ini memiliki 2 orang kakak, Kakak laki-lakinya bernama Andika dan Kakak perempuannya bernama Andita. ia juga memiliki 1 orang adik laki2 yang bernama Nurrizkie.

Risty kini telah menikah dengan Stuart Colin Turner dan memiliki 1 orang anak laki-laki yang bernama Arsen Raffa Balweel.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film
Tahun Judul Peran Catatan
2007 Pocong 2 Andin
2008 Musik Hati Airin
Bestfriend? Molly
2009 Perempuan Berkalung Sorban Ulfa


Sinetron[sunting | sunting sumber]

FTV[sunting | sunting sumber]

Host[sunting | sunting sumber]

Iklan[sunting | sunting sumber]

Rujukan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]