Pembicaraan:Tokopedia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Mengenai Penghapusan pemilik pada artikel "Tokopedia"[sunting sumber]

Omhahanom (bicara) 17 Mei 2016 04.19 (UTC) Pada versi stabil sebelum nya, tertulis pemilik Tokopedia adalah Indonusa Dwitama. Jika merefer pada sumber-sumber tepercaya dan artikel stabil sebelumnya, banyak investor yang mendanai Tokopedia dan tidak dimiliki eksklusif oleh salah satu pihak. Termasuk jika merujuk pada halaman About di situs resmi Tokopedia dan beberapa wawancara dari pihak resmi Tokopedia, Indonusa Dwitama adalah seed funding/ angel investor. Jika ditilik dari kontributor yang memasukkan data Indonusa Dwitama & Victor Fungkong sebagai pemilik dan informasi tambahan lain nya, bisa ditelusuri yang bersangkutan bekerja di perusahaan Indonusa Dwitama.

Mengenai Penghapusan artikel "Tokopedia"[sunting sumber]

Baru-baru ini Rintojiang menghapus artikel Tokopedia dengan alasan "‎Belum memenuhi unsur kelayakan secara umum". Sedangkan menurut halaman Kelayakan Artikel: "Suatu subyek dianggap layak apabila telah mendapatkan pembahasan yang signifikan oleh sumber tepercaya yang independen terhadap subyek."

Jika dilihat, penulisan artikel tersebut sudah menggunakan sumber-sumber yang beragam dan tepercaya, contoh: Vivanews, SWA.co.id, detikINET, Kompas, Info Komputer, dan seterusnya.

Apa sumber-sumber tersebut masih kurang signifikan/tepercaya/independen? Mohon penjelasan lebih lanjutnya

Sebagai pembanding, artikel-artikel tanpa referensi seperti PInter (Pacific Internet) Indonesia dan Rahajasa Media Internet justru masih ditampilkan.

(Saya adalah seseorang yang senang mengikuti perkembangan dunia e-commerce di Indonesia dan ingin menulis artikel-artikel mengenai perkembangan dunia e-commerce di Indonesia. Mohon bantuan dan bimbingannya agar bisa menulis artikel Wikipedia yang baik)

Terima kasih atas perhatiannya.

Omhahanom (bicara) 05:30, 10 November 2010 (UTC)

Menurut saya tokopedia layak, asal diberi referensi sumber tepercaya dan tidak ditulis dengan gaya iklan.
βέννγλιν 07:25, 10 November 2010 (UTC)
Salinan dari artikel yang dihapus bisa dilihat di Pengguna:Omhahanom Mohon masukannya jika ada yang harus diperbaiki. Terima kasih. Omhahanom (bicara) 09:11, 10 November 2010 (UTC)
Nah, itu tidak boleh. Halaman pengguna tidak boleh diisi artikel. Itu hanya boleh diisi profil Anda.
Pengurus, usul ini dipindahkan ke Wikipedia:Evaluasi penghapusan/Tokopedia.
βέννγλιν 09:40, 10 November 2010 (UTC)
Itu hanya salinan sementara untuk tujuan evaluasi, karena artikel tokopedia saat itu sudah dihapus. Salinan artikel akan saya hapus secepatnya. Terima kasih. Omhahanom (bicara) 02:46, 11 November 2010 (UTC)
Terima kasih. Sekarang tinggal menunggu pendapat yang lain. Salinan artikel itu dapat dilhat di [1].
βέννγλιν 05:58, 11 November 2010 (UTC)

Iklan abiez[sunting sumber]

"Tempat belanja yang nyaman?" Emang toko online pake AC? Ini harus direvisi lagi penulisannya biar ngga kayak iklan abis...