Pembicaraan:Zuhairi Misrawi

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tulisan ini baru selesai..sila di review51Muhamad (bicara) 16:38, 16 Mei 2010 (UTC)


Tentang artikel[sunting sumber]

Pagi ini saya melihat aksi vandalisme di artikel ini. Kemungkinan dilakukan kalangan muslim konservatif atau kaum wahabi yang membenci konsep pluralisme dan pemikiran liberal yang dikeluarkan Zuhairi Misrawi (atau yang akrab dipanggil Gus Mis). Saya secara pribadi tidak percaya jika orang yang mendukung khilafah Islamiyah berpikiran liberal, namun masih mungkin berpikiran pluralisme. Hizbut Tahrir yang merupakan organisasi islam konservatif pun mendukung khilafah Islamiyah, dan Gus Dur dikenal dengan pemikiran pluralismenya.

Dan akhirnya saya meng-google tentang Gus Mis.

Memang banyak ditemukan opini tentang dia hingga dia dicap sebagai penganut islam liberal. Namun saya tidak menemukan satupun pengakuan dari dirinya yang menyatakan bahwa dia adalah penganut islam liberal. Beberapa tulisan yang menyatakan bahwa ia adalah penganut islam liberal saya hapus dari artikel ini karena terkesan subjektif dan tidak terbukti dari referensi yang diberikan, termasuk dari buku yang ia karang. Kebencian tidak akan melahirkan kebenaran. Tetaplah berpikir objektif dalam menyunting artikel di sini.

Hysocc 30 Juli 2013 00.10 (UTC)[balas]

Kontroversi tweet?[sunting sumber]

Saya bermaksud menghapus bagian Kontroversi tweet tentang kudeta Mesir 2013 karena menurut saya fenomena ini tidak signifikan dalam artikel biografi seorang tokoh. Lagipula, referensi yang diberikan menurut saya tidak tergolong referensi tepercaya (situs berita non-nasional dan blog partai politik). sentausa (bicara) 29 Agustus 2013 13.53 (UTC)[balas]

Setuju. Saya memasukkan itu untuk meredam gelombang vandalisme yang terjadi sebelum saya memasukkannya. Hysocc, Let's talk 29 Agustus 2013 13.55 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Zuhairi Misrawi that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 22 Oktober 2023 03.23 (UTC)[balas]