Rahasia Suara Hati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Rahasia Suara Hati
Rahasia Suara Hati.jpg
GenreMelodrama
Musikal
PembuatMD Entertainment
PengembangOok Chemeng
PengarangPanditio Rayendra
Pemeran
Negara asal Indonesia
Bahasa asliIndonesia
No. episode16
Produksi
ProduserManoj Punjabi
Dhamoo Punjabi
Lokasi produksiJakarta,  Indonesia
KameraTurpin Sihombing
Durasi90 menit (19:30-21:00 WIB)
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMedia Nusantara Citra
MNC Pictures
Rilis
Jaringan penyiarMNCTV
Format gambar4:3 PAL
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Penampilan perdanaSenin, 24 Oktober 2016Minggu, 18 Desember 2016 (Tamat)
Tanggal tayang asliSenin, 24 Oktober 2016 –
Rabu, 09 November 2016 (Tamat)
Kronologi
Didahului olehNacita
Dilanjutkan olehSenandung 2
Pranala luar
Situs web

Rahasia Suara Hati merupakan sinetron MD Entertainment di MNCTV yang ditayangkan mulai Senin, 24 Oktober 2016 hingga tamat Rabu, 09 November 2016 dengan jumlah 16 episode.

Sinetron ini merupakan sinetron terakhir MD ENTERTAINMENT di MNCTV selama 10 tahun terakhir ini & menjelang perpindahan MD ke Trans TV pada Senin, 20 Maret 2017 hingga Senin, 26 Pebruari 2018 serta menjelang berhenti memasok sinetron MD pada 2018 diganti dengan FILM LAYAR LEBAR & WEB SERIES hingga saat ini.

Kru[sunting | sunting sumber]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Susi, seorang gadis lugu dan tinggal bersama ayahnya, Ahmad. Mereka memiliki impian untuk melestarikan resep masakan keluarga Ahmad yang sangat terkenal di seantero kampung sampai ke seluruh nusantara.

Suatu hari, Ahmad sekarat karena tak mau menjual Susi sebagai pembayar hutangnya. Sebelum meninggal ayahnya berpesan agar Susi pergi ke Jakarta menemui teman ayahnya. Di perjalanan, tiba-tiba busnya mengalami kecelakan.

Tapi saat itu bus itu malah tersambar petir. Susi pun pingsan. Susi kemudian tersadar. Susi bingung saat dia mulai bisa mendengar suara dari orang-orang tersebut. Saat itu dia sadar ternyata dia kini telah memiliki kemampuan membaca pikiran orang yang dia sentuh.

Singkat cerita, Susi akhirnya bekerja di perusahaan makanan kering terbesar se-Indonesia yang dipimpin Prima, seorang kakek tua yang dingin dan perfeksionis. Prima tinggal berdua bersama dengan cucunya, Don, yang tampan tapi galak dan dingin. Don dan Prima tak pernah akur. Suatu hari, Susi tak sengaja mendengar rencana busuk dari tamu Prima. Susi kemudian memperingatkan Prima kalau tamu itu adalah seorang penipu.Tapi Prima tak mau mendengar dan memecat Susi. Tapi tepat sebelum tanda tangan dibubuhkan Prima memutuskan untuk mengecek perjanjiannya kembali. Alangkah syoknya Prima saat dia tahu Susi ternyata tidak berbohong dan Prima pun lolos dari penipuan Prima merasa sangat berhutang budi pada Susi.

Sementara itu, Susi yang terlunta lunta pun menjual Siomay resep keluarganya. Tapi resep makanannya kemudian malah dicuri oleh Hani. Hani mencuri resep Susi untuk kepentingan restorannya sendiri. Di lain cerita, Prima kecewa karena tak bisa menemukan Susi. Prima malah penasaran terhadap saingan somay yang lebih enak dibanding miliknya. Prima pun memaksa Don untuk mencari tahu siapa pemilik resep itu. Sementara itu, pencurian Hani ini ternyata diketahui oleh Jerry, kakaknya. Jerry tak terima dengan tindakan Hani dan merasa Susi perlu mendapatkan keadilan. Susi pun diajak tinggal di rumah Hani dan Jerry. Di rumah ini Susi kemudian malah bertemu dengan orangtua Jerry dan Hani yaitu Roy dan Eno.Susi tak sadar kalau Roy adalah orang yang dia cari.Tapi hal itu disadari Roy. Roy tak mau mengaku pada Susi bahwa dia adalah orang yang Susi cari. Sebab ada sebuah rahasia besar yang Roy sembunyikan. Ternyata, sebenarnya istri Roy, yaitu Eno adalah ibu kandung Susi.

Keterangan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]