Pembicaraan:Rumpun bahasa Austronesia

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Baru saja browsing tentang austronesia, ketemu beberapa situs yang mengaitkan 'austronesia' dengan teori pembentukan lempeng Pasifik sebagai salah satu bagian dari lempeng Pasifik, mis.

http://www.triplehood.com/triplehood/scrip.htm

atau sebagai kesatuan geografi seperti

http://www.ncbi.nlm.nih.gov/entrez/query.fcgi?cmd=Retrieve&db=PubMed&list_uids=12268180&dopt=Abstract

Saya belum bisa konfirmasikan ke teman yg lebih ahli di bidang geologi atau geografi, jadi tidak berani menyunting (mengingat isi artikel 'bahasa austronesia'. Mungkin redirect dari 'austronesia' ke 'bahasa austronesia' perlu perhatian ulang. Trims untuk perhatian dari para senior di sini. Kembangraps 16:35, 11 November 2005 (UTC)

Dalam kedua artikel yang anda kemukakan di atas ini, istilah Austronesia merujuk kepada wilayah di mana bahasa-bahasa Austronesia dituturkan: yaitu Asia Tenggara dan Oseania. Jadi kesimpulannya; mereka tidak salah dan tidak ada kesalahan dalam pengalihan (redirect) dari halaman Austronesia ke Bahasa Austronesia. Nanti kalau ada informasi lain halaman Austronesia bisa dijadikan halaman disambiguasi. Meursault2004 23:40, 21 Januari 2006 (UTC)

Trims, saya malah sudah lupa :-). Maaf kalau saya hanya kadang-kadang aktif. Mohon dimaklumi, saya masih studi juga soalnya. Kembangraps 23:53, 21 Januari 2006 (UTC)

Penutur bahasa Indonesia/Melayu[sunting sumber]

Penutur bahasa Indonesia dan Melayu sebaiknya digabung untuk data statistiknya. Meursault2004ngobrol 12:06, 19 Maret 2008 (UTC)

bagian bangsa Austronesia[sunting sumber]

kok ada bagian yg membahas "bangsa Austronesia" ya? Sebaiknya dipisah bagian itu. Kembangraps (bicara) 18:01, 29 Juni 2010 (UTC)