Pembicaraan:Tsunami Selat Sunda 2018

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Perlukah?[sunting sumber]

Perlukah adanya Respons internasional jika isinya hanya belasungkawa? Merujuk Wikipedia Bahasa Inggris bahwa tidak perlu adanya respons yang isinya hanya belasungkawa dan saya sependapat dgn hal tersebut karena jika dilihat banyak sekali pemimpin negara dan orang-orang terkenal mengirimkan belasungkawa. Maka, dari hal tsbt saya akan menghapus beberapa konten yang hanya berisi belasungkawa tanpa adanya Reaksi lanjut. Silakan dikembalikan jika pendapat saya salah. --Farhan Curious (bicara) 26 Desember 2018 18.46 (UTC)

@Farhan Curious: saya rasa itu tetap saja penting. Tapi yg sy pikirkan adalah, seperti pada artikel gempa bumi dan tsunami Sulawesi 2018, mulailah berdatangan bantuan asing. Tunggulah, tapi kalaupun hanya ada ucapan duka cita, itu pun juga tak masalah. Toh, bs menambah "khazanah" dari suatu artikel. --AMA Ptk (bicara) 27 Desember 2018 00.57 (UTC)

Iya mas betul tapi jika hanya mengungkapkan kata-kata belasungkawa menurut saya terlalu tidak ensiklopedis namun jika ucapan tsbt beriringan dgn reaksi/respons mengenai keselamatan WN mereka dan menawarkan bantuan mungkin sah-sah saja. Tapi ya mungkin nanti akan ada kelanjutannya. Farhan Curious (bicara) 27 Desember 2018 02.32 (UTC)